Widget HTML Atas

Labersa Toba - Water & Theme Park Fantasi Balige, 7 Potret dan Tiket Masuk

Hotel Labersa Toba adalah salah satu akomodasi di Balige yang baru diresmikan pada tahun 2020. Selain menyediakan penginapan, fasilitas Water & Theme Park Toba Fantasi menjadi tempat liburan seru baik bagi tamu hotel maupun publik.

labersa toba water park
image via nur haida
Toba Fantasi merupakan taman air yang berada di belakang resort dan hotel Labersa Toba. Water & Theme Park beserta akomodasi tersebut dibangun dengan nilai 400 miliar sehingga amenitas dan fasilitas di dalamnya dijamin lengkap.

Bayangkan saja, Theme & Water Park di Balige yakni Toba Fantasi ini memiliki luas keseluruhan mencapai 4,5 hektar. Sebagai salah satu destinasi favorit baru dengan biaya masuk relatif terjangkau, siapapun yang mengunjungi Labersa Toba pasti terpana akan keindahannya. Selain itu, lokasinya juga bagus digunakan sebagai spot foto yang kece.

Lantaran berada di kawasan hotel, daya tarik wisata yang ditawarkan Labersa Toba Fantasi membuat pengunjung betah bermain. Baik interior maupun eksterior sudah pasti tertata rapi. Tak berlebihan jika water park di balige ini wajib direkomendasikan.


Tak terkecuali tamu hotel, perlu disebutkan bahwa Water & Themer Park Labersa Toba di kawasan Desa Tampubolon, Balige ini juga dibuka untuk umum. Sesuai namanya, yaitu fantasi, desain water park ini dibuat sesuai keinginan wisatawan yang butuh tempat menyegarkan dengan segudang fantasi permainan.

Toba Fantasi - Labersa Water & Theme Park Balige

Lebih lengkapnya, silahkan simak review singkat mengenai Labersa Toba ini. Ulasan pariwisatasumut.net berikut bisa digunakan sebagai panduan yang penting kamu ketahui sebelum menyerbu lokasi wisata tersebut. Mulai dari tiket masuk, promo, daya tarik dan fasilitas yang tersedia.

Hotel Labersa Toba

hotel labersa toba
image via @untungchandra
Labersa Toba Hotel & Convention Centre berada di jalan Saribu Raja Janji Maria, Tampubolon, Balige, Kabupaten Toba Samosir dan berada di bawah naungan manajemen PT Labersa Hutahaean Hospitality yang dimiliki oleh H.W Hutahaean.

Hotel ini mulai dibangun pada tahun 2018, kendati demikian baru rampung sekaligus dioperasionalkan pada Maret 2020. Hotel berlantai 9 tersebut diisi dengan sederet fasilitas utama meliputi 152 buah kamar, 1 ball room, dan 3 ruang rapat.

Sarana penunjangnya juga tak kalah keren, tamu hotel dapat menghibur diri dan menikmati sarana berupa coffee shop, kolam renang, ruang karoke dan pusat kebugaran selain area water dan theme park yang berbatasan dengan Danau Toba.

Tarif menginap di Hotel Labersa tentu sesuai dengan tipe kamar yang akan disewa. Kamu bisa memilih tipe superior room, royal suite, junior suite, suite toba, deluxe room atau yang paling mahal presiden suite room. Harganya mulai dari Rp700 ribuan per malam. Untuk booking saat ini belum tersedia secara online, karenanya kamu bisa menggunakan nomor telepon resmi yaitu (0632) 4321555.

Daya Tarik Labersa Toba Fantasi

water park labersa toba balige
water park labersa toba fantasi balige
Paling dinanti oleh wisatawan adalah Toba Fantasi Water & Theme Park, taman air raksasa sekaligus water park terbesar di Kota Balige, Tobasa ini memang menakjubkan. Sangking indahnya, gambar-gambar taman air tersebut banyak berseliweran di media sosial.

Water Park Labersa Toba Fantasi terdiri dari 5 area kolam yang berkonsep pantai. Wahana di taman air tematik ini pun sangat banyak, sepintas hampir serupa dengan Labersa Riau. Bedanya ialah kita bisa sekalian menikmati panorama raksasa wisata danau Toba.

Jika dilalihat dari area hotel, theme park tersebut berdiri atas lahan yang sangat luas. Permukaan air yang memantul dari setiap kolam terlihat begitu jernih. Sedangkan di sisi kiri dan kanannya terdapat gazebo yang sekaligus memisahkan kawasan hotel dengan persawahan hijau.

Wahana Permainan & Fasilitas

wahana labersa toba fantasi
wahana permainan
Tak mengagetkan, Labersa Toba merupakan wisata taman air yang diprediksi akan sangat terkenal. Pasalnya, Fasilitas hiburan ini menawarkan banyak keceriaan melalui wahana-wahana permainan yang tersedia. Tempat ini juga dilengkapi dengan keamanan yang ketat untuk menjaga kenyamanan setiap wisatawan.

Kamu dapat mencoba berbagai jenis wahana di tempat wisata kebanggaan Sumatera Utara ini dan menikmatinya bersama keluarga. Karena kolam air yang ditawarkan disesuaikan pula dengan usia pengunjung, maka wisatawan bisa memilih zona tertentu.

Water Park di Balige yakni Labersa Toba Fantasi ini menyediakan kolam bermain dengan fasilitas permainan yang berbeda-beda. Diantaranya yaitu lazy river yang cukup panjang, kolam petualangan, adult pool dan terakhir baby pool.

Serangkaian permainan di Toba Fantasi pun wajib banget dicoba. Seperti meluncur dari ketinggian dengan wahana water slide yang penuh liku-liku dan cukup panjang sebelum akhirnya terlempar ke area kolam, sensasinya itu bakal bikin kamu ketagihan.



Dua wahana lainnya yang tak boleh dilewatkan begitu saja di Water Park Labersa Toba Balige adalah kolam arus atau lazy pool yang sangat panjang. Di sini kamu tak perlu berenang dan menguras tenaga, arus air yang tenang akan membawa kamu berkeliling dan menikmati berbagai pemandangan indah di dalam area hotel.

Komplek wisata yang ekslufsif ini sudah seperti dufan-nya Danau Toba saja. Bayangkan saja bagaimana keseruan yang bisa kamu dapatkan ketika merasakan ragam permainan di Labersa Toba Fantasi.

Tiket Masuk Labersa Toba Fantasi

labersa toba fantasi
image via @taripangaribuan
Water dan Theme Park di Hotel Labersa Balige ini sempat menawarkan harga promo, bahkan gratis di awal pembukaan. Namun tarif terkini sudah tentu berubah dan mengikuti rate standar. Berikut rincian HTM yang dikutip dari situs dan media resminya.

Harga Tiket Masuk
Senin - Jumat: Rp40.000,- per orang
Sabtu - Minggu: Rp65.000,- per orang
Hari Besar: Rp 75.000,-

Harga Sewa Gazebo
Senin - Jumat: Rp100.000,- per unit
Sabtu - Minggu: Rp135.000,- per unit
Hari Besar: Rp150.000,-

Sewa Pelampung
Single: Rp15.000,-
Double; Rp25.000,-

Tiket tersebut di atas sudah termasuk akses ke seluruh wahana dan unit kolam. Harga bisa saja berubah tanpa pemberitahuan sewaktu-waktu. Karenanya pastikan untuk menghubungi pengelola sebelum kamu berkunjung ya.

Lokasi

via @labersatobafantasi
Bagi kamu yang ingin pergi berwisata air ke tempat ini, dapat langsung menuju alamat Labersa Toba Water Park yaitu di saribu raja janji maria, balige, kabupaten toba samosir, sumatera utara. Untuk lokasinya dapat mengikuti rute di google maps.

Jika dihitung dari pusat kota Balige ke tempat ini hanya sekitar 5 menitan. Sedangkan dari bandara Internasional Silangit maka menghabiskan waktu perjalanan19,2 km dengan waktu tempuh cukup singkat selama 34 menit. (sk/psn)

Berlangganan via Email