Home » , , , » 7 Pulau Di Tapanuli Tengah

7 Pulau Di Tapanuli Tengah

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Tuesday, May 31, 2016 | 2:04 PM

pariwisataSUMUT.Net | Berkunjung ke Tapanuli Tengah rasanya kurang lengkap bila tidak menelusuri sejuta manikam keindahan wisata baharinya. Kabupaten yang beribukotakan Pandan ini memiliki banyak pulau dengan jumlah sekitar 33 buah. Setiap pulau tersebut memiliki keunikan masing-masing. Pulau di Tapanuli Tengah cocok dijadikan sebagai tempat berwisata bahari bersama keluarga, liburan sekolah, atau traveling bersama teman-teman. Sebagai refrensi kamu saat liburan ke Tapteng, berikut 7 pulau di Tapanuli Tengah yang cocok untuk kamu kunjungi.


Pulau Mursala
Dahulu bernama Mansalaar, merupakan pulau terbesar di kawasan Tapanuli Tengah. Keindahan dari Pulau Mursala telah banyak membuat wisatwan baik domestik maupun internasional berkunjung ke pulau ini. Selain itu, keunikan dari Murshala dimana terdapat air terjun yang membelah pulau dan langsung jatuh ke laut bebas. Mengagumkan bukan?. Kamu dapat bersnorkeling ria atau boleh juga hanya sekedar berenang menikmati kejernihan air di sekitar pulau Mursala.

Pulau Putri
Ada sebuah legenda yang dipercaya masyarakat kenapa pulau ini diberi nama pulau Putri. Namun terlepas dari kepercayaan tersebut, keindahan pulau yang menjadi tempat beristirahat bagi para wisatawan yang berkunjung ke kawasan kepulauan di Tapanuli Tengah ini telah membuat banyak orang mengagumi keindahan dan keunikannya. Pulau Putri Runduk masih bagian dari gugusan pulau Tapteng yang wajib anda kunjungi.
Pulau Kalimatung
Pulau Kalimatung letaknya diantara pulau Mursala dengan pulau-pulau lainnya. Keunikan dari Kalimatung adalah keseluruhan wilayahnya yang didominasi bebatuan sehingga terlihat berbeda dengan pulau-pulau lainnya. Kalimatung juga dapat disambangi seiring perjalanan anda.

Pulau Situngkus
Berada di Kecamatan Badiri, Situngkus memiliki keunikan dari bentuknya yang segitiga. Sayangnya anda tidak dapat mendarat atau memijakkan kaki di pulau ini karena memang tidak terdapat pantai juga kedalamnya tidak memungkinkan. Anda hanya dapat melihat pulau ini dari kapal yang anda tumpangi.

Pulau Ungge
Dengan mengendarai boat atau kapal laut selama 30 menit dari Pandan, Ibukota Sibolga, anda dapat menikmati keindahan terumbu karang di Pulau Ungge. Pulau ini memiliki tingkat kejernihan air yang mengagumkan sehingga dari kapal anda langsung dapat melihat berbagai jenis terumbu karang yang terjaga begitu baik.

Berencana menelusuri keindahan alam dan Pariwisata Tapanuli Tengah? segeralah berkunjung dan temukan negeri Wisata Sejuta Pesona ynag memiliki panorama alam dan wisata bahari mengagumkan di Sumatera Utara. Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara. (PSN)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net