Top Ad unit 728 × 90

Keren, Ada Agrowisata Paloh Naga Denai Lama di Deli Serdang

Agrowisata Paloh Naga - Memadukan sektor pertanian dengan pariwisata, konsep agritourism memang tengah menjadi trend destinasi baru di Tanah Air. Sebut saja Bali Pulina di Gianyar yang menyuguhkan sisi lain dari Pulau Dewata.

Diberi nama Agrowisata Paloh Naga, spot obyek wisata "terbaru" di Kabupaten Deli Serdang yang beralamat di Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu ini tak kalah keren, tentu menjadi jawaban bagi kamu yang ingin menikmati suasana agrowisata pola ruang terbuka di Provinsi Sumatera Utara.

agrowisata paloh naga
Wisata Desa Denai Lama ini mengandalkan area persawahan hijau, cukup menyegarkan mata. Di sepanjang pematang sawah terdapat jembatan unik, hampir keseluruhannya terbuat dari bambu. Jembatan ini nantinya jadi spot tracking bagi para pengunjung.

Meski belum diresmikan, Agrowisata Paloh Naga sudah menarik animo publik, terutama anak milenial untuk datang berkunjung lantaran menawarkan atraksi wisata yang cukup berbeda. Ya, tempat ini memang tergolong instagramable. Cocok untuk berfoto, bisa jadi referensi bagi kamu yang ingin pre-wedding di Sumatera Utara.

agrowisata paloh naga

1. Rute dan Alamat ke Agrowisata Paloh Naga

Jika dari Medan, kisaran waktu yang dibutuhkan sekitar 1,5 jam melalui rute perjalanan Medan - Tanjung Morawa - Lubuk Pakam - Desa Denai Lama. Lokasi Wisata Desa Denai Lama tak terlalu jauh dari Kualanamu International Airport. Agar lebih detail dan tidak kesasar, kamu bisa menggunakan fasilitas google map di link berikut: Peta Agrowisata Paloh Naga Denai Lama

agrowisata paloh naga

2. Fasilitas dan Kegiatan Agrowisata Paloh Naga

Tak hanya mengandalkan pemandangan sawah, Paloh Naga juga akan dilengkapi dengan room lodge, cafetaria untuk mencicipi aneka kuliner, camping ground serta tracking area. Luasnya areal persawahan yang mencapai 35 hektar ini juga akan menjadi spot terbaik bagi sobat traveler yang ingin menikmati suasana sunrise, tidak ketinggalan juga sunset yang pastinya bikin adem. Yap! fasilitas yang ada tentu saja akan sesuai dengan biaya yang kamu keluarkan untuk tiket masuk.

Jika kamu suka kuliner, di sini ada produksi beragam makanan tradisional! setiap pengunjung bisa menyaksikan langsung proses pembuatannya, salah satunya adalah dodol. Kamu bisa terlibat langsung dalam pembuatan dodol dan kemudian membawa pulang hasil kreasi kamu.

Tidak sebatas menikmati pemandangan sawah yang terhampar luas, di Agrowisata Paloh Naga juga terdapat lokasi sanggar seni yang terletak di Dusun II. Nah, sanggar ini punya aktivitas cukup menarik yakni edukasi tentang lingkungan, keren kan?

3. Sejarah Berdiri Agrowisata Paloh Naga

Setiap destinasi pasti punya nilai tersendiri, salah satunya adalah awal mula didirikan berikut alasannya. Agrowisata Paloh Naga didirikan untuk mengenalkan serta mengangkat sejarah Desa Denai Lama yang ada di wilayah Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Baca juga:
Landak River Langkat yang Begitu Alami

Selain Agrowisata Paloh Naga, kabupaten beribukota Lubuk Pakam ini juga punya banyak tempat menarik lainnya, seperti kolam renang Deli Serdang yang dicap sebagai kolam renang terbesar di Sumatera Utara. Ada juga taman buah Lubuk Pakam yang dibuka gratis untuk umum.

Destinasi alamnya juga beragam, untuk itu ikuti akun Instagram resmi @pariwisata_sumut untuk panduan wisata dan budaya di Sumatera Utara. (AN/PSN).
Keren, Ada Agrowisata Paloh Naga Denai Lama di Deli Serdang Reviewed by Pariwisata Sumut on 12/07/2018 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.