Top Ad unit 728 × 90

Seru, Nikmati Kejernihan Pemandian Sitio-tio Di Humbahas


pariwisataSUMUT.Net - Pernah membayangkan air jernih diantara bebatuan ditambah pesona alam nan hijau di sekitar lokasi? jangan khawatir, di Sumatera Utara, objek wisata seperti ini sangat banyak. Ada Pemandian Aek Manigom di Simalungun, Teroh-Teroh di Langkat dan di Humbang Hasundutan, cobalah berwisata ke Pemandian Sitio-Tio.

Rute menuju objek wisata ini dapat melalui jalur Medan - Dolok Sanggul - Bakkara - Desa Siunong Unong Julu. Total waktu sekitar 10 jam perjalanan. Namun bagi kamu yang ingin menyingkat waktu, tidak ada salahnya bila menggunakan transportasi udara melalui Kuala Namu - Silangit. Di sepanjang perjalanan, areal sawah terlihat begitu menggoda. Di Sumatera Utara, rata-rata ekonomi penduduk memang di topang oleh pertanian. Sebut saja rice terrace di Toba Samosir yang begitu digandrungi oleh photographer pecinta landskap.


Aek Sitio-Tio berasal dari bahasa Batak, secara harfiah memiliki arti "jernih". Imbuhan "si" menyatakan "yang", sedangkan Aek merupakan salah satu kosa kata Batak, artinya air, jadi Sitio Tio berarti "Air Yang Jernih". Memang objek wisata ini jernih adanya.

Tepat di bawah pohon Beringin, mata air Sitio-Tio memberi kesegaran alami. Hiruk-pikuk pengunjung pada hari libur biasanya padat oleh penduduk/wisatawan lokal. Sangat disayangkan memang promosi terkait objek wisata ini masih sangat kurang dan terbatas. Bahkan warga kabupaten Humbang Hasundutan sendiri belum banyak yang tahu.

Berendam di air jernih atau mengambil foto bawah air adalah dua kegiatan menarik yang harus kamu lakukan. Hingga saat ini, pengunjung belum dikenakan biaya retribusi masuk, gratis!. Jadi kamu tidak perlu mengeluarkan uang bila ingin berkunjung ke objek wisata di Humbang Hasundutan yang akan menjadi lokasi perhelatan event Festival Danau Toba 2017 mendatang.

Kabupaten Humbang Hasundutan memiliki beberapa situs sejarah terkait Raja Sisingamangaraja. Istana Raja Sisingamangara dan Air Terjun Bakti Raja tidak jauh dari Pemandian Alam Aek Sitio-Tio sehingga anda dapat melakukan kunjungan wisata ke beberapa tempat wisata di Humbang Hasundutan sekaligus.
Seru, Nikmati Kejernihan Pemandian Sitio-tio Di Humbahas Reviewed by pariwisata SUMUT on March 20, 2017 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.