Top Ad unit 728 × 90

Lagi Viral, Pemandian Jernih Pansur Napitu di Asahan


Pariwisata Sumut Net - Kabupaten Asahan terkenal sebagai destinasi wisata arung jeram yang diminati oleh wisatawan asing. Kabupaten yang berbatasan dengan Toba Samosir (Tobasa) ini ternyata menyimpan banyak objek wisata alam yang memukau, salah satunya adalah kolam pemandian Pansur Napitu yang begitu jernih dan tengah viral di media sosial.

Pansur Napitu atau dalam bahasa Indonesia disebut Pancuran Tujuh memiliki kondisi air yang sangat jernih. Bahkan bebatuan di dasar kolam dapat terlihat dengan mata. Selain itu, Pansur Napitu juga punya warna biru mirip air laut.

Seperti diketahui, selama ini Kabupaten Simalungun menjadi incaran wisata lokal bila ingin menyaksikan pemandian alami. Sebut saja Tangkahan Bah Alip dan Aek Manigom. Nah, bagi Anda yang tinggal di sekitar Kabupaten Asahan, tidak perlu jauh-jauh harus ke Simalungun, Pansur Napitu dapat dijadikan sebagai referensi serupa.


Dari Kota Medan ke Asahan membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam perjalanan ke ibukota, Kisaran. Dari kota ini kamu dapat melanjutkan perjalanan ke Desa Gunung Berkat, Kecamatan Bandar Pulau yang merupakan lokasi dari Pansur Napitu.

Terkait retribusi, hingga saat ini objek wisata di Asahan ini belum dikelola sehingga tidak dikenai biaya.

Namun bila kamu ingin menikmati objek wisata lainnya, ada beberapa tempat recommended di Asahan, seperti Air Terjun Ponot dan Bendungan Sigura-Gura (PLTA Asahan) yang sudah memiliki usia cukup tua dan dibangun pada masa Penjajahan Jepang.
baca juga: Keren, Inilah 12 Tempat Wisata di Asahan
Sumatera Utara memang dikenal sebagai tujuan wisata alam, masih banyak sekali objek yang belum ter-eksplor. Seiring perkembangan milenial traveler, banyak tempat wisata Asahan yang semakin naik daun.

Agar kamu tidak ketinggalan update menarik terkait objek wisata dan budaya di Sumatera Utara, jangan lupa untuk ikuti akun instagram kami di @pariwisata_sumut Yuk telusur keindahan Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara.
Lagi Viral, Pemandian Jernih Pansur Napitu di Asahan Reviewed by Pariwisata Sumut on January 07, 2018 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.