Widget HTML Atas

Kolam Renang Ulu Lau - Lokasi, Tiket & Wisata Tiganderket

Kolam Renang Ulu Lau merupakan salah satu objek wisata di Tiganderket, Kab. Karo. Fasilitas kolam renang yang menyediakan wahana waterboom dan beberapa permainan air ini sekaligus menjadi destinasi keluarga terbaru yang pas dikunjungi untuk refreshing.
 
kolam renang ulu lau
image via: rekro tarigan/rahman putra brahmana
Secara administrative, Tiganderket adalah sebuah wilayah kecamatan di Sumatera Utara. Kecamatan ini memiliki potensi alam luar biasa. Selain bertumpu pada pertanian, sektor pariwisata pun mulai berkembang. Paling populer dan sedang hits yaitu Kolam Renang Ulu Lau.
 
Kendati baru dibuka, kolam renang dan waterboom tersebut sudah menarik perhatian wisatawan. Banyak pula warga lokal dan pengunjung dari luar kecamatan yang mendatanginya. Tertarik menyambangi tempat wisata di Tiganderket ini, simak ulasan selengkapnya.
 

Harga Tiket Masuk

Dari segi biaya, kolam dan waterboom ini bisa jadi pilihan wisata yang murah-meriah. Pasalnya, harga tiket masuk Ulu Lau sangat terjangkau bagi setiap kalangan pengunjung. Cukup membayar biaya mulai Rp5 ribu per orang saja sudah bisa berenang atau bermain air.
 
Tiket Anak: Rp5.000/orang
Tiket Dewasa/Remaja: Rp10.000/orang
 
Pengunjung memang masih perlu menyiapkan biaya tambahan untuk tempat parkir. Selanjutnya biaya untuk membeli makan dan minum di areal kuliner. Tetapi wisatawan tidak perlu khawatir ya, karena tarif tambahan tersebut sangat terjangkau.
 
 

Lokasi Kolam Renang Ulu Lau

Destinasi wisata bertemakan permainan air yang dipadukan dengan kuliner ini alamatnya berada di Jalan Kutabuluh & Singarimbun, Dusun Penampahen, Kec. Tiganderket, Kab. Karo, Sumatera Utara, Indonesia. Berikut terlampir peta menuju lokasi.
 
 
Jika pengunjung mengakses lokasi waterboom melalui ibukota kabupaten, Kabanjahe, lokasinya sekitar 30,8 km atau dapat diakses dalam kurun waktu 1 jam. Transportasi publik hanya tersedia pada akhir pekan dan hari libur saja. Karenanya, lebih bagus menggunakan kendaraan pribadi.
 

Daya Tarik Wisata Kolam Renang Ulu Lau Tiganderket

Dibangun oleh salah satu warga lokal, waterboom dengan sarana kolam renang, permainan air dan tempat kuliner ini baru saja diresmikan oleh pemilik pada Juli 2021. Namun sangking terkenalnya, destinasi ini sudah pula menjadi tempat wisata di Tiganderket.
 
Tiganderket sendiri memang memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan.Namun, kecamatan yang sebagian wilayahnya dekat dari Gunung Sinabung ini masih butuh banyak perhatian. Untungnya, kehadirkan waterboom dan kolam renang ini bisa memenuhi kebutuhan untuk tempat berlibur.
 
Anda bisa datang ke Tiganderket jika sedang butuh destinasi keren untuk melepas penat. Selain menikmati permainan air, Anda pasti terkesima oleh suasana alamnya selama dalam perjalanan. Tambah lagi beberapa aktifitas bisa Anda lakukan setelah sampai di sini.
 

1. Berenang di Tengah Alam Terbuka

kolam renang ulu lau
image credit: rahman putra brahmana/instagram
Sebagai waterboom, kolam renang Ulu Lau memiliki 2 unit kolam dengan atap terbuka atau bergaya outdoor. Kolam ini dibuat bagi semua pengunjung dewasa dan anak-anak agar dapat beraktivitas olah raga berenang yang menyenangkan.
 
Tata letak kolam yang sengaja dibangun di luar ruangan alhasil menciptakan suasana bebas dan fun. Terlebih lagi, posisi kolam langsung menghadap perbukitan dan gunung. Dengan pemandangan sekeren itu, semua pengunjung bisa berenang sambil menikmati indahnya panorama sekitar.
 
Keindahan pemandangan di sekitar semakin sempurna jelang matahari tenggelam. Sembari berenang mengelilingi kolam, wisatawan akan disuguhkan panorama sunset di sore hari. Oleh sebab itu, Anda wajib menghabiskan waktu di tempat ini hingga jam buka objek wisata berakhir.
 
 

2. Waterboom & Wahana Air

kolam renang ulu lau
ulu lau jadi objek wisata di tiganderket - image credit: nanda tarigan silangit
Berlibur di rekomendasi wisata Tiganderket ini memang jadi semakin menyenangkan. Karena saat mengunjung tempat wisata ini, Anda bisa memilih beberapa permainan air dan wahana yang dibuat sebagai atraksi utama waterboom.
 
Wahana waterboom yang jadi highlight tentu saja perosotan air yang terdiri dari 4 unit. Jika ingin merasakan sensasi meluncur dari atas hingga terhempas ke atas permukaan air, maka pengunjung harus mencoba wahana ini.
 
Kemudian ada ember tumpah, sebuah wahana seru lainnya yang bisa membebaskan Anda dari rasa jenuh. Wahana ini siap memberikan kejutan karena air yang terkumpul di dalam ember berukuran besar akan tumpah seketika tanpa aba-aba terlebih dahulu.
 

3. Area Kuliner yang Artistik

kolam renang ulu lau
image credit: junita sembiring
Selain sarana kolam dan waterboom, masih ada sarana lain yang wajib wisatawan sambangi. Yap! Di sini terdapat sebuah area kuliner yang dapat pengunjung manfaatkan untuk makan siang atau bersantap sore sembari duduk santai.
 
Bangunan dimana tempat kuliner ini berada berdekatan dengan waterboom. Arsitekturnya tidak kalah seperti cafe kekinian pada umumnya. Bahkan cukup artistik lantaran material bangunannya terbuat dari kayu dan bergaya rumah panggung yang dilengkapi teras.
 
Untuk tujuan wisata, kolam renang Ulu Lau menyediakan pilihan kuliner yang beragam. Menu makanan dan minuman yang ada di sini tidak hanya sebatas menu cepat saji. Beberapa kudapan lokal dan makanan yang umumnya disukai warga lokal bisa dipilih.
 
 

Jam Buka & Fasilitas Ulu Lau

Meski baru beroperasi, fasilitas yang dapat ditemukan di kolam renang dan waterboom ini sudah maksimal. Pengunjung akan mendapatkan momen liburan yang menghibur sekaligus menyenangkan. Beberapa fasilitas di tempat ini ialah:
 
- Tempat Parkir
- Bilik Bilas
- Tempat Makan
- Gazebo
- Spot Foto dan,
- Wahana Air
 
Bagi Anda yang tertarik menyambangi Kolam Renang Ulu Lau dalam waktu dekat, tentunya wajib untuk tahu soal jam buka. Nah, berdasarkan info yang Pariwisatasumut.net peroleh, objek wisata di Tiganderket ini mulai dibuka dari jam 08.00 sampai 19.00 setiap hari.