Widget HTML Atas

6 Kolam Renang di Binjai yang Wajib Dikunjungi Saat Weekend

Berdasarkan beberapa kriteria, kolam renang di Kota Binjai bisa dijadikan tempat berenang maupun sarana rekreasi untuk menghibur diri, entah di akhir pekan maupun hari biasa.

Sejumlah kolam renang di Binjai memang sengaja dirancang dan dibenahi untuk kunjungan publik. Karenanya, dari pengunjung anak-anak hingga mereka yang sudah dewasa dapat ikut menikmati keseruan bermain air.

Berikut kami ulas daftar 7 kolam yang tersebar di penjuru kota Binjai. Supaya lebih variatif, kami sertakan juga beberapa kolam renang di Stabat. Mulai dari destinasi air yang tergolong bagus, murah dan punya wahana air.

Kolam Renang di Binjai

Semua destinasi air yang melengkapi tempat wisata di binjai dan kolam renang di Stabat yang kami review di bawah ini disertai info tiket masuk terbaru dan lokasi.

Kolam Renang Tirta Raerim Mencirim

kolam renang tirta raerim mencirim - image source: instagram/muhammadnovri
Kolam renang pertama sekaligus terbaik di Binjai adalah Tirta Raerim Mencirim. Kendati sudah tidak terlalu baru, tapi tempat ini tak pernah kehilangan pesona. Selalu ada orang yang berkunjung ke sana setiap hari.

Mengenai fasilitas utamanya, di sini kamu akan menjumpai kolam renang olyimpic yang cukup luas dan berukuran 50×15 meter dengan titik terdalam sekitar 2.500 centimeter. Suasananya yang tenang bakal bikin kamu betah berlatih renang seharian.

Di pinggir area, terdapat gazebo dan tribun kecil yang sering digunakan perenang untuk beristirahat. Dibandingkan yang lain, Kolam Renang Raerim Mencirim memang mempunyai daya tarik tersendiri di mana airnya selalu berganti sehingga tetap jernih dan bersih sepanjang waktu.

Tiket masuk Kolam Renang Tirta Sei Mencirim yaitu Rp13.000 untuk hari Senin s/d Jumat. Kalau Sabtu dan Minggu Rp15.000 dihitung per orang. Nah, harga itu tetap sama baik bagi anak-anak maupun dewasa.
Lokasi:  Jalan Insinyur H. Juanda, Mencirim, Kec. Binjai Timur, Sumatera Utara 20351 ( titik koordinat)

Kolam Renang Licia

kolam renang licia - image source: dana koko/fb
Terletak di Berngam, Kolam Renang Licia adalah destinasi wisata air yang menyegarkan dan ramah untuk anak-anak. Pasalnya, area ini berada di sekitar persawahan dan dikelilingi pepohonan tropis yang hijau.

Kolam renang ini terdiri dari 3 buah kolam. Khusus kolam anak-anak dilengkapi wahana air seperti seluncuran dan tong air. Konsepnya memang lebih mengarah ke destinasi hiburan, sebab setiap weekend ada band lokal dan suguhan musik untuk menghibur para perenang.

Lantaran punya sederet permainan air, kolam renang ini setiap harinya selalu sesak oleh pengunjung keluarga. Tempatnya memang sangat nyaman dan bersih, tambah lagi lokasinya tidak jauh pula dari pemukiman penduduk.

Tiket masuk Kolam Renang Licia hanya dibandrol Rp20.000 per pengunjung. Yap, harga tersebut memang sebanding dengan fasilitas yang diberikan oleh pengelola. Bila ingin berkunjung, datanglah sesuai jam operasional yaitu pukul 09:00 - 17:00.
Lokasi: jalan samanhudi 140, berngam, binjai utara - peta google

Kolam Renang Dendang Tirta

dendang tirta, kolam renang di stabat - image via: fajar ajax
Dendang Tirta adalah salah satu kolam renang di Stabat paling hits. Sebagai tujuan rekreasi, tempat ini sangatlah ramai apalagi pada waktu libur nasional seperti lebaran, natal dan tahun baru. Pengunjungnya bisa mencapai ribuan orang sehari.

Berada di daerah Sei Dendang Stabat, sekitar 25 menit dari arah Binjai. Kolam renang terbesar dan terlengkap di Stabat ini memiliki taman air yang menarik. Karena itu, kamu dapat merasakan keseruan wahana di setiap kolam.

Yakin deh, sensasi berenang kamu kamu dapatkan di sini akan sangat seru dan tidak terlupakan. Selain sering dipakai untuk perlombaan. Mengenai tiket masuk, Dendang Tirta hanya memasang tarif Rp15.000 per pengunjung.

Brahrang Asri Swimming Pool

brahrang asri - image source: instagram.com/shellyphen
Selain terawat, Brahrang Asri merupakan kolam renang yang bagus untuk dikunjungi. Tempatnya tidak terlalu ramai sehingga kamu akan lebih menikmati sensasi wisata air. Destinasi ini sendiri masih baru dibuka beberapa tahun terakhir.

Hanya dengan modal tiket Rp20.000 per orang, Brahrang Asri menyajikan pusat rekreasi air yang menyenangkan di dalam komplek perumahan. Di sini, tersedia wahana air yang aman untuk anak-anak dan kantin yang lengkap. Jadi kamu bisa sekaligus kulineran juga di sini.

Walau terlihat tidak begitu mewah, tetapi jika dinilai dari segi fasilitas, tempat ini cukup memadai dan nyaman untuk keluarga. Boleh dibilang, Brahrang Asri Swimming Pool paling top kalau dinilai dari segi kebersihan.
Lokasi: Jalan Rasberi, Desa Suka Maju, Binjai Barat, Sumatera Utara, 20716.

Kolam Renang Tirta Mulia

kolam renang tirta mulia
Destinasi wisata air selanjutnya yang bisa kamu pilih untuk menghabiskan weekend agar tidak terbuang sia-sia adalah Kolam Renang Tirta Mulia.

Jika kamu sedang mencari kolam renang murah di Binjai, maka Tirta Mulai merupakan salah satu opsi terbaik. Baik weekend maupun weekday, biaya masuk hanya sebesar Rp10.000 per orang. Sangat terjangkau, bukan?

Lokasi tak jauh dari RSU Bidara dan berada di Jalan Mulia, Desa Sedang Rejo, Binjai. Fasilitas yang memanjakan pengunjung sudah tersedia seperti mini zoo, kantin, mushola, aula, spot berfoto dan kamar mandi.

Baca Juga: Lau Kulap - Lokasi, Gambar dan Tiket Masuk

Ovany Water Park Binjai

ovany water park binjai - image source: litarlitha
Daya tarik Ovany Water Park Binjai adalah tersedia sederet permainan dan wahana yang disenangi oleh anak-anak. Meskipun wahana waterboom-nya terbilang tidak terlalu lengkap, tetapi cukup bagus sih untuk menyenangkan hati si kecil.

Selain tempat berenang, Kolam Renang Ovani adalah salah satu fasilitas hiburan selain aula dan ruang pertemuan. Tempat ini sempat ditutup beberapa tahun lalu, kemudian dibuka lagi sejak 2019 hingga sekarang.

Nah, misal Ovani Water Park adalah destinasi yang ingin sahabat PSN kunjungi, langsung saja ke alamatnya yaitu di jalan Nangka, sebelah utara kota Binjai. Reservasi tiket dapat dikontak via telepon (021) 6645880.

Sebenarnya banyak sekali kolam renang di daerah Binjai yang dapat dijadikan untuk lokasi rekreasi saat weekend. Selain tidak jauh dan lokasi dekat, harganya pun rata-rata ramah di kantong. Jadi tidak perlu lagi ke luar kota hanya untuk berwisata air.

Berlangganan via Email