Home » , , » Inilah 10 Rumah Sakit Terbaik Di Dunia

Inilah 10 Rumah Sakit Terbaik Di Dunia

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Sunday, August 14, 2016 | 1:38 PM


pariwisataSUMUT.Net - Wisata kesehatan telah menjadi salah satu trend pariwisata, di beberapa negara, kesehatan malah menjadi produk pariwisata tertinggi. Wisata kesehatan berkembang karena tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. Meski di Indonesia jenis wisata ini belum terlalu banyak diminati baik oleh kalangan masyarakat Indonesia sendiri ataupun dari luar negeri, beberapa instansi kesehatan seperti rumah sakit mulai menerapkan pola terarah untuk mencapai sasaran wisata kesehatan atau yang dikenal dengan istilah health tourism.

Berdasarkan hasil data dari Medical Travel Quality Alliance menetapkan 10 rumah sakit terbaik di dunia. Yang paling menarik adalah 7 dari rumah sakit terbaik tersebut berada di kawasan Asia. Berikut rumah sakit terbaik tersebut.

Prince Court Medical Center
Alamat: 39 Jalan Kia Peng, 50450, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur - Malaysia.
Dengan fasilitas dan perlengkapan medis yang canggih, Prince Court Medical Center berada di urutan pertama di dunia. Oleh sebab itu Malaysia dikenal juga sebagai destinasi health tourism kelas dunia. Banyak warga Indonesia yang juga berkunjung ke negara Malaysia demi tujuan kesehatan. 

Bumrungrad International
33 Soi Sukhumvit 3, Khlong Toei Nuea, Watthana, Bangkok - Thailand
Berpengalaman selama 20 tahun sejak didirikan pada 17 September 1980, menempatkan Bumrungrad sebagai salah satu rumah sakit terbaik dunia. Bumrungrad menggunakan terknologi tinggi dan peralatan yang canggih dalam hal penangan pasien selain itu management rumah sakit ini berasal dari Australia, Amerika,  thailand dan Inggris. Bumrungrad sering mendapatkan penghargaan baik nasional maupun internasional.

Asklepios Klinik Bambek
Hamburg - Germany.
Asklepois dikenal sebagai jaringan rumah sakit non pemerintah terbesar di Eropa. Fasilitas dan dokter berpengalaman di bidangnya serta uji coba alat kesehatan yang akan diedarkan selalu diadakan di rumah sakit swasta ini. Asklepois terkenal dengan jaminan inovatif, berkualitas dan peralatan kesehatan yang modern.

Fortis Hospital 
Alamat: Tower A, Unitech Business Park, Block - F, South City 1, Sector - 41, Gurgaon, Bangalore - India
Negara India cukup dikenal sebagai pusat pendidikan kedokteran terbaik di dunia, banyak lulusan dari universitas-universitasnya yang bekerja sebagai dokter profesional dan berpengalaman. Fortis Hospital yang dibangun pada tahun 2001, dikenal sebagai rumah sakit terbaik di dunia terutama di bidang ortopedi. Jaringan rumah sakit berkelas international ini terdiri dari 15 rumah sakit yang tersebar di India

Clemencau Medical Center
Beirut - Lebanon
Dengan sistem keamanan yang terinskripsi, Clemencal Medical Center merupakan rumah sakit yang melindungi data-data pasien secara elektronik. Clemencau Medical Center di kenal di wilayah timur tengah karena sistem perlindungan terbaik dan fasilitas yang canggih.

Wooridul Spine Hospital
Seoul - Korea
Korea tidak hanya dikenal sebagai pusat hiburan (entertainment) dunia saja. Sesuai dengan peringkat yang dikeluarkan oleh Medical Travel Quality, Wooridul adalah satu-satunya rumah sakit ortopedi yang masuk ke dalam daftar rumah sakit terbaik di dunia.

Anadolu Medical Center
Istanbul - Turkey
Fokus terhadap pasien internasional menjadi alasan mengapa dokter dan setiap staf yang bekerja di Anadolu diwajibkan untuk menguasai bahasa asing. Standarisasi penanganan pasien yang optimal disertai dengan fasilitas yang canggih menjadikan rumah sakit ini banyak diminati oleh dunia internasional

Gleneagles Hospital
Singapore
Rumah sakit yang berada di bawah naungan Parkway Group ini cukup banyak terutama di wilayah Asia. Di Indonesia sendiri, Gleneagles Hospital dapat ditemukan di kota-kota besar, Medan misalnya. Rumah Sakit Gleneagles banyak dijadikan sebagai standard patokan bagi rumah sakit swasta.

Asian Heart Institute
Mumbai - India
Penanganan pasien dengan status yang langka kerap ditangani oleh rumah sakit ini, selain itu operasi pintas jantung dengan kondisi jantung masih berdetak adalah kelebihan dari Rumah Sakit Asian Heart Institute. Meskiopun demikian, tingkat kematian pasien di rumah sakit ini sangat rendah dalam hal operasi pintas jantung 

Semoga informasi terkait rumah sakit terbaik di dunia ini dapat menambah referensi kamu dalam bidang kesehatan, salam sejuta manikam Pariwisata Sumatera Utara. (Oleh: Antonius Naibaho - Foto: Asplekios Klinik).
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net