Widget HTML Atas

Epik Banget! 4 Foto Tanah Karo Tempo Dulu Ini Beda Banget

Kabupaten Karo merupakan salah satu wilayah otonom di Sumatera Utara. Perkembangan dan kemajuan Tanah Karo dari tahun ke tahun telah mengubah wajah dari tempat asli suku Karo ini.

Foto-foto kabupaten Karo di jaman dulu terlihat begitu asri dengan latar kebudayaan seperti rumah adat yang begitu kokoh. Coba kamu bandingkan dengan sekarang.

1. Tongging Tempo Dulu


Foto diatas menunjukkan bagaimana bentuk rumah tradisional di Tongging, yang mana merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Karo. Coba kamu bandingkan kondisinya dengan yang sekarang.

2. Bandar Baru Tempo Dulu


Nah kalau yang ini adalah foto Bandar Baru jaman dulu, Biasanya para penjajah menggunakan pakaian serba putih untuk membedakan dengan pribumi. Yah walaupun sebenarnya tetap terlihat kok perbedaan dari warna kulit. Bandingkan keadaan Bandar Baru yang sekarang di tulisan: Bandar Baru.

3. Sibolangit


Meskipun Sibolangit masuk ke Kabupaten Deli Serdang, namun tempat wisata dan outbond ini tetap diklasifikasikan sebagai Tanah Karo. Sibolangit di jaman dulu masih terlihat begitu sepi dan alami. Kerennya lagi rumah-rumah adat terlihat amat begitu rapi. Coba bandingkan dengan sekarang yang sudah semakin berkembang dan beberapa objek wisata telah berdiri di kawasan Sibolangit salah satunya: Hillpark Sibolangit.

4. Kampung Lingga


Bagaimana nih dengan Kampung Lingga? wah ternyata dari dulu desa budaya di Tanah Karo ini memang sudah menarik, travelers!!. Deretan rumah adat Karo begitu apik tertata. Saat ini desa Lingga masih menjadi objek wisata yang menarik karena terdapat rumah-rumah adat berusia hingga ratusan tahun. Coba deh baca di tulisan: Tempat Wisata di Kabupaten Karo

Foto-foto diatas menggambarkan bagaimana perkembangan Kabupaten dan Tanah Karo dari tahun ke tahun cukup signifikan apalagi bila dibandingkan dengan sekarang, tentu banyak orang yang kebingungan. (Oleh: Lia N - Foto: Tropenmuseum)