Widget HTML Atas

9 Hotel Murah di Medan, Nginap Dari 70 Ribuan Semalam

Dari sekarang, Anda tak perlu lagi keluar uang banyak jika ingin pesan kamar hotel dengan harga murah di Medan. Pasalnya, di kota ini banyak ditemukan penginapan bertipe budget accomodations yang memiliki tarif terbaik alias murah-meriah.

Penginapan murah selalu tersebar di beberapa titik strategis seperti Padang Bulan, Pancing sampai Ringroad yang semuanya berada di seputaran Medan sendiri. Tempatnya juga bukanlah perkara sulit untul ditemukan. Mau nginap di Hotel Oyo, Reddors atau konvensional, semua pasti tersedia di area terdekat.

Namun, sebelum bobok cantik ke penginapan maupun hotel, ada hal yang penting banget dipertimbangkan. Seperti kebersihan kamar dan higenitas lingkungan selama new normal berlangsung. Ikuti juga aturan travel safety ya!

Harga kamar pada daftar hotel murah di Medan berikut merupakan data terakhir saat artikel dipublikasikan. Karenanya, pastikan mengkonfirmasi pengelola akomodasi sebelum melakukan pemesanan. Pariwisatasumut.net tidak pernah bekerjasama dengan pemilik maupun manajemen hotel.

1. Jangga House Bed & Breakfast (Mulai Rp193.000)

hotel murah di medan
jangga house, salah satu hotel murah di medan - image via skyscanner
Jangga House Bed & Breakfast adalah penginapan murah berkualitas top! Dengan interior khas ala rumah Jawa, ekterior dan kamar bergaya modern, hotel di Kec. Medan Baru tepatnya jalan Sei Tuan No 22-24 ini menjadi tempat bermalam paling kami rekomendasikan.

Di Jangga House Medan, kamu bisa menyesuaikan bajet dengan tipe kamar yang akan dipesan saat check-in, yaitu suite room, standard, deluxe serta superior room. Besok sebelum check-out, jangan lupa menikmati fasilitas kolam renang khusus tamu yang tak jauh dari resepsionis.

Reputasi Jangga House Medan tak perlu diragukan, selain memiliki layanan WiFi gratis dan area parkir yang luas. Tempat ini juga ideal untuk menginap bersama keluarga. Dengan segala kenyamanan yang ditawarkan oleh penginapan tersebut, harga Rp118.000 per malam tentu sangat membantu Anda.
Alamat: Jalan Sei Tuan, Nomor 22 - 24, Babura, Kota Medan (peta di sini)
Telp: (061) 4148365

2. Hotel Oyo 1183 Papakoel (Mulai Rp118.000)

hotel murah di medan
hotel papakoel, padang bulan, medan
Hotel yang berada di dekat USU, Padang Bulan, Medan, tepatnya di Jalan Pembangunan No 69 ini mencerminkan filodofi khas Oyo yang dikenal murah dan bersahabat. Penginapannya juga bisa dijangkau 10 menit dari arah Setia Budi dan Pajak Sambu. Karena itu, bagi Anda yang gemar belanja tak usah berpikir panjang lagi untuk bermalam di tempat ini.

Kamar di Hotel Papakoel Padang Bulan mengikuti desain Oyo pada umumnya. Nuansanya minimalis dan rapih dengan dekorasi merah. Pelayanan para stafnya tentu sudah terlatih dan siap memanjakan Anda selama di Medan.
Lokasi: Jl. Pembangunan USU, No 69, Padang Bulan, Sumatera Utara, 20153
Telp: (021) 29707600
Harga: Mulai dari Rp130.000,-

3. The K Hotel Medan

hotel di medan yang murah
the k hotel medan tawarkan harga kamar terjangkau - image pariwisatasumut.net
Seputaran Padang Bulan merupakan salah satu kawasan tersibuk. Terutama arah Simpang Pos dan Jalan Ngumban Surbakti. Sebagai salah satu pintu masuk para pendatang dan wisatawan selain Terminal Amplas - baik kiri dan kanannya dipenuhi beragam tipe akomodasi murah.

Untuk memperkaya info penginapan Anda di Padang Bulan, The K Hotel ikut menawarkan kamar nyaman yang sesuai untuk tamu berbujet pas-pasan. Cukup siapkan Rp187.000 - Rp321.000. Asikznya, anak-anak usia maksimal 12 tahun bisa menginap gratis. Jadi dompet Anda tak akan kempes usai bobok cantik di sini.

Lantaran berada di tepi jalan raya membuat tamu bisa menikmati pemandangan kota dari balik gorden kamar yang penataannya cukup futuristik. Apabila tamu ingin belanja oleh-oleh khas Medan maka beberapa toko dan super store dekat dari arah The K Hotel bisa dikunjungi.
Lokasi: Jalan Jamin Ginting No. 741, Medan Selayang - peta google
Telepon: (061) 80571100.

4. Wisma Sederhana Budget Hotel (Mulai Rp130.000)

penginapan murah di medan
wisma sederhana budget hotel
Tak ingin lari dari entitas brand-nya, Wisma Sederhana Budget Hotel adalah sebuah penginapan di jalan Selat Panjang, Medan Kota yang tak bosan-bosannya memberi promo weekend sale. Khawatir soal over-budget? Jauh-jauh deh!

Tamu domestik yang menginap di sini pasti merasa diuntungkan berkali-kali lipat, pertama karena sering diberikan potongan harga spesial. Kedua, dekat banget sama Merdeka Walk dan sentra kuliner Selat Panjang. Alasan ketiga yang sering banget jadi pertimbangan yaitu terletak di pusat kota Medan.

Meskipun dari segi tampilan hotelnya terlihat kecil dan sempit dari luar, ruangan kamar justru luas saat dimasuki. Area dalam seperti lobby dan koridor tidak kosong melompong. Ada cafe dan restoran untuk kalian menikmati breakfast.
Alamat: Selat Panjang No 11, Medan Kota
Telepon: (061) 4159223

5. Hotel Residence (Mulai dari Rp70.000)

hotel murah di medan
residence hotel terletak di jalan puri, termasuk penginapan murah di medan
Bisa ditemukan di Jalan Puri, Medan. Residence Hotel populer bagi kalangan keluarga dan traveler. Berdasarkan tingkat kepuasan tamu, tempat ini mendapatkan rating sangat bagus, baik dari segi pelayanan maupun kondisi kamar.

Akomodasi berkelas bintang 2 yang menghadirkan lingkungan nyaman ini sebenarnya menaungi 2 unit penginapan berbeda. Selain hotel yang ada di Jalan Puri, Medan, ada juga gedung properti serupa di Jalan Tengah nomo 1, bersebelahan dengan komplek Masjid Raya.

Sudah jadi pakem kalau semakin minim fasilitas kamar maka berkurang juga tarif kamarnya. Walau begitu, Anda tetap bisa tidur nyenyak di hotel murah ini. Terutama backpacker yang santai dan gak mau ribet, cocok bangetlah karena selalu diberi harga murah. Seandainya mau yang lebih nyaman, pesan deluxe room saja ya.
Alamat: Jalan Puri No.12, Kotamatsum III, Medan Kota - peta di sini
Telepon: (021) 29707600

6. Kamani Homestay Syariah (Mulai Rp77.000)

penginapan murah di medan
kamani hotel syariah - image via googletravel
Akomodasi berkualitas dengan harga murah dari Medan arah Sunggal yakni Kamani Homestay Syariah di Jalan Perjuangan, akan memberikan kamu tempat bermalam yang asyik seperti tidur di rumah sendiri. Harga tertinggi? cuma Rp137.500 doang lho!

Seluruh area penginapan bersih dan eye catchy, Anda langsung bisa check-in ekspress. Nah, di dalam kamarnya sendiri sudah ada meja, pancuran dan TV layar datar. Tamu bebas juga berselancar lantaran setiap area sudah dipasangi WiFi gratis.
Alamat: Jalan Perjuangan, Nomor 77, Tanjung Rejo, Sunggal
Telepon: 021-29707600
Baca Juga: Penginapan di Tuktuk Samosir

7. Permata Inn (Mulai Rp105.000)

penginapan murah di medan
permata inn, merupakan salah satu penginapan murah di medan barat
Ada penginapan recommended untuk kaum rangsel berbajet minim yaitu Permata Inn. Akomodasi tersebut berlokasi di arah jalan Guru Patimpus, tepat di kawasan jantung kota Medan, sekitar 1,2 kilometer dari Centre Point Mall dan Stasiun Kereta Railink.

Permata Inn adalah hotel murah bergaya konvensional di Medan yang masuk ke dalam jaringan RedDoorz. Kamar tidur yang disediakan cukup kecil, begitu juga dengan kamar mandinya. Maklum saja ya, sebab biaya per malamnya pun ekstra ekonomis, 100 ribuan saja tanpa sarapan pagi.

Hotel syariah murah di Kota Medan ini punya syarat khusus bagi mereka yang membawa pasangan. Wajib ada bukti sudah berkeluarga. Kecuali datangnya untuk menginap sendiri, tentu tidak akan dimintai syarat tersebut.
Lokasi: Jalan Guru Patimpus Nomor 53 Silalas, Medan Barat
Telp: 082304392108 

8. Z Suites Hotel (Mulai Rp102.000)

hotel murah medan
z suites hotel medan
Akomodasi selanjutnya yang mengisi daftar penginapan murah di Medan Sunggal adalah Z Suites Hotel. terletak di Jalan Sunggal, No 27, Tanjung Rejo atau lebih dikenal dengan sebutan kawasan Ringroad.

Waktu check in di hotel bertarif Rp ini mulai pukul 14.00 - 24.00 dan check out pukul 12.00 siang keesokan harinya. Mau perpanjang waktu menginap? Pastikan untuk mengkonfirmasi ke bagian front office agar kamar yang Anda sewa segera dibersihkan house keeping.

Fasilitas hotel yang ada di Medan Sunggal ini sudah memenuhi amenitas standar. Seperti parkir, internet gratis, restoran dan spa. Jika bosan menghabiskan waktu seharian di atas tempat tidur, tak ada salahnya berjalan-jalan ke Manhattan City Square.

9. Metropolitan Home Stay (Mulai dari 114.000)


Butuh penginapan dekat Chinatown Medan? Ada Metropolitan Homestay yang terletak di Komplek Asia Mega Mas dan sebaris dengan Apartement Sentraland. Hotel ini bisa ditempuh dari inti kota sekitar 5 menitan.

Menginap di Metropolitan Home Stay, Anda bisa berkeliling sejenak ke Chinatown-nya Medan. Entah mencari makanan di distrik kuliner atau sekedar melihat kesibukan pasar malam. Daripada cuma bergelung di atas ranjang sambil nonton TV, kan?

Sekarang percaya kan, kalau banyak sekali hotel murah Medan yang bisa dijadikan tempat bermalam?