Widget HTML Atas

Harga Masuk Kolam Renang Istiqlal - Tiket dan Wahana Top 2020

Lantaran berada di bawah kelola dari Yayasan Perguruan Istiqlal Marendal, maka obyek wisata rekreasi ini lebih sering disebut Kolam Renang Istiqlal. Selain menyediakan kolam untuk berenang, sejumlah wahana waterboom juga dapat kalian temukan.

kolam renang istiqlal
kolam renang istiqlal marindal medan - foto: ardingea/facebook
Keunggulan konsep Kolam Renang Istiqlal adalah dipisahnya area kolam untuk pria dan wanita. Bagi pengunjung yang mendambakan destinasi bertipe semi wisata halal, tempat rekreasi yang baru dibuka tahun 2017 tersebut cocok dijadikan tujuan berlibur.

Kendati taman rekreasi di Simpang ini dapat dikunjungi dengan biaya masuk relatif murah, bukan berarti Kolam Istiqlal dibangun dengan desain sederhana lho! Pasalnya, tempat wisata ini tidak hanya sebatas menawarkan lokasi berenang bagi dewasa dan anak-anak, tetapi fasilitas di dalam area pun sangat memadai.

Di Kolam Renang Istiqlal, terdapat 4 buah kolam yang dapat digunakan sesuai dengan usia dan tipe pengunjung. Ketinggian air di masing-masing kolam dibuat berbeda, mulai dari 20cm - 200 meter. Pada waktu tertentu, airnya diganti sehingga kualitasnya selalu bersih dan terawat.

KOLAM RENANG ISTIQLAL

Meski kalian bermain-main ke kolam renang saat akhir pekan, kalian tetap akan menjumpai tempat wisata air yang nyaman dan adem. Lingkungan yang ditata rapi pun membuat atmosfir udaranya begitu segar sehingga lebih semangat untuk berolahraga renang.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Istiqlal

Soal tiket masuk, bagi pengunjung yang ingin menikmati rekreasi ke kolam renang dikenai biaya masuk berbeda setiap hari, besar tarifnya mulai dari Rp10.000,- per orang. HTM selengkapnya kami uraikan pada tabel berikut:

HARGA TIKET MASUK KOLAM RENANG ISTIQLAL 2020
Tiket Senin - Jumat Rp10.000
Tiket Sabtu Rp15.000
Tiket Minggu Rp20.000
Pondok Rp10.000 (weekday) 20.000 (weekend)

Adapun harga di atas dibedakan atas hari kunjungan yakni weekday dan weekend. Jika ingin menjadi pengunjung tetap, tersedia biaya khusus melalui program paket member, pelajar dan kelompok. Sebagai catatan penting, tarif tersebut dapat diubah oleh pemilik tempat rekreasi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Berencana untuk bermain air ke kolam renang ini? Kalian tentu perlu mengetahui jam operasional Istiqlal. Nah, kolam renang dan sarana wisata di dalamnya dibuka setiap hari dari pukul 08:00 - 17:00. Untuk menghindari kerumunan, jadwal kunjungan terbaik adalah pagi hari.

Waterboom

kolam renang istiqlal
kolam istiqlal marendal - image via marulitamba/instagram
Waterboom di Kolam Renang Istiqlal yang berada di Jalan Simpang St merupakan sarana rekreasi yang paling ideal dan nyaman untuk dinikmati bersama keluarga. Variasi permainan air yang dimiliki dijamin bikin anggota badan tak henti bergerak sangking serunya.

Di tengah-tengah arena waterboom Istiqlal, terdapat tangga warna warni yang difungsikan sebagai jalur bagi para pengunjung ke arah perosotan atau slider. Jika sudah tiba di atas, puaskan diri menyusuri lorong berisi air yang akan membawa kalian meluncur.

Dan masih ada lagi sederet wahana top yang menyita perhatian anak-anak, seperti ember tumpah yang secara tiba-tiba menumpahkan air deras setelah terisi penuh. Tidak itu saja lho sahabat PSN, beragam permainan yang identik dengan wahana waterboom yang menunjang kegiatan rekreasi bisa kalian rasakan sensasinya.

Kolam Dewasa

image va @ryan.danovan.96
Tak jauh berbeda dengan kolam khusus bagi orang dewasa di tempat lain. Kedua kolam yang ditawarkan sama-sama dirancang untuk pengunjung berusia 16 tahun ke atas. Jangan takut tidak kebagian tempat, kalian tinggal pilih, mau bermain air di kolam ke-1 atau ke-2.

Ukuran kolam permanen termasuk luas, di mana panjang 20 meter dan lebar 12 meter. Dengan demikian, tempat ini sangat cocok sebagai sarana latihan renang sebab titik paling dalamnya pun masih berada di ambang batas normal, yaitu 2 meter.

Tidak ada aturan harus menggunakan busana renang, pengunjung bebas memilih pakaian apa saja, asalkan tidak mengganggu gerak tubuh selama beraktivitas. Yap, pengunjung justru diminta untuk menjaga mata dan menutup aurat saat berada di Istiqlal Waterpark.

Baca Juga: Kolam Renang Bumi Asri

Kolam Anak

kolam renang istiqlal
kolam renang dilengkapi wahana waterboom di istiqlal - via desy purnama/googlemap
Lain halnya dengan kolam anak, dibuat lebih sempit dan dangkal. Paling banter tingginya hanya sebatas lutut remaja. Tapi suasananya itu, terasa lebih "fun" dan berwarna. Pasalnya, area tersebut didekor berwarna-warni dan menarik bagi balita yang sedang menjalani tahap tumbuh-kembang anak.

Orangtua juga diperkenankan untuk mendampingi anak-anak saat berendam. Jika mereka sudah mulai asyik dan akrab dengan teman-teman barunya, orangtua bisa mengawasi dari tepi kolam. Kalau masih khawatir, pasangkan pelampung khusus yang disediakan pengelola. By the way, bentuk pelampungnya unik-unik, cute!

Satu lagi nih, jika liburan ke wisata air bareng anak-anak, sebaiknya jangan biarkan mereka kelamaan berendam di kolam outdoor. Selain untuk menghindari paparan bebas dari sinar matahari, kaporit di dalam air juga tidak terlalu bagus untuk mata.
Baca Juga: Kolam Renang Bumi Asri

Fasilitas

Fasilitas di kolam renang ini cukup memadai. Namun, tidak tersedia tempat penyimpanan barang bawang. Lain dari itu, kelengkapannya sudah cukup untuk sekedar menunjang kenyamanan pengunjung selama mengunjungi Kolam Renang Istiqlal.

Berikut fasilitas utama dan sarana pendukung yang dapat dipakai oleh pengunjung:
  • 4 buah kolam renang
  • Rest room
  • Ruang ganti pakaian
  • Tempat parkir kendaraan yang luas
  • Gazebo
  • Toilet
  • Sewa perlengkapan renang
  • Wahana air/waterboom
  • Warung kuliner
Kendati di kolam Istiqlal disediakan tempat makan berupa kantin cepat saji, tetapi semua pengunjung boleh membawa makanan atau minuman dari luar. Hemat kan? Jika sedang lapar setelah capek berenang, kalian bisa langsung menyantap bekal yang dibawa dari rumah.

Lokasi

Kolam Renang Istiqlal Marindal berada di Jalan Stasiun No 2 G, Simpang Kongsi, Kecamatan Marindal 1, Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia. Informasi lebih lanjut dan kontak pengelola, silahkan menghubungi telepon 081264708440.


Rute menuju alamat tersebut sangatlah mudah, dari Kota Medan langsung saja arahkan kendaraan ke arah Simpang Kongsi, nantinya setelah jumpa jalan Stasiun, berhenti tepat di gedung nomor 2. Jaraknya sekitar 35 menit. Di sana, terdapat plang yang menjadi petunjuk bahwa kalian sudah sampai ke tujuan.

Berlangganan via Email