Top Ad unit 728 × 90

Bukit Botak Bandar Baru


pariwisataSUMUT.Net - Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara, Bukit Botak berada di kawasan Bandar Baru kecamatan Sibolangit kabupaten Deli Serdang. Dinamai Bukit Botak karena letaknya yang berada di puncak sebuah bukit di kawasan perbukitan gunung Bukit Barisan. Di Bukit Botak hanya terdapat beberapa pohon Pinus dengan rata-rata tingginya hanya sekitar 4 meter.

Untuk menuju Bukit Botak, anda membutuhkan waktu sekitar 4 jam dari kota Medan, ibukota provinsi Sumatera Utara. Rute menuju destinasi wisata ini cukup membuat team pariwisataSUMUT.Net dan Traveling Medan Comm agak kelimpungan karena tidak ada tanda penunjuk arah dan jalan menuju lokasi yang memang hanya cocok untuk para adventurer. 

Bila anda pendaki pemula, Bukit Botak dapat juga dijadikan sebagai alternatif trial alias percobaan, tidak melulu ke Gunung Sibayak. Ada satu bukit lagi dengan topografi yang sama namun letaknya berada di Kabupaten Karo yang dinamai Bukit Gundul Sipiso-piso

What To See
Menikmati pemandangan landscape sejauh mata memandang merupakan sight seeing yang memang didambakan oleh para pendaki. Begitu juga dengan Bukit Botak. Anda dapat melihat dan menyaksikan pemandangan yang begitu menarik, bangunan-bangunan tinggi terlihat amat kecil. Gemerlap lampu pada malam hari tentu saja memberikan nuansa yang tak kalah menarik. 

What To Do
Bukit Botak adalah kawasan dengan kontur dan demografi yang menarik, hutan alami dan pemandangan hijau sepanjang mata memandang. Bukit Botak seyogianya dapat dijadikan sebagai lokasi pramuka, lintas alam (jungle tracking), camp ground dan semua akvitas yang biasa dilakukan pada ruang terbuka (outdoor activities). (Antonius Naibaho)
Bukit Botak Bandar Baru Reviewed by pariwisata SUMUT on May 31, 2015 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.