Home » , , » Agro Wisata Bunga di Tanjung Morawa

Agro Wisata Bunga di Tanjung Morawa

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Tuesday, December 9, 2014 | 2:52 PM


PariwisataSUMUT.net - Banyak bunga-bunga di Tanjung Morawa, begitulah faktanya. Kawasan wisata agro yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara ini telah dikenal sebagai gudangnya tanaman hias. Tak pelak, banyak pembeli dan pengunjung berbondong-bondong dari luar kota seperti Berastagi, Kabanjahe dan Medan. Sebab itu juga mengapa Desa Bangun Sari kerap juga disebut Kampung Bunga.

Tak hanya perempuan, tetapi banyak jua laki-laki menyukai tanaman hias. Selain karena kegemaran, tanaman hias juga berfungsi memperindah lahan kosong. Nah bila anda merupakan salah satu penggila tanaman hias, datang dan berkunjunglah ke empat dusun yang menjadi pusat pembibitan dan penjualan di Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa. Ratusan kepala keluarga di desa ini terkenal sebagai ahli dalam hal tanaman hias. 

Decak kagum para pengunjung sudah hal biasa, bagaimana tidak? pesona keindahan nan alami dan menyegarkan mata begitu spontan setelah melihat hamparan tanaman berbagai jenis bunga. Seperti di negeri-negeri dongeng saja, tapi ini di dunia nyata. Bunga-bunga tersebut seperti krisan, begonia, ester, sedap malam, angrek dan masih banyak lagi lainnya.

Pemerintah kabupaten telah mencanangkan Desa Bangun Sari sebagai pusat wisata agro. Selain sebagai tempat wisata, Kampung Bunga ini diharapkan menjadi sektor pendongkrak eknomi dan pemasukan daerah. Terbukti dari banyaknya permintaan baik dari instansi pemerintah maupun swasta termasuk hotel, restaurant dan kantor yang memesan tanaman hias dari Desa Bangun Sari. 

Nah, tunggu apalagi? tour di Tanjung Morawa dan Deli Serdang mungkin akan sangat menarik bila anda melakukan perjalanan wisata. Untuk itu jangan lupa membaca artikel 51 Tempat Wisata Di Kabupaten Deli Serdang. Salam Peduli Pariwisata Sumut.
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net