Widget HTML Atas

Waterboom Kelapa Gading: Tiket Masuk, Fasilitas & Wahana

Waterboom Kelapa Gading menjadi tempat renang sekaligus tujuan rekreasi keluarga warga Kampung Lalang dan sekitarnya. Kolam renang tersebut cukup menarik bila dikunjungi keluarga bersama dengan anak-anak di akhir pekan.
 
waterboom kelapa gading
image credit: dando suwondo/googlemap
Sebab, Waterboom Kelapa Gading yang terletak di Gg. Jambu, Kec. Sunggal, Medan ini memiliki kolam yang nyaman untuk kegiatan berenang. Bahkan di sana terdapat seluncuran air dan beberapa wahana permainan air sederhana.
 
Kolam di waterboom sering juga dipakai para pelajar untuk latihan. Hal ini dikarenakan tempatnya yang bisa dibilang dekat dari sekolah-sekolah di sekitaran Sunggal. Orang dewasa pun kerap berenang di tempat tersebut setiap pagi dan sore.
 

Tiket Masuk Waterboom Kelapa Gading

Menawarkan kolam renang yang lengkap dengan sejumlah wahana permainannya, harga tiket masuk ke Waterboom Kelapa Gading tak perlu menguras dompet. Setiap pengunjung yang datang ke sana sudah cukup dengan membawa biaya Rp13 ribuan saja.
 
1) Tiket Umum: Rp13.000/pengunjung.
2) Tiket Anak-anak: Rp10.000/pengunjung
3) Tiket Rombongan: (Hubungi pengelola)
 
Murahnya harga tiket masuk itu membuat Anda tak perlu kuatir lagi. Sementara untuk jam operasional, waktu buka-tutup kolam renang mulai pukul 08.00 hingga tutup sore harinya pada pukul 18.00 atau jam 6 sore tepat. Anda bisa bermain kesini setiap hari senin sampai minggu.
 
 
Apa saja yang ada di Waterboom Kelapa Gading?
 

Berbagai Jenis Kolam Renang Anak

kolam anak
Seperti yang biasa ditemukan di kebanyakan waterboom, tempat ini pun menyediakan sejumlah kolam renang. Di sana, ada berbagai jenis kolam beserta wahana untuk dimainkan. Seperti kolam bagi kalangan dewasa maupun kolam dangkal bagi pengunjung anak-anak.
 
Untuk kolam khusus anak dan balita memang sengaja dibuat dangkal. Hal itu dimaksudkan agar anak usia 7 tahun ke bawah bisa nyaman beraktivitas air. Kolam khusus sedalam 40 cm ini tentunya aman. Jika masih sedikit ragu, lebih baik menyewa ban atau alat pelampung.
 
Orangtua bisa menemani anak bermain di kolam, ataupun sembari mengajari mereka berenang atau melatih mereka secara private. Sang anak tentunya senang karena bisa menghabiskan quality time bersama orang terdekat.
 

Kolam Dewasa

kolam renang waterboom kelapa gading
kolam renang dewasa
Di sisi area, ada sebuah kolam diperuntukkan bagi pengunjung dewasa. Ukurannya memang tak begitu luas jadi belum bisa diklasifikasikan ke dalam jenis olyimpic pool. Akan tetapi Anda masih dapat menggunakannya untuk mengendurkan ketegangan pada otot.
 
Apalagi setelah bekerja seminggu penuh, otot dan badan sering kali kaku. Dengan berenang secara rutin, kekakuan itu bisa kendur jika intens berolahraga di Kolam Renang Kelapa Gading ini. Tak harus setiap hari, tiga kali dalam seminggu pun sudah ampuh.
 
Baik kolam dewasa maupun anak memiliki bentuk lingkaran. Masing-masing kolam hanya dibatasi tembok setinggi permukaan air. Di sela-selanya, terdapat kursi untuk rehat. Jika Anda agak kelelahan, bersantai sambil memesan makanan dari warung bisa menjadi pilihan.
 

Berbagai Jenis Wahana

waterboom kelapa gading
wahana air di waterboom kelapa gading - image via: nur azizah
Seperti yang telah Pariwisatasumut.net sebutkan sebelumnya, waterboom ini pun terdiri dari berbagai wahana. Namun tidak begitu banyak, jumlahnya sendiri bisa dihitung. Tapi hal itu tidak mengurangi keseruan wisata di Waterboom Kelapa Gading. 

Lagi pula berbagai wahana yang ada sudah lebih dari cukup untuk kegiatan rekreasi air. Jadi Anda tak hanya bisa seru-seruan menikmati kolam renang, ada wahana yang terdiri dari seluncuran, air pancur, ember tumpah dan perosotan.
 
Wahana yang menjadi primadona adalah seluncuran air atau water slide. Wahana yang umum ditemukan di tempat rekreasi ini akan membawa kamu dari ketinggian 10 meter hingga mendarat di ata permukaan air yang jernih.
 

Lokasi & Fasilitas

Kolam renang ini beralamat di Jalan Gang Jambu, Kampung Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20125. Untuk mendapatkan update terbaru, silahkan kontak lebih lanjut via nomor telepon (061) 80026471.
 
 
Sebagai kolam renang dan waterboom mini, tempat rekreasi ini siap memberikan pelayanan kepada setiap pengunjung. Waterboom Kelapa Gadingmenyediakan fasilitas standard seperti area parkir yang lumayan luas, kamar bilas yang bersih, loker dan toilet.

Tempat ini juga menyediakan warung kecil atau food court di sudut area. Pilihan makanannya lebih ke instant food, begitu juga minumannya. Untungnya, pengunjung boleh membawa makanan dan sejenisnya dari luar komplek.

Berlangganan via Email