Widget HTML Atas

Wisata Merci - Themepark Wahana, Tiket Masuk & Fasilitas

Wisata Merci adalah salah satu themepark terbesar dengan fasilitas taman rekreasi, kolam renang, waterboom dan wahana di Kota Medan. Berbagai sarana penunjang yang tersedia menjadikan themepark menarik dikunjungi untuk berbagai kalangan usia.
 
taman wisata merci
image credit: istimewa
Themepark menawarkan taman rekreasi air menakjubkan berkonsep wahana bermain keluarga sehingga mampu memberi keceriaan yang optimal. Desain waterboom dipadukan beragam tanaman dan pepohonan turut memberi suasana semakin asri.
 
Wisata Merci menjadi tujuan wisata paling hits dikunjungi di akhir pekan maupun hari biasa. Petualangan air yang seru di kolam renang dan seluruh area themepark dijamin bisa memacu adrenalin sekaligus menghibur pengunjung.
 

Harga Tiket Masuk Wisata Merci

Destinasi hits yang nama resminya adalah Taman Wisata Merci memiliki sederet wahana favorit yang tentunya disukai penikmat rekreasi air. Meski demikian, pengelola tetap mematok biaya harga tiket masuk yang relatif terjangkau.
 
Tiket Weekday: Rp45.000/orang
Tiket Weekend: Rp60.000/orang
 
Sebelum kemari, perhatikan beberapa hal berikut terkait tiket masuk:
- Berlaku tiket bagi anak-anak dengan tinggi mulai dari 80 cm.
- Sementara biaya masuk bagi orang dewasa dikenakan sesuai harga normal.
- Tiket masuk promo yang diadakan setiap bulan seperti ulang tahun, diskon hari libur nasional dan ticket gratis akan berlaku jika pengunjung sudah mengikuti akun instagram @wisatamerci
 

Alamat & Lokasi

Secara administrative, lokasi Taman Wisata Merci terletak di Kec. Medan Johor, dan Deli Tua, Deli Serdang. Alamat tepatnya Komplek Medan Resort City, Jl. Perjuangan, Deli Tua, Kecamatan Namorambe, Kab. Deli Serdang, 20143, Telepon Whatasapp: 085277220007. Lihat panduan pada rute yang tersemat berikut.
 
 
Bisa dikatakan lokasi tersebut strategis karena berada di dua wilayah. Akses ke area ini juga sudah didukung sarana transportasi memadai, hanya perlu berkendara dalam kurun waktu kurang lebih 15 menit jika ditempuh dari inti kota Medan bila menggunakan angkutan umum (angkot) atau pribadi.
 
 

Keunggulan dan Ragam Wahana Taman Wisata Merci

Themepark dengan waterboom dan kolam renang ini dioperasikan oleh PT. Taman Wisata Merci, yang pada dasarnya adalah unit dari komplek perumahan Merci Barn. Taman rekreasi tersebut dibangun tahun 2018 dan menempati lahan seluas 3 hektare (30.000 m2) di kawasan Medan dan Delitua.
 
Semenjak awal berdiri, taman rekreasi yang menawarkan konsep outdoor bertema destinasi hits ini terus berkembang hingga sekarang, jika semula hanya tersedia permainan air, kini terdapat sarana penunjang lainnya seperti restoran dan area hiburan.
 
Demi mewujudkan themepark yang ditujukan sebagai tempat berlibur menyenangkan bagi semua usia dan setiap kalangan, lantas dihadirkan juga sejumlah wahana hiburan serta sederet fasilitas permainan air yang diisikan di dalam area kolam. Berikut beberapa diantaranya.
 

Kolam Renang Merci

taman wisata merci
image credit: instagram/tafiz wahyu
Agar lebih ringkas, pengunjung lebih populer menyebut tempat ini atas nama Kolam Renang Merci Medan. Padahal, bukan kolam untuk berenang saja yang bisa dinikmati. Kendati harus diakui kalau kolamnya cukup beragam sekaligus bervariasi.
 
Variasi kolam di themepark mencakup kolam anak (bagi anak usia 7-12 tahun) kolam remaja/dewasa (mulai umur 13 tahun) dan tak ketinggalan juga satu unit kolam landing (pendaratan. Masing-masing kolam dapat dipakai berenang disesuaikan usia pengunjung.
 
Kolam anak atau kids pool sengaja didesain atraktif tanpa mengabaikan faktor keamanan. Dimaksudkan supaya anak-anak tetap nyaman dan terjaga saat mereka asik bermain air. Tetapi, orangtua perlu ikut berjaga dalam hal memantau aktivitas mereka
 

Ragam Jenis Permainan

wisata merci
image credit: hafis wahyu/gmaps
Taman Wisata Merci mengajak setiap pengunjung merasakan beragam keseruan yang sudah tersedia di area wahana permainan air. Mulai dari sederet permainan yang santai untuk dinikmati bareng keluarga hingga berbagai macam wahana menantang yang menguji adrenalin.
 
Di landing pool, anak-anak dan orangtua bisa menghabiskan quality time dengan bermain air di bawah ember tumpah atau bercengkrama di kolam busa. Kemudian menaiki pelampung atau kids boat untuk menyusuri lazy river yang akan membawa pengunjung mengelilingi seluruh area waterboom sebagian area themepark.
 
Kawula muda dan dewasa yang mau mencoba wahana menantang bisa memilih water slide dan peluncuran. Nanti, adrenalin pengunjung akan dipacu dengan memasuki lubang berbentuk kerucut sebelum akhirnya mendarat di area landing pool. Tak lupa running mat, wahana terbaru yang membuat wisatawan seolah bisa berjalan di atas air.
 

FoodHallen Merci Cafe

dfoodhallen, tempat nongkrong di merci waterboom
Cafe yang terletak di sebelah kanan pos retribusi di Taman Wisata Merci ini memang baru beroperasi. Tak kalah keren dibandingkan cafe di Medan lainnya yang sudah terkenal lebih dulu, FoodHallen Cafe juga bisa menjadi tempat tongkrongan yang cozy.
 
Cafe menyajikan signature drink yang segar dan enak, aneka minuman tersebut dijamin bisa melegakan rasa haus setelah puas bermain di waterboom. Pun makanannya wajib dicicipi, karena lezat lagi mengenyangkan.
 
Atmosfer di cafe memang ditata sangat kekinian, terlihat dari pilihan tempat duduknya yang sengaja dirancang bervariasi. Bukan hanya meja dan kursi, di sini ada juga lay bag yang bikin suasana nongkrong bersama teman terkesan lebih santai.
 

Jam Buka

Apabila tertarik menyambangi waterboom ini, Taman Wisata Merci Theme Park & Waterboom buka dari hari senin hingga minggu dan tetap buka di hari libur nasional. Sementara itu, waktu operasional berlaku mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.
 
Sedangkan jam operasional FoodHallen Cafe sedikit lebih panjang. Jam bukanya mulai pukul 07.00 - 22.00 WIB. Meski informasi tersebut didapat langsung dari manajemen. Sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan.
 
 

Layanan dan Fasilitas

Sarana prasarana dan fasilitas lengkap seperti theme park memiliki keunggulan lebih, contoh Taman Wisata Merci. Waterboom semakin menyenangkan dan banyak diminati. Ditambah lagi berbagai jasa dan pelayanan yang barang kali diperlukan pengunjung. Nah, fasilitas yang ada di sini diantaranya.
 
- Tempat parkir
- Layanan outbond/ulang tahun/wedding/gathering
- Cafe dan restoran
- Wahana dan permainan
- Ruang ganti dan toilet
- Tempat ibadah
- Pelampung
- Hall (ruang pertemuan)
 
Fasilitas dan layanan prima di sekitar waterboom membawa banyak keuntungan. Tak sekedar berlibur, pengunjung dapat mengadakan kegiatan yang berkesan sekaligus tak terlupakan di waterboom ini. Misalnya bikin perayaan ulang tahun dan pernikahan.