Top Ad unit 728 × 90

Tangkahan Bah Alip di Simalungun yang Begitu Memesona

Tangkahan Bah Alip memang tergolong baru dan tengah hits di kalangan traveler lokal. Pada hari libur dan weekend Bah Alip kini selalu ramai didatangi oleh berbagai pengunjung yang berasal dari daerah Sumatera Utara. Objek wisata ini sebenarnya cukup potensial untuk dikembangkan oleh pemerintah setempat sehingga dapat menambah pendapatan daerah dari sektor pariwisata.

Aksesibilitas menuju lokasi belum tergolong memadai, rute menuju Bah Alib dapat melalui Medan - Tebing Tinggi - Simalungun dengan menghabiskan waktu sekitar 4 hingga 5 jam perjalanan. Bah Alib terletak di Desa Desa Parmonangan yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Simalungun.


Sarana dan Prasarana
Berhubung tempat ini masih tergolong baru, sarana dan prasarana yang ada belum cukup memadai, sebab itu Anda harus membawa bekal baik makanan maupun minuman sebelum menuju lokasi. 

Yang Menarik di Bah Alip
Danau kecil ini memiliki warna hijau toscha namun terkadang berwarna biru, jernih dan dikelilingi oleh pepohonan hijau. Tentu saja sangat seru bila Anda ingin berenang karena permukaan air danau ini cukup tenang dan juga aman. Bila Anda termasuk orang yang suka mengabadikan berbagai tempat wisata dengan foto, ada banyak angel menarik yang dapat Anda ambil.


Di sekitar Tangkahan Bah Alip terdapat juga sebuah air terjun dengan debit yang tidak terlalu deras. Banyak pengunjung yang menantang adrenalin dengan cara melompat langsung dari atas tebing. Selain itu, jika punya waktu yang cikup banyak, nge-camp di tempat ini tentu sangat mengasyikkan. Menyatu dengan alam dan merasakan dinginnya udara di sekitar Tangkahan Bah Alip. Hingga saat ini, setiap pengunjung yang datang belum dikenai biaya atau boleh dikatakan jika tidak ada pungutan resmi. 

Di kabupaten Simalungun sebenatnya ada banyak objek wisata yang cikup populer, namun sayang belum terkelola baik. Diantaranya adalah Kawah Putih Tinggi Raja dan Air Terjun Jambuara.

Nama Tangkahan memang sudah begitu populer di Sumatera Utara dan iconic dengan destinasi ekowisata, wajar jika banyak orang mengira kalau Bah Alip berada di kawasan cagar alam yang terletak di Kabupaten Langkat tersebut.
Tangkahan Bah Alip di Simalungun yang Begitu Memesona Reviewed by pariwisata SUMUT on November 18, 2017 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.