Widget HTML Atas

Central Park Zoo & Resort: Tiket Masuk, Wahana dan Aktivitas

Central Park Zoo & Resort Pancur Batu adalah tempat rekreasi keluarga terbaru yang dekat dari area kota Medan. Terletak di seputaran Arnhemia yang dikenal dengan lingkungan sejuk dan nyaman, tak heran bila jumlah pengunjung yang datang terus bertambah usai dibuka sejak hari pertama.

central park zoo and resort pancur batu
central park zoo and resort pancur batu - image via kitamotomedia
Berada di Central Park Zoo & Resort tentu akan membuat terhibur. Sebab banyak tema wisata dengan konsep terintegrasi bisa dinikmati. Mulai dari kebun binatang, aquarium, wahana waterpark seru, taman bermain dan spot kuliner yang dikemas secara modern.

Nah, buat kamu yang belum pernah ke kebun binatang di Pancur Batu ini, lebih baik simak dulu info Central Park Zoo and Resort berikut, siapa tau setelah mengetahui ulasannya, kamu tertarik berkunjung ke sana dalam waktu dekat.

Harga Tiket Masuk Central Park Zoo & Resort

Liburan akhir pekan bersama keluarga atau sahabat di taman hiburan ini pasti menyenangkan. Bukan hanya karena sejumlah atraksi dan wahana yang dapat dimainkan. Tetapi, harga tiket untuk berwisata di Central Park Zoo & Resort Pancur Batu sendiri juga sangat terjangkau bagi setiap golongan.

Harga Tiket Promo Agustus 2020
Tiket weekdays (Senin s/d Jumat) : Rp30.000,- per orang.
Tiket Weekend (Sabtu dan Minggu) : Rp40.000,- per orang.

Tiket masuk dapat dibeli secara offline atau ketika sampai di tempat pembayaran karcis. Biaya tersebut bisa saja dinaikkan pengelola selepas masa promo. Jika berminat kalian bisa juga meminta member card. Nah supaya lebih jelas lagi, Pariwisatasumut.net menganjurkan kamu untuk selalu update melalui situs atau Instagram resmi @cpzooresort.

Lokasi

Central Park Zoo & Resort beralamat di Jl. Jamin Ginting Km 20, Desa Sugau, Kec. Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20353. Pusat layanan dapat melalui telepon: (061) 42083142 atau Whatsapp 081212909744.


Selain menggunakan transportasi umum, tentunya kalian bisa menaiki kendaraan sendiri seperti motor atau roda empat menuju ke arah Kebun Binatang Pancur Batu ini karena jalanan yang dilalui juga aman tanpa hambatan. Posisinya ambil saja rute ke Desa Sugau, setelah ketemu Pertamina, masuknya melalui pabrik Dolomite.

Baca Juga: Mikie Holiday Funland Berastagi

Wahana dan Aktivitas

Objek wisata Central Park Zoo & Resort menawarkan 5 atraksi utama yaitu aviary, waterpark, aquarium, central games dan taman hewan. Oleh karena itu, aktivitas wisatanya tidak sekedar datang-foto-pulang. Beragam kegiatan andalan pun sudah disiapkan pengelola untuk menjadikan liburanmu tidak sia-sia. Bahkan lebih terencana dengan baik.

Sama sekali gak akan boring, pasalnya CP Park and Zoo yang merupakan objek wisata paling baru di arah timur Deli Serdang ini memiliki lahan rekreasi dengan cakupan luas 10 hektar. Di dalamnya, tersebar area berlibur yang wajib disinggahi satu per satu. Meliputi zona hiburan, edukasi dan permainan.

Sejumlah aktivitas sekaligus objek wisata yang kami rangkum di bawah ini dapat dilakukan siapa saja, tak terkecuali oleh muda-mudi maupun keluarga.

1. Kebun Binatang Pancur Batu

image via @yuketriavani dan awi_nanda
Sepertinya eksistensi kebun binatang Pancur Batu adalah rival berat di kedepan hari bagi kebun binatang Medan. Terutama bila dicermati dari segi hiburan, kenyamanan dan pengelolaan. Kira-kira, apa saja ya koleksinya?

Kebun binatang yang ada di Pancur Batu ini memiliki penangkaran hewan dan bermacam koleksi fauna yang terawat. Terdapat beberapa jenis hewan di sini yaitu mamalia, burung, reptil dan ikan. Masing-masing diberi penanda dan asal-usulnya. Pengunjung dibolehkan juga berinteraksi dengan satwa tertentu dengan pengawasan karyawan.

Bagi rombongan sekolah, menjadikan Kebun Binatang Pancur Batu sebagai objek wisata edukasi pasti penuh akan manfaat. Mereka dapat menambah pengetahuan mengenai lingkungan alam. Sekaligus media pembelajaran luar ruangan yang tidak monoton. Anak-anak pasti tertarik dengan atraksi hewan lucu di sini.

2. Area Waterpark

waterpark di central park zoo pancur batu - image via googlemap/yan pane
Waterpark yang tersedia di Central Park Zoo and Resort bisa memenuhi kriteria ideal bagi mereka yang menyukai wahana air. Posisinya yang berada di ruang terbuka membuat tempat ini sangat mudah menarik perhatian pengunjung.

Area waterpark menyajikan kolam renang dengan segala permainan di dalamnya. Di tengah kolam, ada perosotan spiral dan waterslide lurus.yang cukup panjang. Wahana lainnya ialah lazy river yang sekaligus menjadi daya tarik. Tidak hanya muda-mudi, pun pengunjung dewasa bisa ikut menikmati sensasi menyegarkan di air kolam yang begitu jernih.

Water park ini cukup luas sehingga bisa menampung puluhan orang. Kedalaman kolam bervariatif sehingga menyenangkan bagi semua umur. Usai sibuk berenang, wisatawan dapat bersantai di gazebo atau kursi yang disediakan di pinggir wahana.

Baca Juga: Taman Alam Lumbini Berastagi

3. Museum Aquarium

central park zoo and resort
central park zoo jadi salah satu kebun binatang di pancur batu - image via andriani pranomo
Selain wahana air di atas, dua atraksi lain yang paling berkesan untuk kamu jejalahi di Kebun Binatang Pancur Batu, CP Zoo and Resort yakni museum dan aquarium. Pasalnya, ikan yang dipajang di dalam aquarium tersebut bukanlah ikan hias, tetapi hewan air yang biasa tinggal di laut lepas.

Kawasan kebun binatang ini diatur ke dalam beberapa area sesuai dengan kelompok hewannya. Jadi, rute perjalananmu bisa dimulai dari beberapa spot, diantaranya zona burung, rusa, taman terbuka, museum, aquarium, restaurant, waterpark dan terakhir taman bermain yang ekstra luas.

Kamu tak akan kepanasan selama berada di Kebun Binatang Pancur Batu. Destinasi baru yang menambah pesona Sumatera Utara ini ditata menyerupai kota kecil dengan desain ruang hijau. Lahannya tak melulu berisi bangunan, tapi pohon dan bunga sehingga menyajikan lingkungan asri. Sepintas, sedikit sama seperti Taman Yaahowu Nias.

Fasilitas

Supaya tidak menghalangi kenyamanan wisatawan yang mendatangi Central Park and Zoo, fasilitas yang memudahkan aktivitas turisme sudah tertata baik dan berstandar. Fasilitas pariwisata yang bisa menunjang kegiatanmu diantaranya:
  • Restaurant
  • Museum
  • Waterpark
  • Outbond
  • Aquarium
  • Time Zone
Sedangkan amenitas umum yang digunakan mencakup mushola, keamanan, tempat parkir dan juga loket pembelian tiket. Dapat disimpulkan jika taman air ini memiliki fasilitas yang tidak kalah dengan yang ada di ibukota Jakarta.

Wah, pengen nih ke sana tapi bisa nggak bawa makanan dari luar Central Park Zoo Pancur Batu? Gak perlu khawatir, manajemen membolehkan pengunjung pikul bekal dari rumah. Tetapi selalu ingat untuk menjaga kebersihan selama ada di sana ya.

Berlangganan via Email