Top Ad unit 728 × 90

Telusur Keindahan Air Terjun Jambuara Di Simalungun


pariwisataSUMUT.Net - Panorama alam ditambah dengan kekayaan flora fauna di Kabupaten Simalungun telah memikat wisatawan yang berasal dari luar kota. Keindahan Simalungun tidak hanya sebatas mengandalkan Danau Toba saja, berbagai atraksi dan obyek wisata dapat anda temukan salah satunya adalah Air Terjun Jambuara yang dikenal juga dengan sebutan Air Terjun Mamabu.

Lokasi Air Terjun Jambuara berada di Desa Aek Komangin, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun. Untuk menuju obyek wisata ini anda memerlukan waktu sekitar 182 km dari ibukota Sumatera Utara yakni Medan. Aksesibilitas menuju lokasi cukup memadai. Rute menuju obyek wisata ini adalah Medan - Pematang Siantar - Tanah Jawa - Desa Aek Komangin

Untuk mencapai air terjun dengan ketinggiannya yang mencapai 20 meter ini, anda memerlukan tenaga ekstra, berikut transportasi yang memadai untuk sampai di lokasi. Bagi anda yang menyukai petualangan, tentu hal ini akan lebih menantang karena Air Terjun Jambuara/Mamabu letaknya tidak persis di Desa Aek Komangin. Anda akan melewati areal perekebunan sawit yang seyogianya jarang dilewati oleh kenderaan sehingga bila berkunjung pada musim hujan, debit air akan membuat jalan sedikit licin. Tantangan akan terasa semakin ekstrim karena keberadaan air terjun ini berada dikawasan lembah, anda akan menuruni bebatuan terjal dan cadas selama kurang lebih 30 menit. 

Sesampainya di lokasi anda tentu saja akan merasakan kesegaran Jambuara/Mamabu. Debit air terjun yang mengalir tidak membahayakan bila anda ingin berenang. Pepohonan yang tumbuh disekitar lokasi menjadi salah satu daya tarik berikut goa-goa kecil di sekitar tebing. Jambuara tergolong masih alami karena obyek wisata ini baru populer beberapa tahun terakhir.

Baca juga artikel menarik kami lainnya terkait Pariwisata Simalungun: Keindahan Sipolha Horizon Di Simalungun, 7 Tempat Wisata Di Parapat, Megahnya Gereja HKBP Parapat, Serunya menikmati kesegaran alam dan bermain dengan satwa di Penangkaran Monyet Sibaganding. Jangan lupa, bila anda ingin berkunjung ke Air Terjun Mamabu anda perlu mempersiapkan logistik terutama makanan selama di lokasi karena belum ada pedagang atau penjaja makanan.
Telusur Keindahan Air Terjun Jambuara Di Simalungun Reviewed by pariwisata SUMUT on February 06, 2017 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.