Top Ad unit 728 × 90

Apa Sih Olahraga Selancar atau Surfing Itu?


Pengertian selancar atau surfing adalah jenis olahraga yang identik dengan laut serta ombak. Beda halnya bagi para perenang, para surfer (pelaku olahraga surfing) malah mencari pantai yang ombaknya tinggi. Oleh karena itu pula surfing merupakan salah satu olahraga yang memerlukan nyali cukup besar. 

Membutuhkan kemampuan untuk melihat waktu, para surfer harus benar-benar lincah melihat kondisi laut sehingga dapat menaklukkan ombak. Jenis olahraga surfing yang paling berbahaya adalah big wave surfing, extrim!.

Peralatan yang dibutuhkan oleh peselancar yakni papan selancar serta pakaian khusus yang tentu saja mendukung olahraga jenis ini. Bagi para pemula selalu dianjurkan untuk berlatih menggunakan seorang instruktur olahraga selancar. Beberapa teknik yang kerap digunakan dalam olahraga jenis ini adalah: Surf Break, Padle Out, Duck Diving, Stand Up, dll.

Baca Juga: 
Olahraga Sandboarding
6 Jenis Wisata Olahraga Ekstrim di Dunia

Wisata Surfing di Sumatera Utara

Wisata Olahraga Surfing di Sumatera Utara lebih banyak diminati di kawasan kepulauan Nias. Ada beberapa spot yang sudah terkenal hingga ke mancanegara bahkan disnyalir sebagai salah satu lokasi surfing terbaik di dunia yakni Pantai Sorake.

Namun tidak hanya Sorake, di Nias juga ada Lagundri. Semenjak 2018 lalu, Dinas Pariwisata dari berbagai kabupaten di Nias sudah mengadakan kompetisi tingkat nasional dan internasional untuk menarik minat para peselancar.

Beberapa waktu terakhir, surfing juga kian populer dan merambat ke Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah. Tidak dapat disangkal, kedua wilayah yang berada di tepi laut ini memang cukup potensial untuk dikembangkan sebagai destinasi baru untuk sport tourism. (WA/PSN)**
Apa Sih Olahraga Selancar atau Surfing Itu? Reviewed by Pariwisata Sumut on 7/05/2018 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.