Home » , , , » Tagline Pariwisata Nias Diluncurkan

Tagline Pariwisata Nias Diluncurkan

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Friday, June 3, 2016 | 12:21 PM


pariwisataSUMUT.Net - Bertepatan dengan event tentang Nias. Kementrian Pariwisata mengsahkan "Pesona Pulau Impian" sebagai tagline pariwisata Nias untuk mendukung perkembangan pariwisata di kawasan kepulauan yang berada di Provinsi Sumatera Utara.

Di Pulau Nias terdapat 4 kabupaten yakni Nias Utara, Nias Selatan, Nias Barat dan Nias. Kabupaten tersebut memiliki keindahan panorama alam dan laut serta keunikan budaya yang melekat menjadi daya tarik bagi wisatawan baik domestik maupun internasional. Selama ini, Hombo Batu atau lebih dikenal dengan sebutan lompat batu, adalah sebuah atraksi wisata yang dikenal luas oleh wisatawan. Pesona dan keindahan bahari di Nias tidak terlalu dikenal oleh wisatawan secara luas, melalui tagline "Pesona Pulau Impian" keindahan Nias secara keseluruhan diharapkan terangkat sehingga laju pariwisata semakin cepat.

Bila ditelusuri, setiap kabupaten di Nias memiliki ciri khas dan objek wisata andalan. Sebut saja Kepulauan Hinako di Nias Barat terutama Pulau Asu yang sudah menjadi tempat wisata favorit bagi turis asing. Surga selanjar bernama Sorake di Nias Selatan ditambah keberadaan desa wisata budaya yang memuat megalitikum Nias bernama Bawomataluo. Begitu juga dengan Gunung Sitoli yang memiliki banyak pantai menarik seperti Pantai Charlita. Selain objek wisata diatas, Nias masih memiliki banyak tempat wisata tersembunyi yang layak untuk dikunjungi.

Baca juga artikel menarik kami lainnya:
Air Terjun Binangalom
Pulau Di Tapanuli Tengah
Rumah Adat Di Sumatera Utara
Cerita Rakyat Dari Sumatera Utara

Tagline pariwisata amatlah penting bila dipandang dari segi promosi dan pemasaran. Banyak negara berhasil memikat wisatawan hanya karena tagline, namun tentu saja, daya pikat melalui tagline tersebut harus dibarengi dengan pengelolaan industri pariwisata secara profesional. Banyak hal yang menjadi tumpuan sehingga tagline tersebut tidak hanya dianggap sekedar kata-kata mulai dari memadainya sarana dan prasarana, sikap sadar wisata stake holder pariwisata dan berbagai komponen pariwisata lainnya. Semoga dengan tagline pariwisata Nias tersebut, Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara akan semakin kokoh dan dapat menghidupi masyarakat luas. (PSN-N/Tho.Edu)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net