Widget HTML Atas

7 Penginapan & Hotel di Simeulue Paling Rekomended

Dibukanya jalur penerbangan di Sinabang dari Provinsi Aceh menjadikan wisata Simelue semakin terbuka lebar. Lambat laun, sarana akomodasi yakni hotel dan penginapan pada wilayahnya pun ikut serta bertambah banyak.
 
Lokasi penginapan dan hotel di Simeulue rata-rata terletak di seputaran Sinabang. Dekat pula dari area Bandar Udara Lasikin. Selebihnya lagi berada di jalan lingkar Pulau Simeulue mulai arah Teupah, Tengah hingga Alafan.
 
Enaknya lagi, harga penginapan atau hotel di Simeulue banyak memberikan tarif yang murah meriah dengan fasilitas istimewa. Sehingga wisatawan lokal dan turis mancanegara suka melancong ke sana. Seperti beberapa daftar hotel yang kami pilihkan untuk Anda di bawah ini.
 
Wajib Anda ketahui jika sentra akomodasi di pulau Simeulue memiliki hotel dan penginapan dengan fasilitas mumpuni serta pelayanan terbaik. Selain itu, posisinya pun terletak di beberapa destinasi terkenal di kabupaten ini.

Penginapan dan Hotel di Simeulue

Simak ulasan detail tentang hotel di Simeulue yang kami rekomendasikan di bawah ini. Agar Anda mudah menentukan pilihan, kami juga mencantumkan nomor telepon dan harga dari masing-masing penginapan.
 

Simeulue Surflodges

hotel di simeulue
image credit: @simeuluesurflodges
Bagi Anda yang ingin benar-benar menikmati penginapan privat, Simeulue Surf Resort di Pulau Simeulue ini sangat bisa dijadikan pilihan. Resortnya menawarkan pemandangan istimewa dengan kolam renang dan beranda pribadi di bagian depan kamar.
 
Simeulue Surflodges adalah hotel resor eksklusif di Teupah Tengah, Aceh yang dibuka sejak 2010. Akomodasi yang sering juga disebut Simeulue Superlodges ini menyediakan 3 tipe kamar, yaitu lodge utama, cabanas dan treehouse.
 
Properti hotel resor di Teupah Tengah, Kab. Simeulue ini lebih mengangkat konsep akomodasi yang tipenya mungkin lebih ke back to nature. Satu hal yang bikin kagum adalah eksterior dan interiornya dibuat khas Indonesia sekali.
 
Selain kolam air asin buat kalian yang hobi berenang, fasilitas pendukungnya pun jempolan. Tersedia juga beberapa sarana olahraga. Jika ingin berkeliling, berselancar atau berpetualang, dapat langsung meminta panduan ke receptionist.
Info dasar Simeulue Surflodge
Alamat: Matanurung, Kabupaten Simeulue, Aceh
Room rate: Mulai dari Rp800.000/malam
Telepon: +31627149553

Ibuk Home Stay

hotel di simeulue
Ibuk homestay simeulue
Lanjut lagi ke penginapan di Simeulue, Ibuk Homestay merupakan guest house yang sangat bersahabat. Homestay ini beralamat di Jalan Matanurung Raya, Teupah Tengah. Tidak mengherankan bila turis yang beristirahat disana selalu betah dan memberikan penilaian bagus.
 
Homestay ini langsung dikelola oleh sang pemilik, sehingga kalian bisa berinteraksi dan menanyakan destinasi terdekat dari area homestay. Jika bermalam di sini, Anda tak usah ragu soal makanan. Karena harga kamar sudah termasuk sarapan pagi, siang dan malam.
Alamat: Desa Busung Indah, Lasikin, Indonesia
Reservasi: 049 17431 36941

Batu Rundung Surf Resort

batu rundung surf resort
Berbicara mengenai resort hotel di Simeulue yang romantis. Anda sepertinya tak boleh menghilangkan kesempatan menginap di Batu Rundung Resort. Letaknya yang strategis, tepat di kaki gunung Angkeo, resort ini menghidangkan panorama alam dan laut spektakuler.
 
Batu Rundung Surf Resort adalah akomodasi yang tahu betul bagaimana memanjakan Anda. Sebagai resort dengan properti modern, pengunjung akan ditawarkan berbagai aktivitas outdoor, seperti diving dan yoga. Terdapat penyewaan boat juga jika kedatangan Anda ke Simeulue ingin menjelajah pulaunya.
 
Untuk menginap di hotel yang melengkapi Kota Sinabang ini, Anda akan merogoh kocek mulai dari Rp1,3 juta per malam. Dilihat dari beberapa situs travel, tempat ini sudah memperoleh penilaian tinggi dari ratusan tamu yang tentunya pernah berkunjung ke resort tersebut.
Lokasi: Jalan Tengku di Ujung, No 01, Desa Angkeo, Teupah Barat, Pulau Simeulue
Telepon/Email: 081236830380/info@baturundung.com

Graha D'Fit.Lm

graha d'fit lm merupakan hotel di sinabang
Salah satu keunikan dari hotel di Sinabang ini adalah lokasi kamarnya yang dibuat terapung tepat di atas permukaan laut. Yap, Graha D'Fit.Lm bisa menjadi referensi terbaik bagi Anda. Ditambah lagi, letaknya persis berada di ibukota Simeulue.
 
Graha D'Fit.Lm pasti membuat Anda tergiur, kan? Bayangkan saja, dari dalam kamarnya langsung bisa memandang laut lepas tanpa hambatan. Mau dapat pemandangan lebih yahud? Coba deh naik ke bagian saung. Di sini, Viewnya yang indah jelas-jelas bikin kita sulit beranjak. 
 
Harga penginapan di Sinabang yang unik ini sekitar 500 k. Dengan tarif itu, sudah bisa menikmati ruangan standar dan menikmati fasilitas seperti WiFi, TV kabel, AC (pendingin ruangan), bebas parkir dan ranjang tidur.
Alamat: Jalan Ibnu Abban GT Ulma, Air Dingin, Simeulue Timur
Telepon: -

Mahi Mahi Surf Resort

mahi-mahi resort image credit: neptunosurf
Mungkin Anda penasaran kenapa rata-rata harga penginapan di Simeulue terbilang mahal? Adapun alasannya, karena terdapat atraksi selancar yang merupakan daya tarik di setiap akomodasi. Begitu juga dengan Mahi Mahi Resort ini.
 
Ketika Anda berkunjung ke hotel terbagus di Sinabang ini, gulungan ombaknya tak pernah gagal memberi kejutan. Namun, perlu merogoh biaya yang lumayan besar untuk bermalam di bungalow dan villa. Setidaknya, kalian harus mengeluarkan Rp2 juta.
 
Hotel mewah berbintang 3 ini mengunggulkan hunian eksotik, pemandangan samudera, pelayanan maksimal dan spot berselancar. Turis mancanegara juga akan mudah melakukan reservasi lantaran staf penerima tamunya bisa berbahasa Perancis, Inggris dan Swedia.
Lokasi: Nancala, No 97, Sinabang, Indonesia
Telp: 081269012381

Frahza Homestay 

frahza homestay - via aqil rozha
Beranjak ke Alus Place, ada Frahza Homestay di Teupah Selatan, Pulau Simeulue. Harga satu malamnya dibanderol murah, sekitar 350 sampai 400 ribu. Misalnya Anda mau long stay, tarif tersebut bisa dibicarakan dengan pemilik properti lho!
 
Lantaran konsepnya merupakan rumah tinggal, fasilitas yang ada seperti kantin, dapur dan kamar mandi dipakai bersama. Kecuali kamar tidur, masing-masing pengunjung diberi satu buah bed yang dilengkapi dengan kelambu. 
Lokasi: Pantai Alus-Alus, Teupah Selatan
Telepon: 081360152738

Losmen Baroqah

penginapan di simeulue
losmen baroqah
Jika budget Anda benar-benar minim tetapi ingin sekali mendapatkan penginapan murah yang dekat pusat perkotaan, Losmen Barokah di Sinabang ini paling recommended.
 
Lokasinya yang strategis dan berada di tengah kota menjadi keistimewaan tersendiri. Bisa ke pasar oleh-oleh dan rumah makan dengan mudahnya di sekitar depan losmen. Tanpa perlu mencari angkutan umum, cukup berjalan kaki saja. 
 
Asik kan? Nah, losmen yang sudah terkenal bagi kalangan backpacker ini memasang harga ekstra murah meriah, dengan 200 ribu sudah bisa tidur nyenyak berdua dengan partner traveling Anda. Ruangannya dipasang AC dan sudah ada kamar mandi di dalamnya.
Lokasi: Jalan Pahlawan No 178, Simpang Lima, Sinabang
Kontak Seluler: 081394448777
Itu dia info mengenai hotel di Simeulue dengan penginapan dan beragam tipe akomodasi lainnya. Mulai dari yang termurah hingga termahal. Jika dipikir ulang, biaya yang Anda keluarkan tentunya sebanding dengan apa yang akan diperoleh. Namun, bila hendak menekan pengeluaran, camping pun sepertinya bisa dibuat jadi pilihan.