Home » , , » Serunya Rafting Sei Wampu

Serunya Rafting Sei Wampu

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Monday, November 17, 2014 | 1:34 PM


PariwisataSUMUT.net - Sei Wampu merupakan sebuah sungai di Kabupaten Langkat. Sei Wampu sudah terkenal sebagai satu dari tujuh lokasi rafting atau arung jeram di Sumatera Utara. Wisata olahraga semakin digandrungi oleh wisatawan karena selain menyehatkan tubuh, aktivitas wisata jenis ini juga sangat menarik dan menantang

Lokasi Sei Wampu terletak di Desa Maryke, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Rute menuju objek wisata ini dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi darat baik roda dua maupun roda empat kurang lebih sekitar dua jam perjalanan. Aksesibilitas sudah cukup memadai, berjarak sekitar 77 km dari Kota Medan dan bila dari Kota Binjai sekitar 56 km.


Reviem
Menyusuri sungai sepanjang 13 km diatas sebuah perahu karet seraya mengayuhkan dayung. Instruksi dari skipper, ibarat perintah dari sang nahkoda benar-benar harus dipatuhi untuk menjaga perahu agar tidak terbalik atau menghantam bebatuan. Panorama memukau terlihat begitu mengagumkan seiring dengan laju perahu yang tak menentu.

Pemandangan di sekitar lokasi tak akan berhenti begitu saja, bebatuan putih dimana disela-selanya mengalir air panas yang mengandung belerang nampak berbeda. Air belerang ini kemudian akan menyatu dengan Sungai Sei Wampu.

Selang beberapa saat kemudian, pertunjukan alami di tepi Sungai Sei Wampu semakin menggoda, Air Terjun Maryke mengalir deras, melompat dari satu tingkat ke tingkat lainnya hingga kemudian menepi dan menghablur bersama aliran sungai Sei Wampu.

Sungai Sei Wampu juga melewati beberapa kabupaten lain di Sumatera Utara, diantaranya adalah Kabupaten Karo yang dinamai Sungai Lau Biang oleh penduduk disana. Selain sebagai lokasi rafting dan kayaking, Sei Wampu juga cocok untuk lokasi memancing. Menurut penuturan warga, di sungai ini banyak ditemukan ikan jurung dan berbagai jenis ikan air tawar lainnya. Nah tunggu apalagi? ayo segera berkunjung ke Langkat. Bila anda ingin mengetahui lokasi arung jeram lainnya, sila baca tulisan kami: 7 Lokasi Arung Jeram Di Sumatera Utara. Salam Peduli Pariwisata Sumut. (Oleh: Thomson Edu - Foto: Yudhi Saragih )

Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net