Widget HTML Atas

7 Hotel Menawan di Berastagi dengan Kolam Renang dan Harganya

Sejak lama alam permai Berastagi menjadi pilihan destinasi berlibur terbaik yang banyak dikejar Traveler baik saat libur Lebaran maupun ketika tanggal merah lainnya. Suhu dingin dan deretan spot wisata di sini juga jadi alasan mengapa kota kecil di Karo tersebut dicap sebagai salah satu tempat honeymoon di Sumatera Utara yang romantis.

Tak harus bulan madu, ada saat dimana Traveler butuh penginapan atau hotel di Berastagi. Entah karena memang ingin menghabiskan malam dengan keluarga atau solo traveling dan stay cation sejenak untuk menjauh dari keramaian ibu kota.

Nah, berikut sederet hotel di sekitar Berastagi dengan fasilitas kolam renang instagenik. Tak lupa, teman Pariwisata Sumut bisa menyesuaikan pilihan berdasarkan kategori harganya juga.

1. Nginap di Sinabung Hills Berastagi yang Punya Kolam Renang Asik

sinabung hills resort - foto: @kklaukiu1
Gak kaget sih kenapa Sinabung Hills Berastagi paling banyak difavoritkan Traveler maupun mereka yang sedang bulan madu di Tanah Karo, fasilitas yang dimiliki hotel di kawasan Gundaling tersebut memang super lengkap.

Apalagi kalau udara malam sudah tiba, wah dinginnya sampai ke DNA. Romantisnya, rata-rata kamarnya menghadap view landskap Sinabung yang apik. Fasilitas paling diincar disini itu adalah area piknik dan kolam renangnya yang ekstra luas serta bikin nyaman.

Rate di Sinabung Hills Berastagi permalam Rp550.000 untuk kamar single. Kalau untuk nginap rombongan, tenang ada cottage yang bisa nampung pasukan kamu.

2. Liburan Keluarga Sejenak di Hotel Sibayak International

sibayak international hotel
Ini sih pilihan terbaik kalau ingin merasakan nikmat Lebaran bersama keluarga lewat traveling dan stay cation bareng ke Berastagi. Yap, Hotel Sibayak International yang berlabel bintang 4 ini sangat ramah untuk family group.

Pemandangan disini idaman banget, sekeliling hotel penuh dengan view menawan. Soal makanan pasti bakal bikin ketagihan deh apalagi sambil menengok keindahan alam yang mengelilingi Hotel Sibayak International.

Jangan lupa berenang di area swimming pool yang keren. Nah kolam renang tersebut bisa dinikmati juga oleh anak-anak lho. Tarif kamar Hotel Sibayak mulai dari Rp570.000/malam berdasarkan rate yang ditampilkan online travel agent.

3. Hotel Kalang Ulu, Penginapan Baru di Berastagi

hotel kalang ulu
Sejak dibuka Hotel Kalang Ulu langsung ramai terbukti dari tingkat hunian kamar yang tergolong laris. Pesona hotel unik di Berastagi ini memang cukup membius, apalagi bagi pemburu foto karena seluruh sudut hotelnya hadir dengan spot-spot menawan.

Memasuki area lobby, tamu bakal disambut interior kece menyerupai negara Jepang dan Bali. Taman di bagian depan tata graha juga tertata menarik. Lebih asik lagi, Kalang Ulu punya akses dekat ke beberapa wisata Berastagi nih.

Meski masih baru, pelayanan Hotel Kalang Ulu patut diberi 10 jempol. Kalau ingin menginap di Kalang Ulu yang berada di Jalan Mimpin Tua, Desa Sempajaya tersebut maka tersedia pilihan harga dari Rp400.000/malam.

Baca Juga: Hotel di Danau Toba dengan Kolam Renang

4. Si Elegan Grand Mutiara Hotel

grand mutiara hotel
Tempat menginap bergaya Eropa di Berastagi bernama Grand Mutiara Hotel yang terletak di pusat perkotaan ini pastinya akan membuat suasana tamasya Traveler terasa semakin semarak.

Akomodasi yang tampil elegan dan mudah ditemukan tersebut dilengkapi kolam renang yang biasa digunakan tamu untuk berjemur di bawah terik matahari saat pagi. Terasa adem lantaran para tamu dapat memandang keindahan panorama sekitarnya sekaligus.

Gampang ditemukan, berada di Jalan Peceran No 168, kamar yang tersedia disini mulai dari single room hingga double room, harga masing-masing kamar pastinya berbeda dan tarif paling murahnya sekitar Rp600.000/malam. Tempat ini sering juga digunakan untuk aktivitas outbond.

5. Mikie Holiday Resort dan Wahana Permainan Terbaik

mikie holiday resort - foto: @nina_krisnawatii
Kelebihan Mikie Holiday dibandingkan resort lainnya di Berastagi adalah keberadaan wahana permainan yang bikin fun. Sebab itu, tamu-tamunya tak hanya datang untuk sekedar menginap tetapi banyak pula berkunjung untuk menikmati ragam wahana serunya.

Posisi Mikie Holiday Resort yang terletak di dataran tinggi juga menyuguhkan ekostisme Tanah Karo. Selain wahana permainan alamnya, kolam renang Mikie Holiday bisa dibilang seru untuk menghabiskan akhir pekan.

Tarif menginap di hotel Berastagi yang beralamat di seputaran jalan Jamin Ginting, Sempajaya ini untuk satu malamnya sekitar Rp850.000, worth it banget karena fasilitas yang dipunya cukup memanjakan tamu.

6. Green Garden Hotel, Penginapan Ramah Bernuansa Hijau

green garden
Mencolok dengan karakter hijau, Green Garden Hotel yang menyandang status bintang 4 ini suasananya benar-benar tenang. Pun lokasinya, strategis karena tamu bisa langsung ke pusat kota hanya berjalan kaki.

Sangking sejuknya, Green Mutiara diidamkan sekali oleh anak-anak yang hobi bermain air atau berenang. Benar, hotel menawan ini memang dilengkapi kolam renang outdoor sehingga nyaman sekali untuk keluarga.

Menginap di Green Garden Hotel yang memasang tarif Rp530.000 ini pasti seru. Menu makanan yang ditawarkan di restoran pun variatif dengan cita rasa yang menggugah.

Baca Juga: Hotel di Parapat Danau Toba

7. The Hill Hotel & Resort Sibolangit

the hill hotel & resort sibolangit
Reunian atau cari hotel yang ciamik dengan spot foto prewedding? jangan lupa The Hill Hotel & Resort Sibolangit yang bakal jawab semua kebutuhan traveler.

Hutan bambu, zoo sampai kolam renang selalu membuat pengunjung betah dan ingin kembali lagi menikmati destinasi yang mantap ini. Terlebih-lebih akses ke The Hill Hotel & Resort begitu dekat kalau ditempuh dari Kota Medan.

Wajar banget The Hill Hotel & Resort Sibolangit dengan harga inap dari Rp920.000 ini jadi dambaan, sebab fasilitas penginapan yang bisa dijumpai di jalan Jamin Ginting tersebut lengkap dan suasana yang dihadirkan tergolong romantis untuk honey moon.

7 hotel menawan yang sudah diulas di atas pastinya cocok untuk tempat menginap saat berlibur ke Karo, adanya kolam renang jadi nilai tambah sehingga pas juga dijadikan tempat rekreasi. (WN/AN/PSN)^