Widget HTML Atas

Inilah Daftar Objek Wisata di Kabupaten Tapanuli Utara

pariwisataSUMUT.Net - Tarutung menjadi salah satu pusat wisata religi di Sumatera Utara. Memiliki nilai-nilai sejarah dan budaya, Destinasi wisata di Kabupaten Tapanuli Utara seolah tak henti menawarkan keindahan-keindahan lain berupa alam, air terjun dan juga keunikan-keunikannya. Sejuta pesona di tanah Batak akan merengkuh anda dengan balutan Ulos, horas...!! 

Nah, untuk menjawab keingintahuan kamu terkait objek wisata di Kabupaten Tapanuli Utara yang beribukotakan Tarutung, berikut kami sajikan daftarnya:


Panorama Alam Huta Ginjang
Huta Ginjang dikenal sebagai lokasi wisata andalan di Taput, Panorama memukau dari dataran tinggi Huta Ginjang dengan suguhan Pulau Malau menjadikan lokasi ini begitu layak untuk dikunjungi. Sijaba Huta Ginjang cocok bagi anda penyuka wisata olahraga dan alam. Baca Selengkapnya

Salib Kasih Siatas Barita
Wisata religi di Tarutung ini sudah amat populer di mata wisatawan baik domestik maupun internasional. Dibuat untuk mengenang jasa missionaris Nomensen dalam pekabaran injil di Tanah Batak, Salib Kasih kini semakin dikembangkan sebagai objek wisata andalan. Baca Selengkapnya

Air Soda Sirara Tarutung
Disnyalir hanya terdapat dua di dunia, satu di Venezuela dan satu lagi di Tarutung inilah Sirara Pemandian Air Soda Alami di Sumatera Utara Indonesia. Objek wisata ini juga menjadi lokasi favorit wisatawan karena ingin langsung menyaksikan objek wisata yang satu ini. Baca Selengkapnya

Pacuan Kuda Siborong-Borong
Tak banyak yang tahu bahwa di Taput terdapat area pacuan kuda, lokasinya berada di Siborong-Borong yang dapat ditempuh sekitar 1 jam dari Kota Tarutung. Anda dapat menikmati sensasi menunggangi kuda seraya menikmati dinginnya Tapanuli Utara. Baca Selengkapnya

Goa Natumandi 
Dikenal juga dengan nama Liang Huta Barat Natunandi, Goa Natumandi adalah objek wisata speologi yang sarat dengan nilai-nilai sejarah dan budaya. Terletak di Desa Hutabarat, Gua Natumandi kini telah dipugar dan dijadikan sebagai destinasi wisata. 

Situs Hindu Hopong
Peninggalan cagar budaya di Tapanuli Utara bernama Hopong belum cukup terkenal, merupakan kawasan dengan objek wisata seperti patung dan juga gua, Situs Hindu Hopong amatlah menarik untuk ditelisir apabila anda memiliki minat wisata sejarah dan budaya.

Sopo Partungkoan
Sopo Partungkoan adalah rumah adat dari Suku Batak, berada di ibukota Tapanuli Utara tepatnya Tarutung. Diapit oleh dua gedung pemerintah. Sopo Partungkoan merupakan bangunana besar yang dibuat untuk kepentingan kesenian.

Objek wisata di Tarutung dan Tapanuli Utara diatas semoga dapat menjadi referensi bagi anda yang ingin berkunjung ke Taput. Bila anda membutuhkan informasi penginapan, sila baca artikel kami berjudul: 11 Daftar Hotel Di Kabupaten Tapanuli Utara. Nikmati sejuta manikam pariwisata Tapanuli Utara, Salam Peduli Pariwisata Sumut (Oleh: Antonius Naibaho )