Home » , » 51 Tempat Wisata Di Deli Serdang

51 Tempat Wisata Di Deli Serdang

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Tuesday, December 9, 2014 | 11:18 AM

PariwisataSUMUT.net – Deli Serdang adalah kabupaten yang letaknya tidaklah terlalu jauh dari ibukota Provinsi Sumatera Utara, Medan. Pariwisata Deli Serdang cukup potensial untuk dikembangkan agar lebih dikenal oleh wisatawan. Di Deli Serdang anda dapat menemukan berbagai jenis wisata seperti alam, olahraga dan juga budaya. Tempat wisata yang ada di Deli Serdang lebih banyak mengandalkan keindahan alam. Namun anda juga dapat mencoba menelusuri aneka kuliner khas Sumatera Utara seperti di Lubuk Pakam dan juga Tanjung Morawa. Di kedua kota tersebut juga anda dapat menikmati wisata berbelanja. Untuk akomodasi, terdapat beberapa hotel dan resort yang pada umumnya tidak jauh dari lokasi wisata. Kabupaten Deli Serdang beribukotakan Lubuk Pakam. Mayoritas penduduknya adalah suku Melayu dan juga etnis Karo.

7 Tempat Wisata Di Deli Serdang

Lau Mentar Canyon
Keindahan dan pesona hijau, berpadu dengan keunikan geologi di Lau Mentar Canyon menjadi sebab mengapa para pengunjung berbondong-bondong datang ke tempat wisata yang satu ini. Lokasinya terletak di Kecamatan Sibolangit.
Baca selengkapnya...

Sumber Air Panas Negeri Suah
Objek Wisata Negeri Suah mulai ramai dikunjungi sejak tahun 2013, aksesibilitas menuju lokasi masih belum cukup memadai begitu juga dengan sarana serta prasarana pariwisaa. Sensasi air panas dan keberadaan air terjun bertingkat seratus menjadi incaran para adventurer. Terletak di Desa Gugung.
Air Terjun Dwi Warna
Kerap juga disebut Air Terjun Dua Warna, terletak di Desa Gugung Kecamatan Sibolangit. Panorama memukau dari 2 air terjun yang memiliki suhu berbeda adalah sebab mengapa objek wisata alam ini disebut Air Terjun Dua Warna.
Baca selengkapnya...

Hill Park Sibolangit
Lokasinya yang tidak jauh dari kota Medan menjadikan tempat  wisata yang dikhususkan untuk permainan ini menjadi favorit wisatawan. Terdiri dari 3 konsep, Hill Park Sibolangit menawarkan keceriaan bersama keluarga. Terletak di Desa Suka Makmur jalan linta Medan ke Kabanjahe
Danau Linting
Simpang siur munculnya danau bersuhu panas ini belum dapat dibuktikan, terlepas dari fakta tersebut panorama dan keunikan dari Danau :Linting memang benar-benar memukau. Selain Danau Linting terdapat juga beberapa objek wisata di sekitarnya yakni: Kolam Putri dan beberapa goa speologi.
Baca selengkapnya...

Pulau Siba
Siba Island terletak di semenanjung Desa Sei Baharu Kecamatan Hamparan Perak. Dikembangkan oleh pihak swasta menjadi lokasi wisata bahari. Terdapat beberapa jenis permainan wisata air dan juga penginapan untuk para pengunjung.
Baca selengkapnya...

Pemandian Alam Sembahe
Pemandian Alam Sembahe letaknya dengan dengan kabupaten Karo yang merupakan salah satu destinasi wisata di Sumatera Utara. Hal tersebut menyebabkan banyaknya wisatawan yang singgah atau memang sengaja berkunjung. Berbagai kegiatan menarik dapat dilakukan disini.
Selain 7 tempat wisata tersebut diatas, ada sekitar 51 lokasi wisata di Kabupaten Deli Serdang lainnya yakni: Pemandian Air Panas Embun Pagi Penen, Frans Betala, Pemandian Alam Kasanova dan Pemandian Alam Sarilaba Biru Indah di Kecamatan Sibiru-Biru. Pantai Pasir Putih dan Pantai Beting Camar di Kecamatan Hamparan Perak. Air Terjun Tarak Enggang, Pemandian Pagar Salju dan Pemandian PagarManik di Kecamatan Bangun Purba. Pantai Percut di Kecamatan Percut Sei Tuan. Taman Rekreasi Bagan Serdang, Pantai Putra Deli, Pantai Serambi Deli, Pantai MuaraIndah di Kecamatan Pantai Labu. Lau Jabi Negeri Gugung, Pemandian Alam Elva, Pemandian Alam Rindu, Pemandian Alam Karoja, Taman Hutan Wisata Sibolangit, AirTerjun Tujuh Tingkat, Air Terjun dan Pemandian Loknya, PT Taman Rekreasi Deli, Lorena, Bumi Perkemahan Pramuka, Pemandian Alam Bolbrem dan Retreat Center di Kecamatan Sibolangit. Air Terjun Pelangi Indah dan Air Panas Gunung Manumpak di Kecamatan STM Hulu. Agro Wisata Kampung Bunga di Tanjung Morawa.

Nah, tempat wisata di Deli Serdang tersebut amatlah menarik untuk dikunjungi. Siapkan segera waktu dan budget kemudian segeralah berkelana ke Kabupaten Deli Serdang. Salam Peduli Pariwisata Sumut.
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net