Top Ad unit 728 × 90

Instagramable, Nih 6 Spot Wisata "Iconic" di Kota Medan

Di era digital seperti sekarang, mengunggah foto kece tentu menjadi satu hal penting bagi generasi milenial untuk membagikan potret perjalanan wisata mereka ke berbagai sosial media seperti Facebook, Twitter atau Instagram.

Tak kalah menarik dibandingkan kota metropolitan lainnya, di tengah gencarnya pembangunan di Kota Medan, tersimpan berbagai destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Di tengah kota multikultural dan multietnis ini, kamu bisa mengunjungi beragam objek, mulai dari wisata sejarah, religi dan edukasi.

Nah berikut ini ada spot wisata di Medan yang cukup recomended, apa saja ya? 

Lapangan Merdeka - Foto: Bilajani Lubis
1. Lapangan Merdeka

Berada di kawasan heritage Medan, Lapangan Merdeka adalah saksi bisu perjuangan masyarakat Sumatera Utara di era kolonial. Di titik ini terdapat monumen untuk mengenang para pahlawan. 

Lapangan Merdeka (Lapmer) kini sering dijadikan sebagai lokasi perhelatan event, di hari-hari biasa, Lapmer adalah tempat favorit bagi warga Medan untuk berolahraga dan ajang berkumpulnya komunitas-komunitas Medan.

gereja maria annai velangkani - foto: hendra gunawan
2. Gereja Annai Velangkani

Keunikan dari Gereja Annai Velangkani sukses membuat turis asing untuk datang berkunjung, dengan perpaduan arsitektur 3 negara, Annai Velangkani juga tak kalah kece dan instagramable.


Tempat ibadah umat Katolik yang berada di Jalan Sakura III Nomor 7, Medan Tuntungan selalu ramai dikunjungi oleh warga Kota Medan. Nah, kerennya lagi, Gereja Maria Annai Velangkani terbuka untuk umum lho!

masjid raya medan - foto: instagram.com/rizkymulyaakbaraki
3. Masjid Raya Medan

Menyandang status sebagai ikon pariwisata Kota Medan, Masjid Raya adalah salah satu saksi perkembangan ibukota provinsi Sumatera Utara. Usia yang sudah tua ditambah arsitektur bangunan menjadikan Masjid Al Mahsun sebagai alasan utama bagi wisatawan yang merasa tak lengkap jika tidak datang berkunjung.

kantor pos medan - foto: esha 360
4. Kantor Pos Medan

Tak kalah menarik dari 3 objek wisata Medan di atas, ada Kantor Pos yang berada di pusat perkotaan tepatnya di kawasan Kesawan, posisinya berdekatan dengan Lapangan Merdeka.


Meski telah berusia puluhan tahun, bangunan yang berdiri sejak 1911 ini nyatanya masih tetap terjaga, hanya ada beberapa perubahan kecil di bagian interior. Nah, bangunan ini masih digunakan oleh PT Pos Indonesia, lho!

istana maimun - foto: mhd alfie syahri al rasyid
5. Istana Maimon

Istana Maimon adalah perlambang kejayaan Kesultanan Deli di Medan. Dengan corak warna kuning dan memadukan arsitektur dari berbagai negara, istana yang dibangun oleh Sultan Mahmud Al Rasyid ini dibuka untuk umum dan termasuk destinasi wisata sejarah terkenal di Kota Medan.

Tidak hanya di bagian dalam, di luar Istana Maimun juga menarik untuk diabadikan ke dalam foto. Letaknya berada di Jalan Gatot Subroto di seberang Perpustakaan Umum.

gedung london sumatra - foto: instagram.com/ezakgmv/
6. Gedung Lonsum

Gedung London Sumatra atau Lonsum cukup mencolok jika kamu tengah berjalan-jalan di kawasan Kesawan Medan karena bentuk bangunannya yang berarsitektur Belanda. Sebagai informasi, Lonsum adalah bangunan pertama di Pulau Sumatera yang menggunakan fasilitas lift, dulu Lonsum didirikan sebagai pusat perkantoran salah satu perusahaan dari Inggris.

Yap, karena uniknya, gedung London Sumatra kerap dijadikan sebagai tempat berfoto oleh para pengunjung yang datang ke Medan, tak sedikit juga fotografer memilih Lonsum yang terletak di kawasan Kesawan ini sebagai lokasi foto pre-wedding di Medan. (LN/PSN).
Instagramable, Nih 6 Spot Wisata "Iconic" di Kota Medan Reviewed by pariwisata SUMUT on September 06, 2018 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.