Widget HTML Atas

9 Cafe di Binjai Jadi Tempat Nongkrong Favorit yang Cantik

Setelah liburan dari Langkat dan Stabat, lebih bagus mampir ke cafe di Binjai. Meski jumlahnya memang bisa dihitung jari karena tidak terlalu banyak. Tetapi semua dijamin nyaman dan recommended untuk dijadikan tempat nongkrong.

cafe di binjai - image viayoutube.com/kristianch
Selain bisa ngopi, cafe di Binjai menawarkan suasana hiburan malam berupa live music. Eits, sederet tempat nongkrong di Binjai kota juga menyediakan layanan WiFi bagi pengunjung yang mau menikmati Internet gratis.

Agar lebih detail, Pariwisata Sumut sudah menyiapkan info lengkap tentang cafe yang berada di Binjai. Nah, beberapa tempat nongkrong berikut juga acap kali dikunjungi warga Stabat dan Langkat sehingga asyik untuk tempat kenalan dengan teman baru.

Bicara soal harga, semua cafe di kota ini rata-rata menawarkan price yang yahud dan nggak bikin dompet nangis. Yap, Binjai memang dijamuri oleh cafe-cafe yang Instagramable. Beberapa di antaranya bahkan sering diburu untuk berfoto doang.

Cafe dan Tempat Nongkrong di Binjai

Waktu terbaik untuk mengunjungi cafe yang berada di Binjai biasanya sih malam hari. Tapi tak sedikit juga kok yang justru buka dari pagi. List of cafe yang kami ulas ini seluruhnya halal dan punya keunggulan masing-masing.

Lim's Cafe Koktong

cafe di binjai
lim's cafe via @koktongbinjai
Kafe Binjai yang paling banyak mendapatkan rating tinggi adalah Lim's Cafe. Tidak cuma disukai kawula muda untuk tempat ngumpul bareng teman, francaise dari kopi Kongtong ini juga difavoritkan oleh orang tua lantaran menawarkan menu yang lezat-lezat.

Disebut-sebut sebagai pioner kafe modern di kota rambutan, Lim's Cafe yang berada di jalan RA. Kartini, Binjai ini terdiri dari dua lantai. Interior yang tertata apik dan bersih selalu membuat pengunjung betah menyeruput varian kopi hingga larut malam.

Walau tidak beroperasi selama 24 jam penuh, tetapi sabtu dan minggu tempat nongkrong ini buka sampai pukul 2 dini hari. Kalau ada pertandingan bola, di sini nih tempat paling seru untuk nobar alias nonton bareng.

LIMS CAFE KOKTONG
Alamat: Jl. RA. Kartini No.1, Kota Binjai, Sumatera Utara, Indonesia 20741 - titik koordinat dan peta lihat di sini
Telepon:(061) 80044976
Harga: Rp15.000 >
Jam Operasional: 08:00 s/d 00:00

Bengkel Kopi Binjai

cafe di binjai
bengkel kopi binjai via @kunabkotabinjai_kni
Asyiklah pokoknya kalau mau ngerjain PR atau tugas grup di cafe yang mulai eksis di Binjai beberapa tahun terakhir ini. Jadi kalau butuh info dari mbah Google, tinggal sambungkan ke WiFi dan mulai deh nge-browsing usai gawaimu terkoneksi ke Internet cafe.

Bengkel Kopi Binjai adalah tempat nongkrong di kawasan Rambung yang gak kalah asoy untuk foto-foto. Dekorasi interiornya dihiasi artwork yang unik berupa gambar-gambar transportasi antik berwarna hitam putih, suasana indie di sini mantap jiwa banget!

Di panggung Suryanation cafe ini selalu ditampilkan band lokal untuk menghibur para pengunjung. Acaranya bisa dilihat setiap Jumat dan Sabtu malam. Nggak bakal boring!

BENGKEL KOPI BINJAI
Lokasi: Jalan Sultan Hasanuddin Nomor 126, Rambung Barat, Kota Binjai - lihat petunjuk koordinat di sini.
Harga: Mulai dari Rp10.000
Telepon: +62 8227283424
Jam Buka: 16:00 - 00:00

Dylan's Coffee - D'Coffee

dylan dcoffee binjai
dylan dcoffee binjai via @ahmadi kumar marco
Dylan Coffee adalah salah satu boutique coffee shop terbaik di Binjai Tandem. Bukan hanya karena memiliki signature menu, lokasinya yang berada di tengah sawah turut memberikan nuansa cafe yang out of the box. Pemandangan hijau yang menenangkan membuat tempat nongkrong ini ekstra cozy.

Tempat nyantai untuk keluarga dan anak muda yang hadir dengan jargon "Ngopi Santai" ini dilengkapi karaoke dan free WiFi. Jarang banget kan ada cafe yang letaknya di tengah areal sawah? Kalo naik ke rooftop, pemandangan epik bakal kamu dapatkan.

D'Coffee sungguh unik, green atmosphere-nya buat pengunjung betah untuk hang out sampai tutup. Tak salah kalau cafe ini paling hip di Binjai. Areanya yang luas dan kalem juga benar-benar memanjakan mata. Bisa banget untuk bahan postingan Instagram.

DYLAN'S COFFEE - D'COFFEE
Lokasi: Jalan Kol. Yos Sudarso 75, Cengkeh Turi, Binjai Utara, Sumatera Utara 20761 (lihat peta koordinat)
Telepon: 0822-9994-9092
Jam Buka: 12:00 - 24:00
Harga: Rp15.000>

Cafe Teras

teras cafe binjai
Cafe untuk menyendiri kali ya? Soalnya di sini nggak seramai tempat nongkrong lainnya. Pun, teruntuk kamu yang anti hingar-bingar atau mau quality time sendiri tanpa terusik, maka berkunjung ke Cafe Teras sangat kami rekomendasikan.

Kendati murah meriah dengan tempat lumayan sederhana, makanan di cafe ini tidak akan mengecewakan. Bahkan di luar dugaan, nikmat tiada tara. Padahal harga yang dibanderol nggak sampai bikin isi dompet kosong sob!

Nggak susah kok menemukan Cafe Teras ini, walaupun tidak berada di pusat kota. Tempatnya memang enggak sesepi hati yang kosong kok, kamu gak bakal sendirian karena kafe ini sudah punya penggemar yang terbilang loyal, semacam pengunjung setia gitu. 

CAFE TERAS BINJAI
Lokasi: Jalan Tuanku Imam Bonjol No 33, Setia, Binjai Kota, Sumut, Indonesia - titik koordinat pantau di sini
Jam Buka: 15:00 - 00:00
Harga: Rp8.000>
Telepon: 081318234470

Koetaradja coffee

cafe di binjai
koetaradja coffee
Cafe cantik di kota Binjai yang satu ini paling pas untuk kamu yang demen dengan makanan khas Aceh. Yap, Koetaradja Cofee adalah tempat nongkrong yang lebih mengutamakan hidangannya, jadi jangan heran kalo tempatnya terlihat simpel ya.
Baca Juga: 8 Tempat Wisata di Kota Binjai
Fun fact, Koetaradja Coffee ternyata berasal dari Aceh lho. Tapi karena food & beverage Aceh yang diminati para foodies di Indonesia begitu tinggi, jadi dibukalah tempat makan ini. Rempah dan bumbu masakannya memang juara, you should try it!

KOETARADJA COFFEE
Lokasi: Jalan Lintas Sumatera Nomor 270, Sumber Mulyorejo, Binjai Timur, Binjai, Sumatera Utara 20351 (map)
Harga: Rp12.000>
Jam Buka: 08:00 - 03:00

Cafe Jumpa Tengah

cafe di binjai
image via andy pragoya
Arti nama Cafe Jumpa Tengah mungkin berawal dari bahasa gaul anak Binjai. Misalnya nih kamu lagi mau nongki sama teman komunitas, biar yang satu nggak kejauhan, diputuskanlah tempat ngumpul yang prime.

Anyway, Cafe Jumpa Tengah menyediakan tempat duduk lesehan dimana kamu bisa bersantai dan ngelurusin kaki. Sambil hahahihi bareng sohib, cafe yang punya menu friendly ini asik banget untuk nyicipi kopi Gayo, bisa sampai bergelas-gelas!

Nggak itu doang kok, untuk mengisi perut yang lapar bisa pesan ayam geprek atau indomie kekinian, TST dan Milkshake disini jangan diragukan, nikmatnya mantul!

JUMPA TENGAH CAFE
Lokasi: Jalan Soekarno - Hatta, Runggurono, Binjai Timur, Sumatera Utara 20351 (lihat koordinat di sini)
Telepon: 0852-9693-3391
Harga: Rp8.000>
Jam Buka: 16:00 - 01:00

Arabika Rooftop

cafe di binjai
arabika rooftop - image via deden riansyah
Cafe romantis bergaya ala rooftop di Binjai ini memiliki konsep kafe outdoor. Jika naik ke lantai paling atas, pemandangan langit seolah tanpa jarak pandang. Suasana itu sekaligus menjadikan cafe di Binjai ini nyaman untuk dinner bareng si dia.

Baca Juga: Tahu Balik Binjai di Pondok Surya

Arabika Rooftop menyajikan variasi menu fine dining yang menggugah selera. Pun minumannya terasa menyegarkan tatkala diteguk. Nggak akan dijejali kopi arabica aja kok sob, aneka fruite juice yang fresh pun bisa dipilih. Kapan lagi coba makan sambil ditonton bintang-bintang?

ARABIKA ROOFTOP
Lokasi: Kampung Kuliner Lt. 2, Jalan Soekarno Hatta 53, Tanah Tinggi, Binjai Timur, Tanah Tinggi (titik koordinat)
Telepon: -
Harga: Rp12.000>
Jam Buka: 12:00 - 24:00

Streetbar Binjai

tempat nongkrong di binjai
image via @abrar ar rusyifa
Streetbar Binjai adalah cafe legendaris yang berada di kawasan Timbang Langkat. Usut punya usut, tempat nongkrong yang satu manajemen dengan Relkopi ini boleh dibilang old but gold, sudah hadir hadir sejak 2013.

Menu di Streetbar Binjai ini bakal bikin kalap, dari moctail yang bikin dahaga hilang, varian coklat, beragam jenis kopi seduh sampai food & snack yang mengenyangkan. Harganya bikin dompet bahagia, kisarannya Rp8 ribu - Rp15 ribu aja loh sob.

Minuman disini disajikan serba warna-warni dan menarik banget secara tampilan. Cobain Ocean The Coco, rasanya sebanding dengan look-nya yang yahud. Eh, tempat nongki ini juga menyediakan beragam aroma Shisa.

STREET BAR BINJAI
Lokasi: Jalan Olahraga No 10, Timbang Lawan, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai ( lihat titik koordinat di sini)
Harga: Rp8.000>
Telp:
Jam Buka: 10:00 - 02:00

Veteran Coffee

veteran coffee - image via @chairulreza
Sekarang di Binjai kamu bisa menemukan cafe yang dimiliki oleh Bobby Nasution, guys! yaitu Veteran Coffee. Ruangannya terbagi dua, untuk spot atas khusus smooking area sedangkan di lantai dasarnya non-smooking area. Artinya, kamu nggak bakal 'engap' karena asap.

Dengan interior elegan dipadukan meja dan kursi berwarna coklat sukses menjadikan Veteran Coffee yang terletak di Jalan Veteran, Tangsi tampak lux. Di sini, pengunjung akan menemukan kopi yang dibuat layaknya seni, most recommended menu tentunya espresso dan latte art. Serius kopinya enak banget!

Dari segi masakan, berbagai menu khas Indonesia sampai Italian food. Tak ketinggalan steak dan nasi gorengnya, mantap betul di lidah! Tak berlebihan kalo Veteran Coffee kamu masukkan ke dalam "must visit cafe in Binjai" deh sob.

Sudah baca semua cafe di Binjai yang asik untuk dijadikan tempat nongkrong di atas, belum? List tersebut bisa banget kamu kunjungi dalam waktu dekat.