Widget HTML Atas

12 Pilihan Hotel dan Penginapan di Payakumbuh 2020

Payakumbuh (Payokumbuah) menjadi kota yang kawasannya kerap didatangi turis karena obyek wisata di Payakumbuh sendiri, selalu disertai dengan keberadaan akomodasi yang beragam. Jika berencana menikmati kota ini, banyak pilihan akomodasi hemat yang bisa dijadikan opsi.
 
Bagi sobat PSN yang lagi mencari penginapan di Payakumbuh, kamu dapat menemukan opsi lain dari hotel yaitu homestay. Meskipun menawarkan tarif yang murah, kenyamanan adalah fasilitas prioritas yang akan kamu dapatkan di setiap tempat bermalam.
 
Bahkan hebatnya lagi, akomodasi di Payakumbuh kota dekat dengan destinasi utama seperti Ngalau Indah, Tanjung Pati dan Lembah Harau. Penginapan itu tentu saja menawarkan keuntungan berlipat jika dilihat dari berbagai daftar aspek yang wajib dipertimbangkan. Terutama dari segi tarif sewa dan letak.
 
Untuk sekadar diketahui, penginapan di kota Payakumbuh punya akomodasi menyenangkan untuk ditempati. Anda tidak akan cepat bosan karena sekarang ini terdapat beberapa hotel terbaru yang bagus dan menarik untuk melengkapi kunjunganmu.
 

Hotel dan Penginapan di Payakumbuh

Di bawah ini pariwisatasumut.net urutkan ulasan tentang penginapan dan hotel di Payakumbuh yang kami anggap paling rekomended. Seperti homestay di wilayah Harau dan Ngalau. Di sini kami cantumkan juga nomor telepon, harga termurah hingga paling mahal dan alamat dari tiap properti agar kamu tidak linglung.
 

Abdi Homestay

penginapan di payakumbuh harau
image via irwan amir/googlemap
Kamu cuma punya budget terbatas tapi berharap bisa menikmati Harau dari dekat? Maka homestay adalah tempat menginap termurah yang kami sarankan. Nah, ada beberapa unit homestay di Harau yang terbanyak dicari dan sering dipesan tamu yaitu Abdi Homestay.
 
Soal room rate, Abdi Homestay Harau menawarkan harga bersahabat, tarif hemat di akomodasi Tarantang ini semula Rp150.000. Namun, dinaikkan 40% sehingga menjadi Rp230.000. Hal itu sejalan dengan pembaharuan amenitas dan tingginya animo turis yang bermalam ke tempat ini.
 
Booking: Telepon 0852-6378-1842
Harga: Mulai dari Rp230 ribu 

Kolivera Hotel & Ballroom

image credit kolivera hotel payakumbuh
Baru sampai di Payakumbuh, tentu saja Hotel Kolivera adalah properti pertama yang layak dipertimbangkan. Selain akomodasi ini hanya 13 menit dari Ngalau Indah, 5 dan 3 jam dari Bandara Sumatera Barat, Kolivera Hotel dan Ballroom cukup sering dibicarakan orang karena letaknya yang ideal.
 
Hotel di Payakumbuh ini menawarkan pemandangan Gunung Sago dan kamar yang senantiasa bersih. Keuntungan lain bagi turis saat menginap di sini yaitu jaraknya ringkas dari pusat kota.
 
Kolivera Hotel & Ballroom masuk ke dalam jajaran hotel chain di Sumatera Barat. Semua properti di bawah manajemen penginapan ini baik Kolivera 2, 3 maupun 4, nyaris semua berkonsep hijau. Pelayanan yang diberikan juga sangat profesional.
 
Dipagari oleh bangunan hijau, nama hotel di Payakumbuh turut menunjukkan servis yang mereka tawarkan. Ballroom dan kamar di Kolivera sudah menjadi langganan oleh tamu rombongan dan instansi tertentu yang hendak mengadakan meeting sampai berhari-hari.
  • Alamat: Jalan Agus Salim, Kec.Sicincin Mudik, Payakumbuh Timur, Sumatera Barat, Indonesia 26233. (lihat map)
  • Telepon: 0851-0300-2500
  • Tarif: Rp400 ribu - Rp600 ribu/malam

Avia Homestay

hotel & penginapan di payakumbuh
image via rahmad akbar husin
Perkara penginapan, tidak semua akomodasi di Payakumbuh menguras kantong. Avia Homestay ini misalnya, dana yang dibutuhkan hanya Rp50 ribu untuk hitungan semalam dan membuatnya menjadi akomodasi termurah di kota ini.
 
Meski pada high season dimana banyak orang berlibur, harganya tetap murah. Sayangnya, untuk mendapatkan penginapan ini kita harus bersaing dengan wisatawan lain sebab kamar yang tersedia tak cukup banyak.
 
Avia sendiri terletak di Desa Padang Takar, relatif singkat jika diakses dari Lembah Harau. Untuk fasilitas, pengelola sudah menyiapkan set kamar tidur dan sarapan di pagi hari.
  • Lokasi: Jalan Beringin, Padang Tiakar, Payakumbuh Timur, Sumbar
  • Telp: 081374192008
  • Tarif: Mulai Rp50 ribu

Villah Lembah Echo

homestay di payakumbuh harau
image via arri rusdiyantara/googletravel
Berada di Lembah Harau yang Indah, Villa Lembah Echo memberikan pemandangan luar biasa kepada setiap tamunya, yaitu ngarai dan batu pasir berwarna-warni. Lembah terindah di Indonesia dengan luas 669 di Lima Puluh Sumatera Barat ini merupakan panorama istimewa yang disajikan oleh Villa Echo Homestay.
 
Dibatasi oleh tebing setinggi 550 meter, Lembah Echo menawarkan villa dan kamar istimewa yang dirancang meniru desain rumah gadang. Kamu pun tak lagi perlu bingung mencari makanan karena penginapan cantik di Payakumbuh ini sudah punya restoran.
  • Lokasi: Lembah Harau, Tarantang, Kec. Harau, Kota Payakumbuh, Sumbar
  • Telepon - 
  • Harga: Rp450 - Rp600 ribu/malam

Harau Resort

hotel dan penginapan di payakumbuh
teras harau resort
Teras Harau Resort adalah hotel terpopuler yang paling hits didatangi ketika turis mancanegara mengunjungi Lembah Harau Payakumbuh. Banyak yang mengatakan bahwasanya akomodasi ini wow banget. Apalagi atmosfer hotelnya sangat nyaman, seolah menyatu dengan alam.
 
Lokasinya yang berada di Jorong Lumbuk Limpato dengan pepohonan menjadi halaman penginapan. Teras yang luas memudahkan kamu menikmati lembah dan sederet pesonanya dengan mudah.
 
Tidak seperti kebanyakan tempat lain, Teras Harau menjadi salah satu resort yang difavoritkan banyak wisatawan sebab kamu akan disambut dengan atmosfer romantis. Panoramanya yang aduhai dan lingkup udara dingin di kawasannya seolah mengajakmu untuk tetap di sini.
  • Lokasi: Jorong Lubuak, Limpato, Tarantang, Kec. Harau, Lima Puluh Kota, Sumatera Barat
  • Harga: Mulai dari Rp600.000
  • Booking: Telepon 0752 775036

Hotel Farabi Ngalau

hotel & penginapan di payakumbuh
hotel farabi, salah satu penginapan di ngalau
Hotel di seputaran Ngalau, Payakumbuh telah banyak dibangun. Jadi, daerah perlintasan jalan ini tak lagi kosong melompong, coba saja ke Hotel Farabi yang bisa langsung di-booking saat berada di tempat. Apa sih keunggulan dari akomodasi di Ngalau ini?
 
Jarak ke objek wisata Ngalau Indah dari hotel budget ini cuma 450 meter. Di dalamnya terdapat 3 tipe ruangan yang kamu bisa pilihkan yaitu deluxe, superior dan family room. Bagi yang hidupnya agak sulit tanpa koneksi internet dan sinyal, tak perlu cemas. Penginapan budget ini punya semua yang kamu perlukan.
 
Termasuk tour guide alias pemandu wisata jika kebetulan kamu ingin menyusuri goa atau kolam renang di Ngalau. Hotel Farabi tau betul apa saja yang kamu butuhkan saat berlibur. Tarifnya? Rp400 ribu semalam dengan fasilitas komplit AC, lemari pakaian, TV, Coffee Table dan kasur empuk.
  • Lokasi: Jalan Soetha, No 62, Ngalau Sampik, Balai Panjang, Payakumbuh Selatan
  • Booking: Telepon 0752 8803000 / Hp 081374424444
  • Tarif: Rp400.000> 

Roemah Abdoe

roemah abdoe homestay
Desain kamar yang unik seperti rumah kelinci, pemandangan lembah harau dan cafe untuk bersantai membuat Roemah Abdoe Homestay Payakumbuh menjadi dambaan setiap orang. Suasananya jangan diragukan, kamu akan enggan beranjak pulang.
 
Di Roemah Abdoe Cafe & Homestay, kamu akan mendapatkan pengalaman bermalam yang cozy maksimal. Selama check in dari pukul 14.00 sampai check out pada 12.00 siang, pelayanan yang ramah dari owner akan kamu peroleh. Di sini, tersedia Wifi untuk berselancar di internet, mana tau kamu tertarik mengeksplor wisata lima puluh kota lainnya.
  • Lokasi: Tarantang, Kec. Harau, Lima Puluh Kota, Sumbar
  • Booking: 082288589584
  • Harga: Mulai Rp450.000

Haulaso Homestay

homestay di payakumbuh
haulaso homestay
Barangkali, Haulaso Homestay adalah lodging paling rileks di Harau Valley. Selain kamar menginap yang bersih dan nyaman, view di tempat ini juga jempolan. Kompleknya sangat cocok untuk melepas kejenuhan. Baik bersama pasangan maupun keluarga.
 
Reservasi di penginapan ini dapat dilakukan langsung saat tiba di lokasinya. Selain gedung utama dan parkir luas, terdapat pilihan bagus bagi rombongan keluarga yaitu cottage. Harga sewa cottage tersebut pastilah sebanding dengan semua fasilitas yang kamu dapat di Haulaso Homestay.
  • Lokasi: Jorong Padang Torok, Lima Puluh Kota, Sumbar
  • Tarif: Mulai dari Rp700.000
  • Telepon: 081363326293

Syafiq Homestay

image via muh.fajar arif/googletravel
Lokasi akomodasi selanjutnya adalah Syafiq Homestay. Penginapan ini tak hanya mempelopori akomodasi kreatif, tetapi juga menjadi penginapan terhits di Payakumbuh Lembah Harau dalam beberapa dekade terakhir, unik dan mirip seperti miniatur Eropa, lho!
 
Halaman depan luas membentang dengan pemandangan hijau. Di sela-selanya berdiri beberapa unit properti cottage yang semuanya merupakan milik dari Syafiq Homestay sendiri. Dijamin deh, kamu dan rombongan trip akan betah banget selama tinggal di penginapan Sumatera Barat ini.
  • Lokasi: Jalan Sarasah Bunta, Sarilamak, 50 Kota, Sumatera Barat
  • Telepon: 08269037273
  • Harga: Mulai dari Rp650.000

Hotel Mangkuto

hotel mangkuto payakumbuh
image via mangkuto bussiness site
Beralih ke arah kota Payakumbuh bagian utara, ada banyak wisatawan yang menyebut hotel ini terstrategis. Terletak di Koto Dibaruah, Hotel Mangkuto memang bisa dimanfaatkan untuk bermalam lebih dari sehari alias long stay. Hotel ini menyediakan 40 lebih unit kamar. Pun restorannya tak kalah disukai karena bentuknya yang ditata berkonsep saung.
 
Sebagai penginapan yang bisa dikatakan terkenal, Hotel Makuto tak hanya dapat dipesan on the spot. Kamu bisa reservasi melalui aplikasi booking hotel murah atau jasa travel serupa. Untuk menginap di sana, cuma memerlukan budget Rp550 ribu ke atas.
  • Alamat: Jl. Jendral Sudirman No 141, Kaning Bukit, Payakumbuh Utara.
  • Telepon: (0752) 93358

Bundo Kandung Hotel

hotel di payakumbuh
bundo kanduang image
Bundo Kanduang merupakan akomodasi di daerah Padang Tiakar Hilir, Sumatera Barat. Penginapan kelas menengah ini sudah menerapkan pelayanan prima dan berstandar sesuai dengan usaha wisata.
 
Jika ingin mengambil kamar termurah di Bunda Kandung Hotel, pastikan pesan tipe standar yang dibanderol harga Rp150 ribu. Tetapi bila mengharapkan fasilitas lebih nyaman, kami anjurkan untuk memilih family room yang sudah disertai bath up, ruangan yang luas dan beranda.
  • Lokasi: Jl. Prof M. Yamin SH No. 25, Padang Tiakar Hilir, Kota Payakumbuh (map)
  • Tarif: Rp150.000 ke atas
  • Kontak: 0752 92711

Wisma Flamboyant

hotel dan penginapan di payakumbuh
wisma flamboyant
Penginapan kelas melati tidaklah selalu mengecewakan. Buktinya, Wisma Flamboyant sudah disokong beragam fasilitas mumpuni yang turut menambah rasa nyaman bagi tamu yang menginap. Termasuk jasa antar jemput bandara.
 
Penginapan termurah di Payakumbuh ini umumnya disinggahi oleh kalangan backpacker dan orang-orang yang tujuannya datang ke Sumbar dalam urusan bisnis. Di mana, mereka biasanya bermalam di Wisma Flamboyant selalu lebih dari 5 hari.
  • Alamat: Jl. Ade Irma Suryani, No 11, Labuh Baru, Payakumbuh Utara (map di sini)
  • Tarif: Rp120.000
  • Telp: 07527970345
 
Nah, bagaimana nih sobat PSN? sudah tentukan tempat menginap di hotel mana?