Widget HTML Atas

7 Spot Foto Bukit Naang: Harga Tiket, Wahana Agrowisata & Lokasi

Terpaut 90 km dari Pekanbaru, Bukit Naang adalah taman agro wisata yang memiliki daya tarik tersendiri. Selain hits dengan spot foto yang variatif, di taman rekreasi seluas 4 ha ini terdapat juga bermacam wahana mengasyikkan yang seru untuk dinikmati.
 
bukit naang
image credit: azmi rasyid/googlemap
Bagi warga Bangkinang terutama penduduk yang tinggal di sekitarnya, mendengar nama Bukit Naang akan ada yang berasumsi bahwa tempat ini merupakan destinasi paling kekinian pada masanya. Itulah mengapa bukit wisata di Kampar tersebut selalu ramai oleh pengunjung setiap tahunnya.
 
Asumsi tersebut tentu saja benar, pasalnya Agro Wisata Bukit Naang yang terletak di Pasir Sialang, Bangkinang Seberang ini punya beragam wahana untuk memanjakan pengunjung. Seperti bermacam spot selfie, waterpark, wahana Tree Top Adventure Park, danau buatan hingga fasilitas outbond dengan wahana yang siap bikin liburan terasa lebih ceria.
 

Tiket Bukit Naang

Menceriakan hari dengan berlibur di Bukit Naang tak akan menguras isi dompet. Hal itu didasarkan atas harga tiket masuk yang masih sangat standar. Pengunjung cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp25 ribuan ditambah biaya parkir kendaraan.
  • Tiket Harian: Rp25.000
  • Tiket Roda 2: Rp3.000
  • Tiket Roda 4: Rp6.000
Apapun jenis tiket yang dibeli, semua harga tiket masuk Bukit Naang yang kami cantumkan hanya berlaku untuk satu hari kunjungan saja. Supaya makin akurat dan info yang kamu ketahui lebih baru, mungkin kamu bisa mengkontak pengelola via telp.
 
Bagi yang ingin menginap, sudah ada hotel cottage di komplek agrowisata ini. Nah untuk per malamnya dibanderol Rp250 - Rp350 ribu. Hal ini sekaligus menjadikan destinasi ini asyik buat liburan keluarga. Nggak perlu lagi deh pusing nyari hotel di Kampar.
 

Lokasi & Alamat Bukit Naang

Untuk diketahui, secara administratif Bukit Naang yang luasnya mencapai 4 hektar ini dibangun di lokasi perbatasan. Tepatnya di Jl. Lintas Bangkinang - Petapahan, Kecamatan Bangkinang Seberang, Kab. Kampar, Provinsi Riau, Telepon: 081365921189. Gak usah pindah aplikasi untuk mendapatkan rutenya, nih kami sudah sertakan di bawah.
 
 
Lokasi tersebut tidaklah dilalui bus atau angkutan umum. Satu-satunya cara menuju bukit tersebut yakni dengan menyewa mobil atau memakai transportasi pribadi. Sementara untuk jam operasional, tempat ini sudah bisa didatangi mulai jam 08.00 pagi.

Spot Wisata di Bukit Naang

Jalan-jalan ke Bukit Naang belum lengkap kalau tidak mengunjungi spot buatan dan alamnya. Selain unik, spot yang ditawarkan tidak akan mengecewakan. Mau tau spot dan kegiatan apa saja yang ada di agro wisata ini? Simak ulasan dan info menarik berikut!
 

Tree Top Adventure Park

bukit naang bangkinang
tree top adventure park di bukit nang jadi wahana terbaik image credit: omdyas - veralimz21/instagram
Treetop Adventure Park adalah wahana outbond di Agrowisata Bukit Naang yang tematik dengan konsep petualangan. Tempat ini juga menjadi spot outbond yang seru lantaran punya kurang lebih 15 wahana outing. Pokoknya asyik banget deh bermain di sini!
 
Berbeda dengan tempat outbond kebanyakan, fasilitas rekreasi yang disediakan ini justru dapat dinikmati seluruh pengunjung nih, baik itu perseorangan maupun group. Kecuali bagi pengunjung rombongan, mungkin kalian perlu booking lebih awal ya.
 
Sesuai nama wahananya, sarana permainan yang disediakan rata-rata berada di atas pepohonan. Sebut saja Flying Fox, Tarzan Jumps, Spider Net, Tree House dan Flying Swings yang memberikan bermacam tantangan di tengah alam terbuka.
 

Spot Foto & Atraksi Buatan

image credit: khairullah kampari/googlemap
Bagi wisatawan yang mendambakan nuansa alam hijau, menenangkan dan jauh dari segala hiruk pikuk kebisingan kota. Sajian pesona Bukit Naang yang mengoda juga hadir lewat alammnya. Dimana di tempat ini ada danau atau telaga kecil yang asri. Sementara di sekelilingnya terhampar banyak spot instagenik untuk difoto.
 
Khususnya bagi kamu yang traveling demi menambah foto di Instagram, hunting gambar di kawasan agro wisata ini akan sangat menyenangkan. Selain memilih danau kecil sebagai latar foto, kamu dapat juga mencoba berfoto dengan burung-burung berwarna cerah seperti beo dan pelikan yang dipelihara di sana.
 
Jika stok gambar yang kamu kumpulkan masih agak kurang, atau memang lagi mencari latar yang keren untuk prewedding, jelajahi saja setiap sudut kawasan agro wisata ini. Tanpa perlu banyak properti, tanaman hias dan bunga yang mekar akan membuat hasil jepretan jadi romantis.
 

Kolam Renang & Waterpark Mini

kolam renang di bukit nang - image credit: sigituaja dan seto_beri/instagram
Kolam renang di Bukit Naang sangat recommended untuk aktivitas rekreasi selanjutnya. Dibuat seperti waterpark mini, kolam di sini tak hanya bersih dan terawat saja. Kamu juga akan mendapati seluncuran serta permainan air yang mengasyikkan.
 
Berenang di kolam yang melengkapi sarana rekreasi air di waterpark ini tidak hanga bisa menyegarkan tubuh saja. Mata ikut dimanjakan oleh panorama hijau yang mengelilingi seluruh area waterpark. Serta ratusan ikan warna-warni yang hilir mudik di sekeliling kolam.
 
Wahana rekreasi air di bukit ini selalu difavoritkan pengunjung. Sarana penunjang meliputi kamar mandi, bilik bilas, toilet dan loker sudah terlengkapi untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Karenanya, sangatlah tepat jika membawa anak-anak bermain air ke tempat ini.
 

Fasilitas Bukit Nang

Memang ketenaran Bukit Naang berasal dari atraksi alamnya. Tetapi fasilitas yang beragam pun ikut membuat agrowisata ini difavoritkan pengunjung. Secara detail, fasilitas yang disediakan bisa mengakomodir setiap wisatawan meliputi:
 
- Penginapan cottage
- Waterpark mini dan kolam
- Danau kecil dan kebun binatang mini
- Wahana foto
- Parking area yang luas
- Sarana outbond
- Sarana ibadah, dll.
 
Itulah sekilas rangkuman informasi mengenai Bukit Naang Bangkinang Kampar, semoga punya manfaat bagi kamu yang sedang butuh informasi tentang tempat ini.

Berlangganan via Email