Home » , , , » Wisata Keluarga Ke Medan Zoo

Wisata Keluarga Ke Medan Zoo

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Tuesday, October 6, 2015 | 4:22 AM


pariwisataSUMUT.Net - Medan Zoo adalah salah satu tempat wisata di kota Medan, kebun binatang satu-satunya di kota Medan ini sebelumnya berada di kawasan jalan Gatot Subroto. Mengingat kondisinya yang sudah semakin berkembang karena penambahan berbagai marga satwa, taman hewan ini kemudian di pindahkan ke kawasan Simalingkar.

Medan Zoo adalah tempat yang menarik, selain berwisata anda juga dapat menggunakan berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Medan Zoo sepenuhnya dikelola oleh pemerintah.  Dengan luas lahan mencapai 11 hektar, Medan Zoo diharapkan menjadi sarana bagi masyarakat untuk belajar dan mengenal berbagai jensis satwa liar maupun satwa yang dilindungi. Koleksi Medan Zoo cukup beragam seperti harimau, gajah, beruang, berbagai jenis burung, kura-kura, ular, rusa, monyet, kera dan aneka satwa lainnya. Keberadaan Kebun Binatang Medan Zoo tentu saja menambah daftar destinasi wisata di Sumut.
Aksesibilitas
Untuk menuju taman hewan ini, anda dapat menggunakan transportasi darat baik roda empat maupun roda dua. Ada beberapa angkutan umum trayek Simalingkar yang dapat anda gunakan selain itu anda juga dapat menggunakan becak bermotor. Jalan menuju lokasi sudah memadai.

Sarana dan Prasarana
Medan Zoo telah dikembangkan sebagai sarana wisata olahraga dan wisata keluaraga. Ada beberapa fasilitas olahraga seperti flying fox dan track spot. Bagi anda yang berwisata bersama keluarga anda dapat menyewa tikar opsi lainnya dalah membawa perlengkapan pribadi.

Tiket Masuk
Tarif retribusi yang dikenakan oleh pemerintah terbagi atas dua yakni di hari biasa dan hari iibur. Tarif tersebut dihitung per orang. Dihari biasa tarif yang ditetapkan sebesar Rp. 10.000 untuk dewasa dan 5.000 untuk anak-anak. Bila hari libur, tarfi yang dikenakan sebesar Rp. 11.000 untuk dewasa dan 5.000 untuk anak-anak. Biaya tersebut belum termasuk asuransi jiwa sraya.

Tips
Untuk menyamankan hari libur anda, ada beberapa tips sebagai panduan:
1. Ada baiknya mengunjungi Medan Zoo di hari biasa, karena di hari libur, banyak pengunjung yang datang.
2. Bawalah makanan dan minuman dari luar, karena harga yang dijajakan di area Medan Zoo cukup mahal.

Telusur pariwisata Medan dan temukan sejuta manikam pariwisata Sumatera Utara, the little city of Asia. Text: Antonius Naibaho - Foto: Amri Wibowo
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net