Widget HTML Atas

Rafting Sei Bah Bolon Serdang Bedagai


PariwisataSUMUT.net - Arung Jeram menantang tapi masih cocok untuk para pemula adalah Sei Bah Bolon di Kabupaten Serdang Bedagai. Memiliki panorama nan indah dengan suguhan air terjun, bebatuan, flora dan fauna menjadikan tempat ini menjadi salah satu lokasi rafting terfavorit di Sumatera Utara.

Lokasi Sei Bah Bolon terletak di Dusun III Kecamatan Sipispis Kab Serdang Bedagai. Rute dari Kota Medan menuju lokasi menghabiskan waktu kurang lebih 3 jam. Aksesibilitas menuju lokasi belum cukup memadai, jalan menantang dan tidak terlalu mulus namun anda dapat menikmati perjalanan tersebut dengan menyaksikan pemandangan nan hijau. 

Sei Bah Bolon sudah sangat terkenal bagi para rafter, terdapat juga beberapa travel agent yang menangani dari Medan. Sei Bah Bolon identik dengan pesonanya yang memukau, tebing-tebing di sisi kiri dan kanan sungai terlihat begitu mengagumkan. Terdapat sebuah pemandangan lain yakni Air Terjun Bah Gula. Para penduduk setempat mempercayai bahwa air terjun tersebut merupakan tempat pemandian para bidadari. Terlepas benar atau tidaknya mitos tersebut, keberadaan Air Terjun Bah Gula turut melengkapi pesona Sei Bah Bolon. Batu besar berwarna hitam juga akan menambah kecengangan, bagaimana tidak? batu-batu tersebut tersusun rapi. Sisi lain dari Sei Bah Bolon adalah adanya hamparan pasir putih di sepanjang tepi sungai sehingga menyerupai pantai nan eksotis.

Sei Bah Bolon masuk kedalam lokasi rafting atau arung jeram level II - III, sama dengan lokasi rafting lainya di Sumut yakni: Sei Wampu dan Sei Bingei. Keindahan dan keunikan pariwisata di Sumatera Utara memang sangat layak dipromosikan oleh siapa saja, dan bila anda tertarik sila mencoba untuk mengarungi Sei Bah Bolon, menguji adrenalin dan juga menyehatkan kondisi tubuh. Salam Peduli Pariwisata Sumut. (Oleh: Thomson Edu )