Top Ad unit 728 × 90

Bukit Indah Simarjarunjung, Wahana Selfie yang Hits dan Instagenik

-- --
bukit indah simarjarunjung
Spot menawan di seputaran wisata Simalungun bernama Bukit Indah Simarjarunjung ini merupakan destinasi berlibur yang dicap sebagai pionir wisata swa-foto di Sumut. Wahana selfie yang unik dan kreatif tersebut semakin instagenik karena membelakangi panorama Danau Toba.

Digandrungi wisatawan, keindahan Simarjarunjung sebenarnya telah banyak menarik perhatian sejak dahulu karena view-nya yang memikat. Selain itu, lokasinya tak terlalu jauh dari Parapat dan dekat dari Kota Siantar sehingga jadi tempat persinggahan yang strategis.

Bukit Indah Simarjarunjung (BIS)

BIS menawarkan sensasi liburan ekstra dengan puluhan wahana selfie dan wahana ekstrim sejak resmi dibuka pada 2016 lalu. Dengan tiket masuk Rp60.000, Bukit Indah Simarjarunjung yang berlokasi tepat di Dolok Pardamean ini juga telah memiliki penginapan berupa homestay dan guest house.

1. Destinasi Instagenik yang Hits di Simarjarunjung

wahana selfie di bis
Tak hanya pemandangan yang indah. Pengunjung dapat mencoba ragam wahana selfie, dari spot King Kong hingga ayunan bak melayang di langit. Kalau lagi suntuk akibat rutinitas, seru-seruan kesini dijamin menyenangkan.

Pengunjung BIS pun dapat menyaksikan cantiknya danau terbesar di Asia Tenggara yang sekarang sudah ditetapkan sebagai satu dari sepuluh kawasan strategis nasional pariwisata (KSN Pariwisata) Indonesia.

Simarjarunjung acap kali disinggahi oleh wisatawan yang berangkat dari kota Medan dengan tujuan Parapat atau Samosir. Mereka biasanya menyempatkan diri untuk beristirahat sejenak, makan dan menghirup udara segar yang dihasilkan oleh pohon pinus yang populasinya cukup banyak.

Sisi menarik dari obyek wisata ini adalah keberadaan rumah pohon yang ditata sedemikian rupa, berhadapan dengan latar keren Danau Toba. Wisatawan bisa leluasa untuk berfoto dan aman karena diikat dengan tali.

2. Hunting Gambar di Bukit Indah Simarjarunjung

wahana selfie menarik
Bila Traveller pintar dan piawai dalam mengambil angel pemotretan, maka spot danau toba dan tanjung unta dapat dijepret sekaligus sehingga menghasilkan karya seni melukis dengan cahaya yang apik.

Sejak ramai dikunjungi dan diincar oleh wisatawan lokal, serangkaian spot-spot baru kian menambah daya tarik Simarjarunjung. Selain karena mirip dengan beberapa destinasi keren di Jawa yang sudah booming, wahana super lengkap seperti ini cukup langka lho di Sumatera Utara.

Banyak juga lho calon pengantin yang memilih BIS untuk lokasi foto prewed di Simalungun karena bisa sekalian berlibur.

Baca Juga: Pemandian Aek Manigom di Simalungun

3. Akses dan Lokasi Bukit Indah Simarjarunjung

Berada di Jalan Simarjarunjung, Butu Bayu pane Raja, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Aksesibilitas Untuk menuju lokasi sudah tersedia jalan raya yang cukup memadai. Agar tak tersesat saat mencari alamatnya, traveler bisa lihat di peta berikut: titik koordinat lokasi

4. Tiket Masuk Bukit Indah Simarjarunjung

Untuk setiap pengunjung dikenai biaya masuk Rp20 ribu tetapi besaran tiket tersebut belum termasuk tarif tambahan jika ingin mencoba berfoto di wahana-wahana ekstrim dan selfie yang ada disini.

Selain wisata ke Bukit Indah Simarjarunjung, Anda juga dapat mengunjungi obyek wisata terdekat yakni Perkebunan Teh Sidamanik.

Kalau hendak berwisata ke BIS, disarankan untuk membawa perbekalan. Meski terdapat beberapa rumah makan namun jumlahnya jarang dan tergolong sedikit.

Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara. (Th.E/PSN - Foto: Pardo Sihotang / Achmad Novyarman/Irwinpupapa ).
Bukit Indah Simarjarunjung, Wahana Selfie yang Hits dan Instagenik Reviewed by Pariwisata Sumut on 2/11/2017 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.