Widget HTML Atas

Sajjan Heritaga Farm: Harga Masuk, Lokasi dan Ragam Pesona

Bukan sembarang tujuan wisata, Sajjan Heritage Farm adalah tempat berlibur terbaru di Kec. Tigapanah yang dikelola dengan sangat bagus. Keberadaan destinasi yang namanya baru diorbitkan ini seolah menyempurnakan Tanah Karo yang spesial.

sajjan heritage farm - image: @errwei22
Sajjan Heritage Farm merupakan destinasi spesial yang menawarkan penginapan unik di tengah kebun. Sedangkan bagi kawula muda, tersedia area untuk berkemah, glamping cabin dan homestay unik yang dapat Anda kunjungi dalam satu lokasi.

Konsep unik tersebutlah yang membuat Sajjan Heritage Farm Merek langsung jadi popular. Apalagi terdapat spot berfoto istimewa. Sehingga dari awal dibuka sampai sekarang, pengunjung silih berganti ingin menikmati ragam daya tariknya.

Anda mau berkunjung ke Sajjan Heritage Farm? Simak dulu review lengkap berikut ya.

Harga Tiket Sajjan Heritage Farm

Harga masuk ke Sajjan Heritage Farm yang berlaku untuk weekday maupun weekend dapat diketahui melalui manajemen resmi. Tarif akan berbeda selisih karena patokan harga dihitung sesuai dengan jumlah tamu, tipe penginapan dan tujuan berkunjung.

Camping
4 orang Rp400.000/tenda (weekday) Rp500.000 (weekend)
Glamping
Maks 4 orang Rp550.000 (weekday) Rp650.000 (weekend)
Farmstay
The Sky View Rp1.1 juta (weekday) dan Rp1.3 (weekend)

Selain 3 tipe akomodasi di atas, masih ada 2 hunian lagi yang bisa Anda pilih yakni Mountain Side dan The Wood Spruce. Semua biaya tertera sudah termasuk amenitas dan fasilitas camping full set. Catatan lainnya, tempat ini dibuka 24 jam penuh. Kapan pun Anda datang, staf akan siap menyambut.

Untuk menghindari keramaian dan menjaga privasi tamu, jumlah kunjungan per hari memang dibatasi oleh pengelola. Ditambah lagi, hanya dibuka bagi yang menginap saja. Anda bisa reservasi melalui layanan telepon atau Whatsapp 081376028113.

Lokasi Sajjan Heritage Farm

Lokasi Sajjan Heritage Farm terletak di ruas jalan utama Merek - Kabanjahe. Dapat dicapai kurang lebih 23 KM lewat pusat kota. Namun, posisinya tidak persis di tepi jalan lho ya. Berikut peta yang diambil dari Google Map supaya rutenya lebih terukur.


Alamat Sajjan Heritage Farm tepatnya di Desa Mulia Rakyat, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo. Mudah ditemukan, bukan?. Lantaran jarang dilalui angkutan umum jadi tidak ada alternatif lain kecuali memakai kendaraan pribadi.
Simak Juga: Central Park Zoo

Ragam Pesona

Sebenarnya ini bukanlah tempat wisata publik, soalnya seluruh area hanya diperuntukkan khusus bagi mereka yang sedang menginap di Sajjan Heritage Farm. Jadi bila Anda tertarik menikmati suasananya, wajib memesan salah satu penginapan yang ada.

Area ini sendiri bisa dikatakan sangatlah luas. Dengan desain atmosfer yang menonjolkan potensi alam, pemandangan istimewa gunung vulkanik pun dapat Anda pandangi secara cuma-cuma. Bahkan langsung dari jendela kabin.

Kalau sudah di sana, apa saja aktivitas yang menarik dan bisa dilakukan tamu selain itu?

1. Menikmati Suasana Penginapan

sajjan heritage farm
penginapan - image credit: @betamakan.mdn
Bagi kalian yang berencana menginap di Sajjan Heritage Farm, penginapan ini akan memberikan sensasi bermalam yang unik. Setiap huniannya berada langsung di antara pohon pinus. Poin pentingnya, sangat mengedepankan privasi tamu.

Kamar-kamarnya yang unik tersebut didesain minimalis dengan material bangunan terbuat dari bahan recycle sehingga memberi kesan eco-friendly. Sangking uniknya, kamar sering kali dipakai tamu sebagai properti untuk berfoto selfie keren.

Meski semua hunian ini menawarkan kamar private dengan suasana serba homey yang anti berisik, tetapi kamar paling difavoritkan adalah Farmstay Mountainside. Selain memiliki interior retro, view di bagian halaman juga sajikan ambience ala Selandia Baru, dari taman hijau hingga pemandangan pohon cemara.

2. Farming dan Shelter Hewan

sajjan heritage farm
image credit @kitakitaproject__
Aktivitas utama yang ditawarkan ke depannya adalah farming, di mana tamu akan diajak merasakan bagaimana tinggal di tengah-tengah suasana lahan peternakan. Sepintas, atraksi ini sedikit banyak, hampir mirip sama Wisata Tani.

Berlibur di Sajjan Heritage Farm, pengalaman berharga lainnya akan kalian peroleh juga. Di sini terdapat shelter doggy yang diasuh oleh sang pemilik. Jadi bagi kalian yang selalu gemas dengan hewan lucu tersebut, kalian akan bertemu husky yang peluk-able.

Berkeliling di tempat ini juga bisa me-recharge rasa pedulimu terhadap ekosistem alam. Tak hanya menerapkan pola wisata eco-tourism, kebun tanamannya pun dibudiayakan dengan sistem pertanian organik yang ramah terhadap lingkungan.

3. Keseruan Lainnya

sajjan heritage farm
area camping
Sajjan Heritage Farm yang memiliki lahan seluas 11 hektar ini sangat terkonsep. Selain pemandangan yang indah, memesona dan asri, setiap area yang telah dibangun juga asoy untuk bersantai. Termasuk di area outdoor yang ditanami bunga.

Anda tak ingin melewatkan pagi tanpa secangkir kopi, kan? Jika iya, terdapat fasilitas restoran yang menghidangkan menu organik di sini. Lebih lagi, area restorannya berada di tengah hamparan pinus. Sudah pernah membayangkan nikmatnya menyesap kopi hangat dengan suasana itu?

Pun suasana di malam hari akan membuat mood Anda lebih adem. Pasalnya, di sini Anda bisa tiduran sambil melihat wilky way di antara gelap malam. Dijamin, setiap tamu akan terbuai dengan pemandangannya yang epik. Jangan lupa untuk barbeque-an bareng teman atau keluarga sebelum pulang ya.

Berlangganan via Email