Widget HTML Atas

Pesona Pantai Pasir Putih Situngkir di Samosir

Pariwisata Sumut Net - Pantai Situngkir adalah lokasi wisata terbaru di kabupaten Samosir. Terletak di desa Situngkir, Pantai di tepi Danau Toba ini adalah rival dari Pantai Parbaba yang memiliki embel-embel yang sama dan juga menawarkan panorama yang serupa.

Hal ini tentu menambah kebingungan kamu ketika ingin memutuskan berlibur ke kawasan Danau Toba. Bagaimana tidak? terdapat kurang lebih 200 tempat wisata di sekitar Danau Toba yang layak untuk dikunjungi.


Lokasi
Untuk menuju pantai pasir putih Situngkir, anda dapat berangkat dari kota Pangururan dengan menghabiskan waktu sekitar 30 menit. Rute kedua dari Tomok dengan menghabiskan waktu sekitar 60 menit.

Aksesibilitas
Pantai yang tergolong baru ini dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi darat baik moda roda dua maupun roda empat. Jalan sudah tergolong bagus dan tidak ada kerusakan disana-sini. Walaupun ada tidak terlalu menggangu. Hingga saat ini masih dilakukan pembangunan 3 jalan menuju lokasi wisata.
Baca juga: Aek Rangat Samosir
What To See
Keindahan panorama Danau Toba yang begitu memukau, Bukit Barisan yang memanjang dengan suguhan hijau bak permadani, Air Danau Toba yang jernih dengan pantulan cahaya matahari ditambah pasir putih yang menghiasi sisi pantai.

Fasilitas
Sarana dan prasarana di sekitar Pantai Pasir Putih Situngkir atau pantai Pis ( Pantai Indah Situngkir) sudah tergolong bagus, tersedia fasilitas MCK yang baru saja dibangun, Penjaja makanan ringan dan berat.
Baca: Inilah 7 Tempat Wisata di Pangoruran Samosir
Sedangkan untuk penginapan/hotel anda dapat memilih sesuai dengan keinginan anda di luar lokasi wisata, beberapa hotel tak jauh dari pantai Pis, hanya berjarak sekitar 30 menit saja.

What To Do
Banyak kegiatan dapat dilakukan di pantai ini, mulai dari aktifitas olahraga air, menikmati kuliner khas Batak, berenang merasakan sejuknya danau Toba dan juga yang tak kalah penting adalah menikmati matahari tenggelam di sore hari. It's perfecly like a heaven.(SK/PSN)