Widget HTML Atas

7 Hotel Balige Tobasa Lengkap dengan Tarif dan Telepon

Balige dan Tobasa cukup menyita perhatian traveler dari berbagai penjuru. Ibukota sekaligus kabupaten di bagian Tenggara dan Timur Danau Toba ini seolah tak pernah habis memamerkan keindahan wisata alam yang dimiliki.

Jangan kaget jika popularitas Kota Balige dan Kabupaten Tobasa hampir menyaingi Parapat dari sisi pariwisata. Gak perlu heran, hal ini didukung oleh akses dan fasilitas yang memang sudah begitu memadai. Apalagi jarak dari ibu kota Toba Samosir ke berbagai tempat wisata cukup dekat. Bahkan mencari penginapan dan hotel di Balige Tobasa bukanlah perkara sulit, sebab akomodasi seperti ini jumlahnya cukup banyak.

tiara bunga hotel balige via @ahhmdaziz

Hotel di Balige dan Tobasa

Akomodasi penginapan di Tobasa menyebar di beberapa daerah tujuan wisata (DTW) mulai dari Lagu Boti, Balige, Ajibata, Porsea dan Uluan. Rata-rata tempat menginap tersebut lokasinya dekat dengan Danau Toba lho! seperti daftar 7 hotel Balige Toba berikut yang Pariwisata Sumut rekomendasikan untuk traveler.

1. Tiara Bunga Hotel

hotel tiara bunga balige
Hotel Balige yang satu ini luar biasa, view dari balkon langsung menampilkan pemandangan Danau Toba. Selain itu, Tiara Bunga Hotel Toba Samosir juga punya kolam renang yang tepat berada di tepi danau. Dengan harga kamar mulai dari Rp550.000, setiap tamu sepertinya puas dengan pelayanan hotel, terbukti dari sederet review-nya yang kebanyakan memberi nilai positif.

Pilihan tepat sih kalau menginap di sini, semua fasilitas ada lho! diantaranya wi-fi, transportasi bandara, restoran, kamar dan 3 jenis swimming pool area dari yang terbuka, private hingga outdoor.

Tiara Bunga Hotel & Villa ini terletak di Jalan Tuk-Tuk Tarabunga, Tampahan. Mau pesan atau tanya-tanya nih? bisa langsung ke nomor telepon: 082162425702.

2. Hotel Ompu Herti

hotel ompu herti
Lain hal kalau sobat traveler ingin mendapatkan hotel dengan bujet murah tetapi tetap seru untuk menginap. Bisa ke Hotel Ompu Herti yang terkenal karena harga kamarnya yang ramah di kantong. Kamar paling murah di sini itu adalah economy room, harganya Rp185.000 sedangkan suite room-nya dibandrol tarif Rp1.000.000.

Kelengkapan hotel ini mulai dari parkir area, kamar dan restoran yang juga menyediakan makanan khas Batak, Mie Gomak-nya idaman banget nih!.

Berada di Jalan Pemandian No.02 Lumbang Silintong, Balige, Tobasa. Kamu bisa menghubungi langsung melalui telepon Hotel Ompu Herti di (0632) 21572 dan seluler 082166919455.

3. Hotel Sere Nauli

hotel sere nauli
Pemilik hotel Sere Nauli sepertinya ingin membuat nuansa baru di tengah penginapan yang ia bangun ini. Terlihat dari arsitektur bangunan yang cantik, futuristik dan megah. Bangunan utama hotel dibuat terpisah dengan bangunan lainnya.

Fasilitas full seperti kamar ber-AC, parkir, restauran, wifi, ruang rapat (hall) dan kolam renang bisa kamu jumpai di Sere Nauli Laguboti. Letaknya juga strategis, dekat dari ibu kota Kabupaten dan hanya berjarak 8 km dari wisata Museum TB Silalahi dan Tao Toba. View di sini gak kalah menawan karena dikelilingi perbukitan.

Untuk harga kamar, tarif Hotel Sere Nauli dipatok dengna kisaran harga Rp450-800 ribu sedangkan cottage/villa Rp1.050 - 1.575 ribu. Alamat ini terletak di Jalan Sisingamangaraja No 01, Laguboti, Tobasa.

4. Mutiara Balige Hotel

hotel mutiara balige
Penginapan baru di Tobasa bernama Mutiara Balige Hotel ini tepat berada di jantung kota dengan pemandangan lanskap perbukitan yang menarik. Cukup berjalan kaki saja maka bisa mengunjungi Pantai Lumban Silintong dan kawasan wisata Tara Bunga.

Terkait fasilitas, hotel ini dilengkapi cafe, pantry, book store & library, mini market dan juga ruang pertemuan. Kalau mau gowes alias naik sepeda mengelilingi Balige, di sini tersedia juga rental sepeda loh sobat.

Baca Juga: Tempat Wisata di Toba Samosir

Harga kamar Mutiara Balige Hotel yang dapat dihubungi melalui nomor telepon (0632) 322111 ini gak terlalu mahal kok, mulai Rp250 (studio room) - Rp850 (executive room). Total jumlah kamar disini ada 28 dan beralamat di jalan Tarutung, No 120, Balige, Tobasa.

5. Sapadia Villa Balige

sapadia hotel balige
Kebingungan dengan tempat menginap yang cocok untuk keluarga? bisa ke Sapadia Villa Balige. Selain kamar, terdapat beberapa villa yang pas untuk mewujudkan keinginan kamu. Dari sini, pemandangan cantik Danau Toba terlihat di kejauhan.

Fasilitasnya sudah pasti lengkap. Untuk harga, tergantung jenis penginapannya nih, dari Rp380 (kamar) sampai Rp Rp1,5juta (villa). Hotel Sapadia yang beralamat di jalan Jalan Sutomo, Sangkar Nihuta, Balige ini dapat dihubungi melalui 2 nomor handphone, yakni: 0821 6813 7420 dan 0852 7076 7885.

6. GM Marsaringar Hotel

hotel marsaringar balige
Hotel Marsaringar Balige ini dapat banyak respon positif dari tamu yang rata-rata sudah menginap. Yap, Hotel Balige yang satu ini memang dikenal bersahabat lho!. Selain itu, terdapat cafe untuk nongkrong di Balige juga sob, ditambah spot foto dan arena bermain ciamik untuk anak-anak.

Tarif kamar Hotel GM Marsaringar sekitar Rp355.000 (standard room) hingga paling mahal Rp955.000 (executive suite room). Fasilitasnya ada restaurant, laundry service, Wi-Fi, ballroom dan parking area.

Baca Juga: 7 Hotel Sibolga dan Tapteng yang Punya Sisi Menarik

Jika sudah memutuskan untuk nginap di GM Marsaringar, catat alamatnya nih di Jalan Gereja No 32 Balige. Bisa booking lebih dulu lewat telepon (0632) 21554 dan seluler 082160656275.

7. Oyo 540 Esther Hotel

hotel esther balige
Beralih ke kawasan Laguboti, Tobasa. Di tempat ini terdapat hotel bernama Esther Hotel. Kelebihan penginapan ini adalah lokasinya yang cuma 5 menit saja dari Silangit Airport. Jadi, jika kamu kemalaman dari bandara bisa memilih Esther Hotel.

Hotel di Laguboti tepatnya di jalan Siborong-Borong - Parapat No 75 ini belum lama dibuka, jadi masih fresh. Fasilitasnya terdiri dari kamar AC, Wi-Fi, restoran dan tersedia juga area parkir. Nah, kalau kamu tiba di Bandara Silangit terlalu malam, bisa meminta Esther Hotel di nomor telepon 081310129007 untuk menjemput.

Ketujuh hotel Balige dan Tobasa (Toba Samosir) di atas semoga bisa mempermudah momen traveling kamu ya sobat traveler!.