Widget HTML Atas

Batang Tabik - Waterpark Payakumbuh Tiket Masuk & Lokasi

Batang Tabik adalah wilayah seluas 34 hektar di Kecamatan Luak, Kab. Lima Puluh Kota dengan jarak 5,6 km dari seputar Payakumbuh yang dapat dicapai kurang lebih selama 12 menit perjalanan. Di sana, terdapat objek wisata pemandian alam dan waterboom yang baru dibuka.

batang tabik
image credit: rizal jan/yuni nofita sari
Selain Atlantika Waterboom Payakumbuh, Batang Tabik Waterpark kini menjadi objek wisata air terkemuka yang sering dipadati pengunjung. Tak hanya memiliki sebuah area pemandian alam, tempat rekreasi tersebut pun asyik untuk dijelajah karena menyediakan beberapa wahana air dan kolam renang.

Pengunjung dapat menikmati objek wisata pemandian alam jika ingin merasakan suasana natural. Sedangkan area waterboom atau waterboom sangat cocok dijadikan tempat berenang atau spot berlibur keluarga di akhir pekan.


Biaya Masuk Batang Tabik

Setiap wisatawan yang berkunjung di waterpark atau pemandian alam akan diminta membayar biaya masuk. Untuk tiket masuk Batang Tabik yang ditawarkan mulai dari harga Rp10 ribuan per orang. Agar lebih jelas lihat daftar biaya berkunjung berikut:

Tiket Pemandian Alam: Rp10.000,- / orang.
Tiket Waterboom/Waterpark Batang  Tabik
Tiket Weekday: Rp40.000 (Senin s/d Jumat)
Tiket Weekend: Rp50.000 (Sabtu, Minggu & Hari Libur)
Tiket Anak-anak: Rp30.000 (Setiap hari)

Waktu operasional atau jam buka tutup objek wisata ini mulai pukul 9.00 WIB dan berakhir pada 17.00 atau pukul 5 sore. Info pentingnya, baik anak-anak maupun lengunjung dewasa diwajibkan punya tiket sebagai bukti biaya masuk.

Lokasi Wisata Batang Tabik

Posisi kolam pemandian dan waterpark lokasinya bersebelahan. Jadi pengunjung dapat mengunjunginya satu persatu. Adapun letak kedua objek wisata tersebut yaitu di desa Batang Tabik, Kecamatan Sei Kamuyang, Luhak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Sebelum kota Payakumbuh dimekarkan, Batang  Tabik sendiri sudah terkenal sebagai salah satu objek wisata di lima puluh kota yang sangat populer. Jadi ketika Anda sedang keliru dalam memilih jalan, Anda bisa bertanya ke warga yang melintas.

Objek Wisata & Aktivitas

Tentunya wisatawan tak akan kehabisan ide saat berlibur di Batang Tabik. Pasalnya, objek wisata yang ada mempunyai daya tarik masing-masing. Entah itu pesona alam maupun destinasi buatan yang sedang hits saat ini yaitu waterpark Payakumbuh.

Jadi pengunjung bukan cuma bisa menghirup udara segar dari alam yang indah. Berbagai kegiatan pun bisa dinikmati untuk mengisi liburan Anda. Sebut saja berendam di pemandian alam, mencoba water slide atau sekedar berenang di kolam yang luas.

Baca: Hotel dan Penginapan di Payakumbuh

Batang Tabik Waterpark

batang tabik waterpark
image credit: chipong phitopang/instagram
 Dinamakan demikian karena objek wisata air terbaru tersebut memang berada di pusat jorong Batang Tabik. Sebagai waterpark terbaru, tempat rekreasi air ini dijamin siap menghibur setiap pengunjung dengan segala sarana dan fasilitas yang dimilikinya.

Waterpark ini dibangun oleh Ferry Trismanan Dt Bagindo Marajo Kayo dengan investasi senilai 15 M. Besarnya biaya tersebut bikin water boom ini sangat berkelas. Terlihat dari ukuran area dan keseluruhan fasilitas yang semuanya dapat dikerjakan tepat waktu.

Lantaran dibangun di atas tanah seluas 5.000 meter persegi, water park tersebut terhitung luas untuk Anda eksplor. Areanya mampu memuat beberapa fasilitas tambahan meliputi area kuliner, pondok santai, area parkir dan lainnya seperti yang ada di beberapa waterboom Payakumbuh pada umumnya.

Tiga Wahana Andalan

batang tabik waterpark
image credit: rizal yan/instagram
Taman rekreasi air ini siap menjamu pengunjung melalui sederet wahananya. Ya, sebagai water boom di sekitar Lima Puluh Kota dan Payakumbuh, Batang Tabik Waterpark pastinya menyediakan bermacam kolam renang.

Wahana pertama di waterboom Payakumbuh ini adalah 3 unit kolam renang. Karenanya, wisatawan bisa berenang di 5 unit kolam renang yang dapat disesuaikan dengan usia pengunjung seperti kolam anak-anak, kolam berenang dewasa dan kolam aquatik yang khusus diperuntukkan bagi para atlit.

Selain kolam renang, di Batang Tabik Waterpark juga ada water slide. Wahana ini akan memacu adrenaline pengunjung dengan membawa mereka meluncur dari ketinggian puluhan meter. Melewati belokan hingga terlempar ke atas permukaan air.

Tak ketinggalan dengan kolam arus, lazy river dan ember tumpah yang semuanya wajib pengunjung coba. Bila sudah puas, pengunjung dapat bersantai sebentar di pinggir kolam sebelum mencoba permainan lain yang juga menghibur.

Area Pemandian Alam

pemandian alam - image credit: labuhsilang homestay
Pemandian yang satu ini terpisah dan tidak dikelola oleh manajemen waterpark. Tetapi dipegang oleh Kerapatan Adat Nagari (KAN). Maka biaya masuknya akan berbeda seperti yang sudah Pariwisatasumut.net jelaskan di awal tadi.

Pemandian alam di dekat Payakumbuh ini menyerupai umbul. Karena air yang mengisi kolam tersebut berasal dari sumber air alami yang disebut-sebut mengalir dari Danau Singkarak. Airnya jernih, menyejukkan dan sangat bersih. Tak perlu khawatir akan bau kaporit.

Pepohonan serta taman yang ada di area kolam dirancang mirip sekali seperti suasana pedesaan. Konsep hijau itu tersebut tentu memberi kesejukan bagi wisatawan yang baru pertama kali datang. Anda dan keluarga akan nyaman selama liburan di sini.

Berlangganan via Email