Widget HTML Atas

Tabo Cottages - Penginapan Nuansa Tropis Berbalut Cinta di Pulau Samosir

tabo cottages - via @oliviadejeu
Menginap di Tabo Cottages adalah pengalaman bermalam sekaligus berlibur tak terlupakan. Bagi sebagian besar turis mancanegara, penginapan Samosir ini sudah seperti rumah pribadi. Selain karena menawarkan kenyamanan bagi tamu, letaknya pun mudah diakses baik via darat maupun kapal penyeberangan.

Tidak seperti hotel pada umumnya, Tabo Cottages justru memiliki nilai tersendiri di mata pengunjung. Di mana terdapat kisah cinta di balik sejarah berdirinya akomodasi dan restoran tersebut. Bikin penasaran, kan? karena itu simak ulasan pariwisatasumut.net berikut yuk!

Tabo Cottages

Beralamat di Jalan Lingkar Tuktuk, Pulau Samosir. Untuk reservasi atau kebutuhan informasi tentang Tabo cottages seperti tarif per malam dan fasilitas, sahabat PSN bisa menggunakan layanan telepon melalui nomor (0625) 22395.

1. Tawarkan Nuansa Penginapan Tropis

image via tabocottages
Hotel yang dimiliki oleh wanita asal Jerman di Samosir yaitu Annette Horschmann ini menyajikan akomodasi yang memesona. Konsepnya tak jauh dari kesan penginapan tropis. Hal tersebut bahkan sudah dapat dirasakan ketika memasuki gerbang masuk.

Dari area taman di penginapan tropis ini, atmosfer hijau benar-benar melekat. Tambah lagi ornamen bangunannya sendiri yang didesain begitu unik. Beranjak ke area kolam renang, terhampar pula keindahan danau Toba yang begitu memikat hati.

Tatkala melihat pemandangan dari balkon penginapan, tanaman padi yang hijau dan lapisan lanskap alam yang tertangkap mata akan membuat kamu semakin rileks. Suasananya benar-benar menenangkan sehingga cocok untuk tempat berbulan madu maupun liburan bareng keluarga.

Penginapan bergaya tropis di Pulau Samosir, Tabo Cottage, lumayan dekat dari berbagai atraksi wisata Tuktuk sehingga para tamu bisa keluar dan berjalan-jalan sejenak untuk menikmati keelokan kepingan surga.

2. Pilihan Kamar dengan Harga yang Variatif

image via tabocottage
Tabo Cottage setidaknya menawarkan 30 buah kamar untuk disewakan kepada para tamu. Tipe kamarnya sendiri terdiri dari enam buah yaitu toba suite, junior site, batak villa, deluxe room dan terakhir standard room.

Lantas, bagaimana dengan harga kamar di Tabo Cottage?

Untuk tipe toba suite, dibandrol harga Rp1,2 juta per malam, jika ingin mendapatkan ekstra bed (tempat tidur tambahan) ditambah lagi Rp200 ribu. Harganya sih sebanding dengan kemewahan yang akan kamu dapat. Pasalnya, di dalam toba suite sudah ada bar mini, ranjang besar, sarapan pagi dan beranda yang bisa dijadikan untuk bersantai sambil menikmati eksotika danau.

Cottage bergaya tropis tersebut paling pas buat kamu yang sedang ingin bulan madu. Atau, ingin menginap ramai-ramai dengan teman-teman atau keluarga pasti mau yang sedikit lebih murah, bukan? nah bisa lihat daftar rate di bawah ini.

- Standard: Rp490.000,-
- Deluxe: Rp600.000,-
- Batak Villa: Rp850.000,-
- Junior Suite: Rp950.000,-

Setiap kamar di atas sudah difasilitasi amenitas standar dan juga diberikan sarapan pagi untuk dua orang. Nah, tarif tersebut bisa saja mengalami perubahan harga, jadi pastikan untuk mengkontak pengelola sebelum ke sana ya.

Lantaran tidak menjalin kerjasama dengan aplikasi booking hotel, kamu bisa mengubungi pihak pengelola entah melalui ponsel atau via duah buah email yang tersedia yaitu info@tabocottages.com dan annettehorschmann@gmail.com

3. Fasilitas dan Kegiatan Asik di Tabo Cottages

image via @rivaldoliang
Cottage ini sangat instagramable sih, apalagi posisinya berada di pinggir danau. Ini juga yang jadi salah satu kelebihannya. Oh iya, selain itu kamu bisa juga minta dijemput dari Parapat dengan fasilitas kapal penumpang milik Tabo Cottage.

Karena berada di semenanjung pulau, cottage memiliki pemandangan eksklusif. Plus, kolam renang outdoor yang cukup luas dan terdiri dari dua buah kolam. Sedangkan di bagian sisinya, terdapat sederet gazebo unik untuk tempat bersantap atau sekedar santai.

Gak cuma kamar kok, di cottage bisa dijumpai fasilitas dining juga, seperti restaurant dan bakery yang menyajikan konsep ruang terbuka hijau. Misalnya tamu mau makan malam, tidak perlu lagi deh keluar dari kawasan penginapan. Di luar dari itu, terdapat tempat parkir yang bisa menampung mobil atau motor kamu.

Tabo Cottage juga memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk berwisata air. Seru-seruan bermain canoe atau jet sky tentu tak akan terlupakan. Rasanya, kamu tidak perlu meragukan keseluruhan kegiatan yang ditawarkan.

4. Alamat Tabo Cottage

tabo cottage
image via @weienena
Berada di Jalan Lingkar Desa Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Supaya tidak ribet lagi mencari alamatnya, silahkan lihat titik koordinat.

Penginapan ini sering juga disebut Hotel Jerman karena Annette sendiri memang dahulunya adalah turis yang terpikat oleh kecantikan danau Toba. Tidak cuma itu, ia pun melabuhkan hatinya kepada seorang pria batak, Antonius Silalahi kala itu.

Tak butuh waktu lama, Annette memutuskan untuk kembali ke Indonesia, tepatnya danau Toba dan mulai mengembangkan usaha pariwisatanya. Bisnis awal yang semula adalah restoran vegetarian, akhirnya berkembang menjadi Tabo Cottage.

Banyak wisatawan yang memberikan ulasan bagus terhadap Tabo Cottage, pengalaman selama menginap di sana bahkan membuat mereka ingin suatu saat mengunjungi cottage bernuansa tropis yang menyimpan kisah cinta di dalamnya. (an/psn)

Berlangganan via Email