Home » , , » Air Terjun Dua Warna Sibolangit Yang Menakjubkan

Air Terjun Dua Warna Sibolangit Yang Menakjubkan

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Sunday, November 22, 2015 | 9:52 AM




pariwisataSUMUT.Net - Air Terjun Dwi Warna berada di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Keindahan alam berparas hutan tropis ini letaknya tidak jauh dari ibukota provinsi Sumatera Utara sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari Kota Medan. Keberadaannya menambah sejuta manikam pariwisata Sumatera Utara

Bersama dengan Traveling Medan Comm yang merupakan trip organizer di Sumatera Utara, pada hari Minggu kami berangkat dengan jumlah total 21 orang, 15 diantaranya adalah peserta yang sudah mendaftar, perlu anda ketahui bahwa di setiap open trip, jumlah peserta dibatasi untuk mengkontrol jalannya trip. Ikut serta TMC Photowork yang selalu sedia dengan kamera untuk mengabadikan moment-moment perjalanan. Sebagai informasi tambahan TMC Photowork menyediakan pelayanan foto baik untuk pra-wedding atau disetiap kegiatan yang memerlukan kenang-kenangan berupa fotografi.

Perjalanan menuju Sibolangit kami tempuh selama 1,5 jam. Hujan seolah tiada henti mengiringi, benar saja, Desember adalah musim hujan namun hal tersebut tentu saja tidak menghalangi niat kami untuk menelusuri destinasi wisata terkenal di Sumut ini. Perjalanan dari Sibolangit pintu masuk hingga ke lokasi kami habiskan sekitar 3 jam perjalanan, keindahan hutan tropis yang dilindungi oleh pemerintah ini masih terjaga dengan sangat baik. Meski berlumpur ria, kami sangat bahagia menikmati setiap inci perjalanan.

Berhubung para peserta trip kebanyakan para pemula, waktu yang kami perlukan cukup panjang namun bila anda sudah bolak-balik turun gunung, tentu saja anda tidak akan mengalami hal yang sama dengan kami. Seperti kata orang kebanyakan “perjalanan itu kerap lebih mengasyikkan daripada objek wisata yang akan dituju”. Kami tidak bermaksud untuk memberikan kesan negatif akan Air Terjun Dua Warna, hanya untuk menyemangati para travelers mengexplore keindahan Indonesia, tanah ibu pertiwi.

Dwi warna terjaga dengan sangat baik, meski terlihat ada sampah namun tidak terlalu banyak, biasanya para wisatawan yang berkunjung banyak membuang sampah sembarangan, perlu adanya kesadaran yang utuh dari setiap travelers sehingga kelak keindahan alam yang mempesona di setiap sudut Indonesia dapat terjaga baik dan dapat dinikmati oleh anak cucu kita kelak.

Rasa takjub menghiasi setiap mata yang memandang, air terjun Dwi Warna terlihat begitu menggoda, para wisatawan yang sudah terlebih dulu tiba tampak asik bercengkrama, ada juga yang berfoto ria. Untuk melepas lelah, kami istirahat sejenak, menikmati debur air terjun dari gubuk-gubuk kecil beratapkan plastic yang kami temui di lokasi. Anda tidak perlu khawatir bila kelaparan, terdapat beberapa penjaja makanan siap saji meski ragamnya tidak sama dengan yang anda temui di warung. Bila untuk mengganjal perut, sepertinya cukup memakan mie instan dan minuman sachet.

Berikut video perjalanan kami ke Air Terjun Dua Warna

Dua Warna
. Kawasan Konservasi Alam Sibolangit sudah lama digandrungi oleh para pecinta alam. Bila anda hendak menikmati salah satu keindahan wisata alam di Sumut, berkunjunglah ke Air Terjun Dwi Warna.
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net