Widget HTML Atas

Nih 7 Tempat Wisata 'Instagenic' di Sumut, Gak Cuma Danau Toba Lho!

Berbicara tentang Sumatera Utara pasti tidak asyik kalau melewatkan objek wisata di provinsi yang beribukotakan Medan. Selain punya bandar udara yang canggih, Sumut juga kaya akan keberagaman etnis budaya tetapi serunya masyarakat di Sumut tetap akur dan saling bergandengan tangan.

Dari pada sibuk liburan ke luar negeri, mending telusur tempat indah di Indonesia saja, kan?

Kalau kamu berpikir bahwa tempat wisata di Sumatera Utara itu hanya Danau Toba, kamu perlu mengunjungi 7 destinasi Sumut berikut deh. Tidak cuma keren, berbagai spot di bawah ini juga instagenic! cocok untuk diunggah di media sosial. 

1. Silalahi - Dairi

instagram.com/young_djancuk13
Danau Toba memang menyuguhkan banyak tempat wisata yang mengagumkan. Sekarang, Silalahi paling banyak dikunjungi. Pemandangan alam dengan latar Bukit Barisan dan Danau Toba masih menjadi idaman. Camping ceria? di sini deh tempatnya. 

2. Manigom - Simalungun

instagram.com/mhdhafizali
Airnya masih sangat jernih, seru banget kalau nyebur dan main air di Manigom, selain itu masih jarang lho orang yang datang berkunjung. Artikel selengkapnya dapat kamu baca di Pemandian Aek Manigom Nauli Simalungun

3. Tele - Samosir 

instagram.com/gresselasitanggang
Dari ketinggian Puncak Tele kamu bisa melihat danau terbesar di Asia Tenggara, landskapnya bakal buat kamu betah berlama-lama. Ada rencana untuk pre-wedding di sini kah?

4. Berhala - Serdang Bedagai

instagram.com/pariwisata_sumut
Pulau eksotis bernama Berhala, berbatasan langsung dengan negara tetangga, Malaysia. Disini kamu bisa menikmati wisata bahari. Snorkeling, diving dan tentu saja memancing ikan. Tempatnya seru buat kamu yang hobi plesiran.

5. Pulau Putri - Tapanuli Tengah

instagram.com/conita_kim
Pulau Putri merupakan salah satu gugusan dari 34 pulau yang letaknya berdekatan di Tapanuli Tengah dan Sibolga. Ada juga pulau Murshala, konon katanya di kawasan ini pernah dijadikan sebagai lokasi syuting film "King Kong".

6. BIS - Simalungun 

instagram.com/pardosihotang
Obyek wisata Bukit Indah Simarjarunjung masih tergolong baru dan hits banget. Saran sih buat kamu yang mau datang, jangan di waktu libur atau week end karena pengunjung yang datang rame banget.

7. Tinggi Raja - Simalungun
 
instagram.com/travelingmedan
Tinggi Raja adalah kawasan cagar alam di Simalungun - Sumatera Utara. Kalau kesini kamu harus memiliki jiwa petualang, aksesibilitas menuju lokasi masih belum cukup memadai. Jadi harus menggunakan kenderaan roda dua. Kabarnya Tinggi Raja akan dikelola oleh pemerintah Kab Simalungun, semoga!

Jadi bagaimana, sudah ada rencana untuk liburan bareng teman ke Sumatera Utara? yuk lekas susun itinerary kamu dan jangan lupa follow akun instagram resmi kami di @pariwisata_sumut ya