Top Ad unit 728 × 90

Armaya, Wisata Alam di Pancur Batu yang Indah dan Menyenangkan

-- --
Mau menikmati wisata pemandian di Medan dengan murah meriah namun menyenangkan? Salah satu alternatif yang bisa dipilih adalah Armaya Wisata Alam. Tempat berlibur yang berada di sekitar Pancur Batu ini menyajikan suasana indah, memiliki spot kolam renang dan sungai lumayan bersih.

wisata alam armaya
Dengan jarak tempuh hanya 1 jam dari Kota Medan, wisata alam Armaya merupakan destinasi Pancur Batu yang direkomendasikan untuk meredakan stres. Bersantai sejenak menikmati segarnya pesona Armaya Nature yang menjadi tempat berlibur singkat favorit bagi warga ibukota Sumatera Utara.

Wisata Alam Armaya

Armaya wisata alam terletak di Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Pancur Batu, Deli Serdang. Tiket masuk ke Armaya cuma Rp10.000,- bagi setiap pengunjung.

1. Wisata Pancur Batu yang Indah dan Menyenangkan

armaya wisata alam
Selain pemandian alam Lau Penda dan Kampung Ladang, tempat wisata di seputaran Pancur Batu ini juga juga cukup menyenangkan dan asik untuk refreshing bareng keluarga karena sekelilingnya ditumbuhi aneka pohon rindang. Suasananya tentu asri dan seperti sedang rekreasi di dalam hutan.

Konsep wisata alam yang dihadirkan di Armaya Nature memuat 4 unsur dan sesuai dengan namanya yaitu sejuk, indah, tentram serta nyaman.

Kawasan wisata seluas 11 hektar diisi dengan serangkaian atraksi menarik termasuk kolam pancing, area pacuan kuda, spot olahraga, outbond, restoran dan tak ketinggalan sungai (pantai) yang dijadikan sebagai pemandian alam. Pun penginapan dengan tarif terjangkau telah tersedia sehingga fasilitas disini sudah menyerupai resort.

2. Ragam Kegiatan di Wisata Alam Armaya

kolam bermain
Lalu, apa sih kegiatan wisata yang bisa dilakukan di Armaya yang khas dengan sentuhan alam nan asri ini? nah sobat pariwisatasumut.net nggak perlu bingung, berikut aktivitas menyenangkan yang patut dicoba.

Bagi yang lagi mencari informasi kolam renang di Pancur Batu, tak salah rasanya jika memilih kolam renang Armaya. Disini ada 3 buah kolam untuk berenang yang dapat dipakai pengunjung yakni kolam khusus anak-anak, kolam renang profesional dan kolam sesuai standar remaja. Ketiga kolam tersebut semakin indah lantaran dikelilingi tanaman air bunga teratai.

Di sudut lain, terhampar juga kolam yang dikembangkan untuk wahana air dimana terdapat fasilitas bebek-bebekan. Sedangkan khusus untuk mancing mania, ada kolam ikan berisikan lele dan ikan mas. Pada waktu tertentu, sering diadakan lomba memancing. Namun, di hari kunjungan biasa kolam pancingnya tetap dibuka.

pemandian
Ingin lebih merasakan nikmatnya atmosfer yang jauh dari polusi? di Armaya pun ada pemandian alam berupa sungai. Meski aliran airnya tak terlalu jernih seperti di Umbul Mabar tetapi untuk sekedar relaksasi dari penatnya rutinitas bekerja, berenang di aliran pemandian alam Armaya yang tenang dan dangkal tersebut lumayan memuaskan.

Baca Juga: Danau Linting, Spot Wisata di Deli Serdang

Kegiatan wisata atraktif lain yang juga mengasyikkan di Armaya adalah melihat lebih dekat peternakan kuda. Pengunjung pun diizinkan untuk mencoba menunggangi kuda dan tentunya akan dipandu oleh ahli, seru bukan?

3. Jam Operasional dan Lokasi Armaya Wisata Alam

Berjarak 23,4 km dari Kota Medan, Armaya Wisata Alam beralamat di Jalan Wisata Alam, Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Pancurbatu, Salam Tani, Kabupaten Deli Serdang. Untuk jam operasional, dibuka dari pukul 08.00 dan tutup pukul 18.00 WIB.

4. Rincian Harga dan Biaya Masuk Wisata Alam Armaya

Berikut biaya ekstra yang akan dikeluarkan jika ingin berlibur di taman rekreasi wisata alam Armaya.
Tiket untukBiayaKeterangan
Biaya masukRp10.000 (dewasa)
Rp5.000 (anak-anak)
Harga tiket belum termasuk fasilitas wahana di dalam area Armina
Kolam renangRp25.000/orangwajib jika ingin berenang
Pemandian sungaiRp50.000/pondokwajib sewa pondok jika ingin menikmati pemandian alam

Note: tiket masuk dan biaya ekstra tersebut dirangkum pariwisatasumut.net dari berbagai sumber.

Selain fasilitas yang sudah disebutkan di atas, Armaya Wisata Alam juga dilengkapi sarana flying fox, kereta ATV dan wahana untuk kegiatan outbond. Ada juga ruangan rapat untuk 30-40 orang. Mengenai penginapan di Armaya, rate per malam mulai dari Rp450.000,-

Wisata di Pancur Batu yang menarik ini biasanya dipadati pengunjung tiap sabtu dan minggu. Yuk, ikuti @pariwisata_sumut untuk informasi destinasi menawan lain yang wajib dieksplor.
Armaya, Wisata Alam di Pancur Batu yang Indah dan Menyenangkan Reviewed by Pariwisata Sumut on 7/13/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.