Widget HTML Atas

Kolam Renang Bahagia - Tiket Masuk, 6 Potret Terkini dan Wahana

Kolam renang yang menyejukkan bisa dijadikan tempat meraih bahagia.

Merasakan kecipak air di Kolam Renang Bahagia adalah salah satu cara alternatif untuk menyejukkan raga dan jiwa. Kendati sederhana, permainan dan wahana air di sini cukup ideal untuk bersenang-senang.

kolam renang bahagia medan - sumber gambar: good people/google map
KRB atau Kolam Renang Bahagia merupakan destinasi wisata air populer yang terletak di Medan. Destinasi tersebut menyediakan lima buah kolam out door baik untuk dewasa maupun anak-anak. Lantaran berada di sekitar pusat kota, akses ke tempat berenang tidaklah begitu sulit.

Sekembalinya dari berenang nanti, pengunjung dijamin akan lebih semangat dalam melakukan aktivitas. Apalagi setelah mendapatkan energi bahagia selama berwisata di kolam renang KRB. Selain itu, tubuh pun semakin fit paska berolahraga air.

KOLAM RENANG BAHAGIA

Berikut informasi detail berisi ulasan tentang kolam renang KRB meliputi alamat, tiket masuk dan wahana yang telah dikumpulkan pariwisatasumut.net sebagai review.

Harga Tiket Kolam Renang Bahagia

Sesuai data yang diperoleh dari Instagram resmi, kolam renang terdekat dari Hotel Grand Antares Medan ini mematok harga berbeda untuk hari biasa dan akhir pekan. Berikut rincian biaya masuk selengkapnya.

Senin - Jumat: Rp10.000 per orang.
Sabtu: Rp12.000 per orang.
Minggu: Rp15.000 per orang.

Murah dan sangat ekonomis bukan? Biaya tersebut sekaligus menyebabkan tempat rekreasi pubik yang baru diresmikan sejak 2016 ini sama sekali tak pernah surut dari kehadiran pengunjung. Namun, wisatawan yang datang di hari libur nasional seperti nataru atau lebaran, harga yang dipakai adalah Rp15 ribuan.

Alamat Kolam Renang Bahagia

Yuk kunjungi kolam yang berada di Jalan Bahagia By Pass, Sudirejo II, Kecamatan Medan Kota 20226. Telepon: 081265665555. Supaya lebih detail, silahkan sahabat PSN cek peta lokasinya saja lewat link berikut: titik koordinat

Untuk sampai ke sana bukanlah perkara sulit. Tidak punya kendaraan pribadi atau memang lagi ingin santai? Beberapa trayek bus ke kolam renang bahagia bisa ditumpangi, seperti angkot Morina dan.

Dari berbagai arah, ambil trayek ke jalan Sisingamangaraja atas. Sesampainya di Hotel Grand Antares, belok ke arah Jalan Saudara. Sekitar 5 menit kemudian, belok kanan jalan bahagia by pass. Nanti akan ada gapura yang menandakan bahwa sudah sampai di kolam renang KRB.

Jam Buka Kolam Renang KRB

Kolam renang KRB tak pernah tutup. Bahkan tatkala perayaan hari besar, pintu masuk justru dibuka lebih awal. Jam buka kolam renang dibuka sepanjang hari mulai pukul 07:30 hingga 18;00 WIB sore.

Peraturan

Tak banyak destinasi serupa dengan kolam renang pondok cabe yang bebas. Di KRB, pengunjung justru wajib mematuhi beberapa aturan. Yaitu tak boleh bawa makan minum dari luar. Satu lagi, dilarang menggunakan sendal atau alas kaki lainnya di area kolam.

Menyoal pakaian, pengunjung tak harus memakai busana ala atlit renang ya. Kecuali tujuan datang ke Kolam Renang Bahagia adalah untuk berlatih dengan instruktur, pastinya wajib mengenakan pakaian khusus.

Daya Tarik dan Aktivitas

Tempat wisata di seputaran Teladan dan Kecamatan Medan Baru ini mempunyai beberapa daya tarik tersendiri. Nah, wahana dan kegiatan seru seperti apa saja yang tersedia?

1. 5 Kolam Jadi Andalan Kolam Renang Bahagia

krb adalah kolam renang yang beralamat di jalan bahagi by pass - via googlemap
Pengunjung akan dibuat terperangah usai memasuki area KRB. Pasalnya, di sini tersedia 5 buah kolam yang terdiri dari kolam renang profesional, dewasa dan anak-anak. Jumlahnya 5 buah dan masing-masing memiliki ukuran dan tingkat kedalaman berbeda.

Para perenang profesional sering menggunakan kolam berstandar olimpiade-nya untuk berlatih. Jadi bukan sembarang orang yang bisa masuk ke area itu, harus sudah benar-benar mahir. Atau setidaknya dibimbing oleh pelatih kompeten.

Empat buah kolam lain cenderung lebih dangkal sehingga tidak akan membahayakan bagi pengunjung. Tak perlu takut tenggelam, staf selalu stand by menjaga aktivitas tamu agar nyaman selama jejeguran.

2. Keceriaan Bermain Seluncuran Waterboom

kolam renang krb punya banyak wahana air - via google map
Menyukai tantangan yang mengasikkan? wajib sekali mencoba wahana semi waterboom. Tidak terlalu tinggi memang, tapi peluncuran waterboom yang berdesain melingkar dan meliuk ini bikin histeris.

Rasakan petualangan meluncur dari ketinggian 10 meter sebelum akhirnya terlempar ke area kolam. Sensasinya seperti sedang terjun bebas. Kendati sedikit menguji adrenalin, tetapi pengunjung sangat menyukai permainan air tersebut.

Lain lagi di wahana Ember Tumpah, wisatawan dapat menyusuri kolam sambil merasakan nikmatnya guyuran air yang keluar dari ember seperti hujan mendadak. Sambil menanti ember penuh sebelum ditumpahkan. Bermain perosotan pendek juga cukup menyenangkan.

3. Spot Khusus untuk Wisatawan yang Mau Santai dan Berfoto

image via good people/google map
Berolahraga basket air mungkin tak pernah terpikirkan. Namun, hal itu dapat dilakukan di kolam renang KRB. Siapapun pasti terhibur dengan kegiatan yang ekstra santai ini, apalagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan supaya lebih tinggi.

Usai seluruh tubuh basah kuyup, Saatnya bersantai di pondok istirahat. Seraya mengumpulkan tenaga, sahabat PSN cobalah pesan makanan atau minuman ringan. Kantin di sini menyiapkan menu sederhana yang bisa menahan lapar.

Terkini, kolam renang bahagia juga sudah punya spot-spot berfoto. Sebut saja patung singa ala Marlyn Park yang menyemburkan air mancur. Tak ketinggalan patung figur kartun lucu seperti Donald Duck, Gajah dan Spongebob yang diletakkan persis di sisi kolam.

4. Fasilitas yang Bikin Nyaman

image credit: @ridhahotmaulitobing
Metode pertukaran air berstandar luar negeri adalah keunggulan kolam renang ini. Dengan peralatan itu, air akan tetap terjaga bersih dan tersaring sempurna. Tak jauh berbeda dengan kolam renang medan lainnya, air kolam tetap dicampur kaporit agar steril dan higenis.

Untuk memanjakan pengunjung, KRB menerapkan tata kelola yang memenuhi fasilitas rekreasi publik. Seperti bilik bilas bersih, wahana permainan air beragam, kursi santai, mushola, toilet, lima buah kolam dan juga kantin. (sk/psn)

Berlangganan via Email