Top Ad unit 728 × 90

Air Terjun Jodoh Pamah Simelir Langkat

PariwisataSUMUT.net - Wisata air di Sumatera Utara memang cukup banyak, Diminati oleh wisatawan, wisata air memang benar-benar memberi efek yang luar biasa dan mampu menghilangkan rasa penat yang ada. Kali ini kami akan mengajak anda berkeliling ke kabupaten Langkat, tepatnya di Pamah Simelir dimana terdapat Air Terjun Jodoh. Keindahannya dapat disandingkan dengan Air Terjun Namu Belanga di Desa Ruma Galoh.

Air Terjun Jodoh berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang menjadi salah satu bagian dari paru-paru dunia, menyimpan kekayaan flora dan fauna, TNGL memiliki banyak objek wisata alam lainnya seperti Simollap Marike dan Tangkahan. 

Rute/Jalan
Untuk mencapai lokasi ini, anda dapat melalui rute Medan - Binjai - Pamah Simelir

Aksesibilitas
Selama perjalanan menuju Binjai dari Kota Medan anda akan melalui jalan yang masih bagus,namun untuk memasuki kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, anda harus mengeluarkan tenaga dan perhatian ekstra karena kondisi jalan yang belum begitu bagus.

What To See
Keindahan panorama dan keyaan flora fauna di TNGL memang sudah diakui oleh para wisatawan baik domestik maupun internasional. Oleh karena itu pula, Tangkahan adalah salah satu destinasi wisata favorit setelah Danau Toba. 

Air Terjun Jodoh berada di kawasan TNGL, sebagai pusat konservasi hutan lindung, tak diragukan lagi bagaimana keasrian eksosistem di sekitar kawasan ini. Air Terjun Jodoh yang begitu jernih dikelilingi pepohonan besar tentu akan memberi sensasi berbeda. Ayo Rencanakan perjalanan kamu ke Air Terjun Jodoh. (Text: Antonius Naibaho - Foto: Harr Silva Srg )
Air Terjun Jodoh Pamah Simelir Langkat Reviewed by pariwisata SUMUT on November 13, 2014 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.