Top Ad unit 728 × 90

Sejarah Festival Danau Toba dan Lokasi Pelaksanaan dari Tahun ke Tahun

Festival Danau Toba merupakan event pariwisata yang diselenggarakan secara regular di kawasan Danau Toba, meliputi 11 kabupaten di Sumatera Utara. Event ini pertama kali diadakan di kabupaten Samosir pada tahun 2013. Event pariwisata Sumut terbesar yang menjadi pengganti dari Pesta Danau Toba.

Festival Danau Toba menjadi ajang promosi sekaligus pemasaran pariwisata danau Toba melibatkan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Sumut dan tuan rumah yang menjadi lokasi perhelatan. Sebagai refrensi, silakan tonton video yang dibuat oleh Traveling Medan berikut:

Sub event Festival Danau Toba biasanya mengangkat hal-hal yang bersangkut paut dengan kebudayaan batak (Toba, Pakpak, Simalungun, Karo, Mandailing) dan juga ekonomi kreatif. Lomba Solu Bolon dan Pagelaran budaya Batak menjadi komponen event Festival Danau Toba (FDT). Selain itu berbagai macam perlombaan bertaraf internasional turut serta diadakan dengan mengundang atlet-altet dari luar Indonesia.

Tujuan pelaksanaan event Festival Danau Toba adalah mengangkat potensi pariwisata dan mengembalikan image danau Toba sebagai destinasi wisata favorit baik bagi wisatawan domestic maupun internasional.

Lokasi Pelaksanaan Event dari Tahun ke Tahun
Festival Danau Toba 2013 - Kabupaten Samosir
Meliputi: Tuktuk Siadong, Pantai Parbaba, Tomok dan Pangururan

Festival Danau Toba 2014 - Kabupaten Toba Samosir (Tobasa)
Meliputi: Balige, Pantai Ancol, Pantai Lumban.

Festival Danau Toba 2016 - Kabupaten Tapanuli Utara (Taput)
Meliputi: Pelabuhan Muara

Festival Danau Toba 2017 - Kabupaten Karo
Meliputi: Berastagi dan Tongging

Festival Danau Toba 2018 - Kabupaten Dairi
Meliputi: Pantai Situngkir, Silalahi dan Paropo.
Sejarah Festival Danau Toba dan Lokasi Pelaksanaan dari Tahun ke Tahun Reviewed by Pariwisata Sumut on July 14, 2017 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.