Widget HTML Atas

Taman Seribu Bunga Berastagi - Tiket Masuk, 8 Gambar & Lokasi

Berastagi dikenal wisatawan sebagai kota bunga dan buah. Ya, daerah ini memiliki puluhan kebun cantik dan memukau yang khusus membudidayakan ratusan tanaman hias. Salah satu lokasi yang baru tersaji adalah Taman Seribu Bunga Raya.
 
image credit: dwi andini & sinatra ginting/googlemap
Sejak diresmikan, Taman Seribu Bunga menjadi referensi wisata warga Berastagi dan sekitarnya. Nama taman di desa Raya ini memang baru mencuat beberapa bulan terakhir. Meski begitu, suguhan tempatnya yang sejuk dan asri membuat banyak pengunjung memilih taman tersebut untuk tujuan rekreasi.
 
Bagi yang ingin menghirup udara segar setelah seminggu penuh disibukkan oleh pekerjaan, menikmati taman bunga yang indah ini bisa banget melepas lelah. Selain bersantai, tersedia sejumlah spot foto yang keren untuk dijadikan background menarik.
 

Taman Seribu Bunga Berastagi

Merupakan objek wisata yang berada di Desa Raya, Kabupaten Karo. Yuk, ketahui info menarik mengenai taman satu ini sebelum berkunjung ke sana. Simak selengkapnya pada ulasan yang telah pariwisatasumut.net kumpulkan berikut.

Akses ke Lokasi

Banyak pengunjung menyebut tempat ini dengan Taman Seribu Bunga Berastagi. Karena secara administratif alamatnya terletak di Desa Raya yang masih masuk wilayah Brastagi.

 
Secara rinci, alamat Taman Bunga Raya terdapat di Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Di atas sudah dicantumkan peta ke lokasi yang kami ambil dari Google Map. Lalu, bagaimana cara serta rute ke sana?
 
Tak sulit kok, selain menggunakan Google Map pengunjung boleh memakai Waze agar tiba ke wisata Berastagi tersebut dengan tepat waktu. Namun kami menyarankan untuk mengemudi mobil atau motor pribadi saja. Lagi pula jalan ke sana sudah cukup bagus. Bawa transport pribadi bisa lebih santai.
 

Harga Tiket Masuk

Pengunjung bisa bermain di taman bunga ini setelah membeli tiket masuk. Harganya sudah pasti sangat terjangkau. Bahkan jika berlibur bawa keluarga, biaya yang harus disiapkan tidak terlalu besar, malahan cukup murah. Berapa sih kira-kira?
 
Tiket dewasa: Rp5.000/orang
Tiket anak-anak: Rp5.000/orang
 
Jika sudah selesai membayar tiket, maka akses masuk ke Taman Seribu Bunga Berastagi sudah dibuka lebar. Tambahan info, jam buka tempat rekreasi ini berlangsung dari pukul 09.00 sampai dengan 18.00 setiap weekday. Sementara pada weekend dibuka mulai pukul 08.00 - 18.00 WIB.

Pesona dan Aktivitas Menarik

Tanah yang subur dan alamnya yang memesona dibentengi pegunungan dan lembah membuat bunga-bunga tumbuh subur di Taman Seribu Bunga. Destinasi ini sangat cocok jadi tempat liburan pasangan maupun keluarga setiap kali akhir pekan tiba
 
Didirikan oleh warga desa Raya, adapun taman bunga ini berdiri di atas lahan yang luasnya lebih dari 1000 meter persegi. Lantaran dibangun di areal dataran tinggi Karo, seluruh kawasan terasa dingin, segar dan juga menyejukkan.
 
Berikut daya tarik dan aktivitas seru yang ditawarkan oleh destinasi wisata ini.
 

1. Kebun Dengan Bunga Yang Variatif

taman seribu bunga
image credit: juneidy baroes/andini ginting
Hamparan perkebunan bunga yang tersebar di seluruh area menghadirkan eksotika tersendiri. Pemandangannya akan membuat Anda larut dalam suka cita. Jenis bunga yang ditanam pun sangat bervariasi sehingga Anda tak akan jemu mengeliling setiap areal kebun.
 
Sebut saja bunga celosia yang berasal dari Afrika, bunga Marigold, Ester hingga bunga Serunai yang tersusun rapi di petak-petak tersendiri. Semua tanaman hias itu menciptakan warna-warna yang elok, unik serta memanjakan mata.
 
Kelebihan Taman Seribu Bunga adalah taburan bunga warna-warni yang jumlahnya bahkan lebih dari angka itu. Hal tersebut mampu membuat pecinta tanaman hias dijamin terpesona. Tentu saja, setiap pengunjung dilarang memetik agar keindahannya tetap terjaga.
 

2. Spot Foto yang Seru

taman seribu bunga
image credit: @ecaginting03/instagram
Berlibur di Taman Seribu Bunga Berastagi akan menjadi kegiatan yang sangat berkesan. Sebab di atas lahan kebun ini, dibuatkan juga bermacam spot foto yang Instagramable. Sembari berkeliling, Anda bisa memilah spot terbaik untuk dijadikan latar belakang gambar.
 
Di antaranya instalasi yang berbentuk Menara Eiffel di bagian tengah taman, atau jembatan gantung yang terlentang di atas lembah bunga. Masih banyak lagi yang bisa Anda hunting di taman ini. Karena pada dasarnya, taman ini memadukan konsep alami dan spot kekinian dengan beragam instalasi unik.
 
Berburu gambar disini akan sangat seru, entah untuk kebutuhan khusus atau sekadar dijadikan bahan postingan ke sosial media. Oh iya, area ini selain cocok sebagai spot berfoto juga tak kalah nyaman untuk bersantai. Musabahnya, disini kursi panjang untuk tempat istirahat telah disediakan pengelola.
 
 

3. Cafe & Fasilitas yang Memadai

taman seribu bunga berastagi
image credit: instagram.com/bumdes.raya17
Taman Seribu Bunga yang pembangunannya diprakarsai oleh warga Desa Raya, Berastagi ini tak hanya bisa digunakan sebagai ajang eksistensi di media sosial saja. Lantaran fasilitas rekreasi yang tersedia sudah cukup menunjang kenyamanan berlibur Anda.
 
Untuk saat ini, fasilitas yang ada sudah mencakup spot berfoto, kebun bunga warna-warni, toilet, tempat parkir kendaraan dan warung kecil. Fasilitas tersebut sebenarnya akan terus ditambah mengingat bahwa Taman Seribu Bunga Raya sedang mendapatkan banyak atensi dari wisatawan.
 
Setiap fasilitas dan wahana bermain yang Anda gunakan disini tak akan dipungut biaya lagi. Jadi tanpa hrus was-was soal bujet, Anda bisa tenang meskipun memilih waktu berlibur di akhir bulan. Kecuali jika pengunjung ingin mencicipi makanan dan minuman di Cafe yang ada di sini ya.
 
Dengan tiket masuk murah dan lokasi yang relatif mudah dijangkau dari berbagai rute, tentu tak ada salahnya mengunjungi taman seribu bunga di akhir pekan. Apalagi bagi Anda yang sangat gemar mengoleksi tanaman hias.

Berlangganan via Email