Widget HTML Atas

Kolam Renang Morina Indah Jadi Taman Rekreasi Keluarga yang Asyik

Nggak bosan di Medan mulu? Bagaimana kalau habiskan waktu dengan mengunjungi Morina Indah? di sini nggak cuma ada kolam renang aja, lho! taman bermainnya juga sejuk dan asyik banget dijadikan tujuan rekreasi keluarga.

Morina Indah yang berada di seputaran Tuntungan dan Pancur Batu ini adalah tempat rekreasi umum yang menawarkan taman bermain dan fasilitas kolam renang. Lantaran harga masuknya dibanderol cukup terjangkau, maka setiap weekend selalu dijadikan short escape oleh wisatawan lokal.

Salah satu wisata air yang paling disukai oleh pengunjung adalah Kolam Renang Morina Indah. Selain kalian bisa jejeguran, nuansa yang berpadu dengan tumbuhan hias dan spot kekinian juga cukup menenangkan.

Buat sahabat Pariwisata Sumut yang ingin turut merasakannya juga, berikut ulasan terbaik buat kamu!

Morina Indah

Morina Indah terletak di Jalan Padang Golf, Kampung Tengah, Deli Serdang. Destinasi ini dibuka setiap hari dari pukul 08 pagi dan tutup jam 6 sore dengan harga masuk Rp15.000 untuk setiap pengunjung.

Taman Rekreasi

kolam renang morina indah medan
image via dasril utama/google map
Sesampainya di Morina Indah, hal pertama yang kalian bisa lakukan adalah bermain di taman rekreasi yang kawasannya cukup luas. Di spot ini, puaskan deh untuk berburu konten instagenik bertema atmosfir hijau. Entah itu video atau berfoto sepuasnya.

Rangkaian wisata di sini memang lebih mengandalkan objek buatan, tetapi tetap dipadukan dengan hijaunya alam. Nantinya, kalian bakal disuguhkan pepohonan dan beberapa jenis tanaman bunga-bunga yang tertata rapi.

Suasana yang adem bikin kamu langsung pengen rebahan di atas rumput hijaunya. Tumbuhan tua pun tampak menaungi beberapa spot di sini. Taman ini semakin dipercantik dengan rangkaian wahana permainan sederhana dan spot berfoto.

Untuk melepas stres, kalian bisa sekedar duduk sembari bersenda gurau dan memandangi keindahan taman yang hijau. Pun, kesegaran alami yang nikmat untuk dihirup benar-benar khas layaknya hutan di pedesaan ini begitu terasa melegakan.

Kolam Renang Morina Indah

taman hijau - via @ardypard/google map
Kolam renang yang berada di Morina Indah paling diserbu oleh wisatawan. Meskipun hanya terdapat 1 kolam, namun kolam untuk berenang di sini memiliki ukuran sangat luas. Dirancang menarik dengan menambahkan beberapa dekorasi outdoor.

Kolam Renang Morina adalah kolam yang terletak di tengah taman. Keunggulannya, air yang mengisi kolam masih alami dan tidak dicampur dengan kaporit. Jadi kalian tak perlu khawatir meskipun tanpa menggunakan kaca mata renang ya.

Kolam ini mempunyai bentuk semi bulat, kiri-kanannya didekorasi dengan bebatuan yang unik. Di ujung kolam renang, sahabat PSN akan disuguhi water slide atau seluncuran air. Eits, tetap gunakan sun block agar kulit kalian terjaga ya sobat.

Fasilitas Pendukung

morina indah
kolam renang morina indah - image via google map
Tempat wisata di pinggiran kota Medan ini tidak hanya memiliki taman yang cukup luas. Tatkala kalian berkunjung, terdapat beberapa sarana lain yang akan memanjakan momen liburan terbaik, seperti kolam renang, panggung hiburan, gazebo dan penginapan sederhana.

Misal teman-teman mau bikin acara atau kegiatan bareng komunitas seperti retreat dan outbond, di tempat ini juga bisa kok. Namun, jangan lupa untuk koordinasi dulu dengan pengelola atau pemilik Morina Indah.

Nah, buat kamu yang mau bermalam di sekitar Morina Indah, terdapat beberapa akomodasi yang bisa dipilih, seperti hotel Zey Khariswa, Sini Suka, Tuntungan Hill dan Petro Guest House. Penginapan tersebut termasuk low budget hotel.

Tiket Masuk

Harga masuk ke kolam renang Morina Indah dan taman rekreasinya disatukan nih, jadi sudah satu paket. Karcisnya untuk saat ini Rp15.000 per orang. Sedangkan untuk anak-anak yang masih balita digratiskan dari biaya masuk.

Karcis masuk tempat wisata di pinggiran kota Medan ini dapat dibeli langsung di penjagaan tiket ya. Perlu diketahui, biaya itu belum pernah berubah dan masih sama hingga tahun 2020.

Baca Juga: Tempat Wisata Religi di Medan yang Bikin Decak Kagum
 

Lokasi

Kolam Renang Morina Indah beralamat di Jalan Padang Golf, Kampung Tengah, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara 20353. Atau, perhatikan pada peta yang sengaja kami sematkan di bawah ini.


Kolam Renang Morina Indah dekat dari Tuntungan, lokasinya tepat di sebelah kanan ketika kalian sudah melewati sungai Tuntungan. Kamu sudah tidak sabar lagi untuk berkunjung ke sana, kan? semoga jadi referensi tempat liburan baru usai pandemi ini berlalu ya sobat PSN.

Berlangganan via Email