Top Ad unit 728 × 90

Indah! Yuk Berwisata ke Aek Rangat di Samosir, Danau Toba

Aek Rangat (hotspring) merupakan salah satu objek wisata pemandian air panas belerang di kawasan Danau Toba, Samosir, yang letaknya berada persis di bawah kaki gunung Pusuk Buhit dengan ketinggian mencapai 1975 mdpl.  

Aek Rangat berasal dari Bahasa Batak, aek berarti "air" sedangkan rangat artinya "panas, jadi kalau diterjemahkan berarti air panas. Selain itu, air di pemandian alam Aek Rangat ini juga mengandung belerang. Seperti diketahui, sulfur baik untuk kesehatan kulit.


Aek Rangat tidak hanya ramai saat musim libur, di hari-hari biasa, penduduk setempat juga sering kali menghabiskan waktu di tempat ini sekedar untuk berendam apalagi di sore hari saat cuaca dingin mulai terasa.

Rute
Untuk menuju lokasi wisata, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari ibukota kabupaten Samosir yakni Panguruan. Kamu akan akan melewati salah satu situs sejarah bernama Tano Ponggol yang didirikan di era kolonial Belanda. Rencananya, jembatan Tano Ponggol akan dibangun dengan mengusung konsep Dalihan Na Tolu.
What To See
Tidak banyak yang tahu bahwa panorama indah nan eksotis danau Toba dapat juga disaksikan dari kawasan Aek Rangat. Aek Rangat kerap dikunjungi oleh para wisatawan dan juga penduduk setempat, view Danau Toba yang membentang bak permadani biru adalah suguhan yang begitu indah.


Untuk melihat secara langsung, tak sedikit juga wisatawan yang berjalan menyusuri sumber mata air Aek Rangat.

What To Do
Tersedia beberapa rumah makan yang menyediakan berbagai jenis kuliner ala Batak, dan pada umumnya rumah-rumah makan tersebut juga menyediakan tempat pemandian air panas (aek rangat).

Tidak dikenakan biaya bila anda sudah memesan makanan terlebih dahulu, Ada beberapa kolam dengan tingkatan suhu yang berbeda, kamu bisa memilih sesuai dengan keinginan. (Tho Edu / PSN)
Indah! Yuk Berwisata ke Aek Rangat di Samosir, Danau Toba Reviewed by pariwisata SUMUT on July 30, 2018 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.