Top Ad unit 728 × 90

Air Terjun Namu Belanga, Sejernih Kristal di Tengah Hutan

-- --
Pariwisata SUMUT - Air Terjun Namu Belanga berada di Desa Rumah Galuh kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat. Air terjun nan eksotis di tanah Melayu ini belum banyak diketahui oleh masyarakat dan juga pengunjung. Sama halnya seperti Negeri Suah, destinasi tersebut diprediksi akan ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Kabupaten Langkat memang memiliki sejuta pesona dan keindahan alam yang memukau, bertipe adventure. Demikian juga dengan air terjun Namo Belanga, Anda akan menikmati panorama dan tantangan layaknya seorang petualang.

air terjun namu belanga
Rute/Jalan/Alamat
Anda dapat menggunakan transportasi darat moda roda dua dan juga moda roda empat dengan jalur lintas Medan - Binjai - Desa Rumah Galoh - Air Terjun Namu Belanga. Dari Medan anda menghabiskan waktu sekitar 50 - 60 menit ke ke kota Binjai, sedangkan dari Binjai membutuhkan waktu sekitar 2 jam menuju Desa Rumah Galoh.

Aksesibilitas
Dari Desa Rumah Galoh menuju ke Air Terjun Namu Belanga, pengunjung akan menghadapi jalur tracking yang lumayan menantang. Jadi sebelum datang, persiapkan diri sebaik mungkin. Mulai dari busana hingga stamina.

namu belanga
Air Terjun Sejernih Kristal
Panorama memukau nan menggoda, seperti itulah kata yang layak disematkan pada objek wisata Air Terjun Siluman ini. Aliran air yang tidak terlalu deras, dengan suguhan yang begitu bening bak kaca akan mengajak Anda segera terjun dan menikmati kesegarannya.

Sangking beningnya, pesonanya sudah seperti kristal di tengah lebatnya hutan. Dinding bebatuan di sekitarnya yang ditumbuhi oleh lumut juga turut menambah keindahan. Dari sana, pengunjung dapat melompat ke permukaan air yang tenang.

Baca Juga: Wisata Bukit Lawang Bahorok yang Menawan

Namun sayang, spot wisata di tengah hutan ini tidak seperti objek-objek wisata lainnya. Lantaran air terjun sebening kristal tersebut sama jenisnya dengan Simangande di Samosir. Dimana, keduanya hanya dapat dinikmati pada waktu tertentu saja yakni pada musim penghujan.

Pun, debit airnya tidak mudah ditebak, jadi bila dewi fortuna ada pada perjalanan Anda, maka Air Terjun Namu Belanga dapat disaksikan.

Biaya Masuk
Berkaitan dengan objek wisata Air Terjun Namu Belanga yang masih jarang diketahui oleh kebanyakan orang, maka anda harus menggunakan jasa guide (ranger) untuk menyaksikan langsung objek wisata yang satu ini. Tiket masuknya sudah termasuk dalam paket wisata yang disediakan (LN/Foto Wendy Setiawan)
Air Terjun Namu Belanga, Sejernih Kristal di Tengah Hutan Reviewed by Pariwisata Sumut on 11/12/2014 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.