Top Ad unit 728 × 90

Pantai Muara Indah Deli Serdang


PariwisataSUMUT.net - Tak perlu jauh-jauh mencari keindahan wisata bahari. Di Kabupaten Deli Serdang terdapat Pantai Muara Indah yang cocok juga dijadikan sebagai lokasi wisata edu-tourism. Letaknya tidak terlalu jauh dari Kota Medan dan juga Lubuk Pakam. 

Sama halnya dengan Pantai Pasir Putih, Muara Indah juga dihampari pasir-pasir putih bak permata. Keindahan alam yang menyatu dengan deburan ombak di tepi lautan menjadi karya nan indah dari sang pencipta. Wisatawan yang pada umumnya lokal akan memadati Pantai Muara Indah pada hari-hari libur seperti Hari Minggu. Pantai Muara Indah memang mempesona, terutama saat sunrise dan juga sunset. Pepohonan nan rindang di sepanjang pantai dapat digunakan untuk berteduh atau menggelar tikar. Oleh karena itu, Pantai Muara Indah memang coock dijadikan sebagai lokasi wisata keluarga

Di sepanjang pantai, di beberapa titik terdapat lokasi penanaman pohon Bakau. Anda tau? tanaman tersebut berfungsi sebagai penahan abrasi akibat hempasan kuat dari ombak laut. Bila anda berkunjung, coba bertanya kepada pengelola untuk mengetahui lebih dalam tentang fungsi Mangrove dalam hal menjaga ekosistem laut.

Muara Indah terletak di Desa Denai Kuala yang masuk ke dalam wilayah administratif Kecamatan Pantai Labu. Berjarak sekitar 35 km dari Kota Medan dan bila dari Lubuk Pakam, ibukota dari kabupaten Deli Serdang menempuh jarak sekitar 50 km. Artinya lebih dekat dari Kota Medan. 


Ada banyak tempat wisata menarik lainnya di Kabupaten Deli Serdang, bila tertarik sila baca artikel kami di: 51 Tempat Wisata Di Deli Serdang. Salam Peduli Pariwisata Sumut.
Pantai Muara Indah Deli Serdang Reviewed by pariwisata SUMUT on December 09, 2014 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.