Home » , , , » Air Terjun Sampuren Widuri Dan Lubuk Larangan

Air Terjun Sampuren Widuri Dan Lubuk Larangan

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Friday, December 12, 2014 | 12:18 PM

PariwisataSUMUT.net - Berbicara tentang destinasi wisata bahari, Kabupaten Serdang Bedagai adalah surganya di Sumatera Utara. Nah bagaimana dengan destinasi wisata alamnya?. Air Terjun Sampuren Widuri adalah tempat wisata yang paling tepat.

Keindahan panorama Air Terjun Sampuren Widuri memang benar-benar memukau meski sarana dan prasarana di lokasi wisata ini belum cukup memadai. Rute ke Sampuren Widuri dapat ditempuh dari Kota Medan sekitar 98 km atau 3 jam perjalanan. Namun bila anda berangkat dari Sei Rampah ibukotanya Kabupaten Serdang Bedagai maka hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam saja. Ingat, rute yang dilalui adalah Medan – Serdang Bedagai – Simpang Bajalingge – Desa Dolok Merawan. Sampuren Widuri berlokasi di Dusun III Desa Dolok Merawan Kecamatan Dolok Merawan.

Perjalanan akan terasa sedikit melelahkan karena untuk sampai ke kawasan air terjun para pengunjung harus berjalan menuruni tangga sebanyak 135 buah. Tapi jangan khawatir keindahan panorama alam dan kejernihan air terjun Widuri akan melepas kegundahan kamu. Terdapat 3 buah air terjun yang letaknya berdekatan satu dengan lainnya namun Widuri adalah yang tertinggi dari ketiganya.


Lubuk Larangan sebenarnya adalah satu cara untuk melestarikan dan menjaga ekosistem air. Kearifan lokal ini juga ada di Kabupaten Madina, sila baca artikel: Lubuk Larangan Di Mandailing Natal Oleh karena dijadikan Lubuk Larangan maka tidak seorangpun diizinkan untuk mengambil ikan di sekitar lokasi air terjun.

Nah kalau kamu ingin traveling to Serdang Bedagai, jangan lupa!! baca artikel: 21 Tempat Wisata Di Serdang Bedagai. Happy traveling dan Salam Peduli Pariwisata Sumut.


Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net