Home » , , » Eksotisme Pulau Mursala

Eksotisme Pulau Mursala

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Thursday, November 13, 2014 | 1:51 PM


PariwisataSUMUT.net - Pulau Murshala adalah destinasi wisata populer di Tapanuli Tengah, Panorama eksotis nan memukau di Samudera Hindia dengan balutan hutan hijau bak permadani. Kekayaan terumbu karang yang menghiasi pemandangan bawah laut menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin berplesir ke pulau Murshala yang merupakan 1 dari 33 pulau di Kabupaten Tapanuli Tengah. Pulau Murshala pernah dijadikan sebagai lokasi syuting film dengan judul yang sama "Murshala" dan juga film "Kingkong".

Lokasi
Pulau Murshala berada di Kabupaten Tapanuli Tengah, letaknya berada di gugusan Samudera Hindia

Rute/Jalan
Perjalanan menuju pulau Murshala dapat ditempuh dari Kota Medan menggunakan kenderaan pribadi maupun umum dengan waktu tempuh sekitar 8 jam. Di perjalanan anda dapat singgah di beberapa objek wisata yang pasti dilewati seperti Batu Lobang. Sesampainya di Pandan (ibukota Tapteng) anda dapat menggunakan transportasi laut sewa, ada banyak boat yang dapat dirental untuk menuju pulau Murshala.


Fasilitas
Di Pulau Mursala tidak terdapat fasilitas seperti hotel, penginapan maupun restaurant. Untuk itu anda dapat memilih untuk mencari penginapan di Pandan atau juga boleh di Pulau Putri.

What To Do
Snorkeling di Pulau Murshala adalah kegiatan yang paling dianjurkan, hanya dengan mengapung saja anda dapat menyaksikan keberagaman dan aneka tumbuhan/hewan laut. Berbagai jenis koral dan ikan berwarna-warni akan menggoda anda untuk berlama-lama. Apabila ingin lebih mengenal dekat, aktifitas Diving adalah kegiatan yang paling cocok. Kedua aktivitas diving dan snorkeling tersebut dapat dilakukan di salah dua spot yang sudah terkenal bernama Teluk Labuah Hunik dan Pulau Jambe. Jangan lupa membawa alat pancing, disekitar kawasan Pulau Murshala juga terdapat berbagai jenis ikan dengan ukuran besar.


What To See
Menelusuri keindahan bahari di kawasan Pulau Murshala tak akan cukup bila hanya satu hari saja, Karena banyaknya jumlah pulau di kawasan Murshala dengan keunikan dan pemandangan tersendiri. Keindahan laguna Pulau kalimatung Na Menek dan Pulau Silabu Na Godang akan mengajak anda untuk segera berlari menelusuri pertemuan kedua pulau tersebut, hamparan pasir putih bak mutiara dapat anda saksikan di Pulau Putri. Putar kemudi anda dan segera berlayar untuk menyaksikan keunikan dari Batu Garuda di Pulau Silabu Na Menek. Batu tersebut menjorok diatas ketinggian 70 meter disekitar pantai menyerupai seekor burung yang tengah terbang. Tunggu apa lagi? ayo bergerak dan segera telusuri sejuta manikam pariwisata Sumatera Utara. Salam Peduli Pariwisata Sumut.
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net